Mata Beras Menurunkan Berat Badan

Mata Beras dapat menurunkan berat badan. Tepung Mata Beras atau dalam bahasa Inggris Coarse Rice Powder/ CRP memiliki banyak manfaat, dapat menjaga stamina dan menurunkan berat badan.

Bekatul Mata Beras Dapat Menurunkan Berat Badan

mata beras dapat menurunkan berat badan
mata beras menurunkan berat badan

Beras merupakan makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Mengandung karbohidrat yang dibutuhkan tubuh, beras juga kaya akan protein, vitamin, dan mineral yang penting untuk menunjang kesehatan dan pertumbuhan. Salah satu vitamin yang terkandung dalam beras adalah Vitamin B-1 atau Thiamin, yang terdapat pada kulit arinya. Sayangnya, proses penggilingan dan pencucian beras yang terlalu lama dapat mengurangi kandungan gizi dalam beras. Oleh karena itu, bekatul menjadi alternatif yang baik sebagai sumber gizi tambahan yang kaya akan nutrisi dan berguna bagi kesehatan.

Tepung Mata Beras CRP Naturefarm, yang juga dikenal sebagai Bekatul, merupakan produk yang diformulasikan khusus untuk konsumsi manusia dan berbeda dengan Bekatul pakan ternak yang biasa dijual di pasaran. Bekatul pakan ternak dibuat dari kulit padi yang terpisah dari hasil penggilingan padi. Sementara itu, Tepung Mata Beras CRP Naturefarm dihasilkan dari bagian ujung bulir padi yang sering terpisah dari beras merah dan beras putih saat proses penggilingan. Proses penggilingan padi dan pengolahan menjadi bentuk bubuk juga dilakukan dengan steril dan higienis sehingga aman dikonsumsi oleh manusia. Produk ini terbuat dari 100% bahan alami dan tanpa pengawet, sehingga mudah dalam penyajian dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Kandungan Tepung Mata beras CRP Naturefarm adalah sebagai berikut :

Kulit Beras       : 29%
Mata Beras      : 66%
Isi/beras           : 5 %

Tepung Mata Beras CRP Naturefarm memiliki kandungan sebagai berikut: 29% dari total kandungan adalah kulit beras, 66% adalah mata beras, dan 5% adalah isi/beras. Proses produksi yang higienis dan kemasan alumunium pack yang kedap udara membuat Tepung Mata Beras CRP Naturefarm bertahan lama dan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Tepung ini tersedia dalam bentuk original, serta dalam berbagai rasa sehingga nikmat dikonsumsi langsung atau diolah dalam berbagai variasi resep masakan.

menurunkan berat badan.

Tepung mata beras sendiri tidak secara langsung dapat menurunkan berat badan. Penurunan berat badan dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk asupan kalori, aktivitas fisik, dan metabolisme.

Meskipun tepung mata beras memiliki kandungan serat yang tinggi, yang dapat membantu mempertahankan kenyang lebih lama, pemasukan kalori masih harus dibatasi jika ingin menurunkan berat badan. Oleh karena itu, diet yang seimbang dan aktivitas fisik yang teratur masih merupakan faktor utama dalam menurunkan berat badan.

Tetapi, jika dikonsumsi dalam porsi yang tepat, tepung mata beras dapat menjadi pilihan makanan yang lebih sehat dibandingkan tepung terigu biasa, karena kandungan serat dan nutrisinya yang lebih tinggi.

Berikut adalah beberapa manfaat tepung mata beras:

  1. Kandungan Serat Tinggi: Tepung mata beras memiliki kandungan serat yang tinggi, yang membantu menjaga kesehatan usus dan memperlambat penyerapan gula dalam darah.
  2. Kaya Nutrisi: Tepung mata beras mengandung banyak nutrisi penting, seperti vitamin B, zat besi, dan magnesium.
  3. Mengontrol Gula Darah: Tepung mata beras memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga dapat membantu mengontrol gula darah pada penderita diabetes.
  4. Menurunkan Berat Badan: Karena tepung mata beras memiliki kandungan serat yang tinggi, maka dapat membantu menjaga kenyang lebih lama dan membantu dalam menurunkan berat badan.
  5. Mengatasi Kolesterol Tinggi: Tepung mata beras mengandung senyawa yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  6. Meningkatkan Sistem Imun: Tepung mata beras mengandung antioksidan yang membantu meningkatkan sistem imun dan melindungi sel-sel dari kerusakan.
  7. Meningkatkan Kualitas Tidur: Tepung mata beras mengandung tryptophan, asam amino yang membantu meningkatkan kualitas tidur.

Manfaat tepung mata beras untuk menurunkan berat badan

Berikut adalah beberapa manfaat tepung mata beras khususnya untuk menurunkan berat badan:

  1. Mengatur Asupan Kalori: Tepung mata beras memiliki kandungan serat yang tinggi, membuat kenyang lebih lama dan membantu dalam mengatur asupan kalori.
  2. Meningkatkan Metabolisme: Tepung mata beras memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.
  3. Mengontrol Nafsu Makan: Tepung mata beras memiliki kandungan serat yang tinggi, membuat kenyang lebih lama dan membantu dalam mengontrol nafsu makan.
  4. Membantu Melangsingkan Perut: Tepung mata beras memiliki kandungan serat yang tinggi dan membantu dalam menjaga kesehatan usus, sehingga membantu dalam melangsingkan perut.

Meskipun tepung mata beras memiliki banyak manfaat untuk menurunkan berat badan, namun tetap harus dikonsumsi dalam porsi yang tepat dan dalam kombinasi dengan diet dan aktivitas fisik yang sehat untuk mencapai hasil yang optimal. Konsultasi dengan ahli gizi atau dokter juga sangat disarankan untuk memastikan bahwa tepung mata beras sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan kondisi kesehatan Anda.

Sebagai catatan, meskipun tepung mata beras memiliki banyak manfaat, namun tetap harus dikonsumsi dalam porsi yang tepat dan dalam kombinasi dengan diet dan aktivitas fisik yang sehat untuk mencapai hasil yang optimal.

Untuk pemesanan tepung mata beras ini, silakan hubungi Lestari di sms/wa/telp  08122145621.

Tonton juga video mata beras dapat menurunkan berat badan

Incoming search terms:
tepung mata beras merah naturefarm -nature farm semarang -jual tepung mata beras naturefarm -manfaat tepung mata beras naturefarm -crp bekatul surabaya -crp bekatul semarang -jual bekatul di semarang -jual tepung mata beras di semarang -jusl tepung bekatul di semarang -jual bubuk tepung mata beras naturefarm -agen crp bekatul -tepung mata beras jual surabaya -agen crp bekatul di semarang -PENJUAL TEPUNG BERAS MERAH DI SURABAYA -cara jadi member naturefarm -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..