Manfaat Biskuit Bekatul Yang Perlu Diketahui

Bekatul merupakan makanan suplemen yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Namun seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi pembuatan pangan menjadikan bekatul bisa dijadikan sebuah biskuit.  Biskuit bekatul berasal dari bahan dasar bekatul mempunyai banyak khasiat mengatasi berbagai keluhan penyakit.

Di kalangan peternak, bekatul merupakan pakan bagi hewan ternak bergizi tinggi. Namun ternyata bekatul bisa dimakan manusia untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan seluruh organ penting bagian dalam. Disebabkan kandungan gizi dan vitamin dalam bekatul lumayan tinggi yang tak didapatkan dari makanan lainnya.

biskuit bekatul

Manfaat Biskuit Bekatul Yang Perlu Diketahui

  1. Biskuit Bekatul Dapat dikonsumsi oleh manusia

Seiring dengan manfaat yang besar dari bekatul untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia dengan kandungan gizi yang terdapat di dalamnya membuat banyak orang mulai menyukai makan bekatul.

Namun dalam jangka waktu yang panjang, mengkonsumsi bekatul tiap hari menimbulkan kebosanan. Untuk mengatasinya diciptakan biskuit bekatul yang manfaatnya sama besar dengan mengkonsumsi bekatul dalam bentuk sereal atau bubuk tepung.

  1. Gizi yang beraneka macam

Biskuit bekatul mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi. Apalagi bekatul jenis beras merah yang mengandung anti oksidan, asam lemak tak jenuh, serat, kalori, karbohidrat, lemak, protein, mineral, air dan kandungan lain-lain.

Semua kandungan nutrisi tersebut bermanfaat untuk melakukan pencegahan penggumpalan darah, meningkatkan kesehatan detak jantung,meminimalisir terjadinya imsomnia, mencegah penyakit batu ginjal dll.

  1. Disukai semua kalangan

Dengan dijadikannnya biskuit membuat bekatul menjadi makanan yang disukai semua kalangan. Biskuit merupakan makanan ringan yang menjadi favorit setiap orang. Dengan dijadikan makanan biskuit akan membuat anak-anak, remaja dan orang dewasa serta lansia menyukai makan biskuit bekatul untuk mendapatkan manfaat darinya.

  1. Praktis

Biskuit bekatul bisa dilakukan pengolahan jadi makanan bekatul bentuk sifatnya lebih praktis. Karena hal ini berdasarkan perkembangan jaman yang ingin serba praktis kebanyakan orang saat ini dalam mengkonsumsi makanan yang berkhasiat untuk kesehatan. Misalkan biskuit bekatul dapat dibawa kemanapun tanpa perlu merepotkan. Bahkan anda bisa menyimpannnya di saku baju atau celana atau membawa di kantong plastik.

  1. Mudah didapatkan

Bekatul adalah makanan berbahan dasar beras. Adapun padi maupun beras adalah makanan pokok bagi mayoritas bangsa Indonesia. Sehingga sangat mudah menemukan padi maupun beras di setiap rumah tangga.

Hal itulah yang membuat pasokan biskuit bekatul selalu tersedia di pasaran dalam jumlah besar. Mengingat bahan bakunya yang melimpah di tanah air.

Sedangkan bekatul sendiri merupakan bulir-bulir beras berukuran kecil hasil dari penggilingan padi berupa lapisan dalam beras dengan diliputi serat kulit berwarna kecoklatan.

  1. Mengobati penyakit

Bekatul telah diteliti serta terbukti memiliki banyak gizi dan nutrisi bermanfaat dalam mengobati aneka ragam penyakit. Seperti darah tinggi, gondok, gejala darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, jantung koroner, dan penyakit lain sebagainya.

Menurut suatu riset kedokteran dilakukan terbaru dari bekatul mengandung beberapa zat  penting yang diperlukan oleh tubuh manusia, antara lain : zat antioksidan, zat gula, protein, zat besi, vitamin B, C, kalsium, serat pangan, magnesium, karbohidrat, magnesium, kalium, natrium, kolesterol, lemak tidak jenuh ganda dan tunggal, kalori, dan lemak jenuh. Yang semua itu berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit pada manusia.

  1. Meningkatkan stamina tubuh

Manfaat dan kelebihan bekatul jika dikonsumsi mampu meningkatkan  stamina tubuh seseorang sehingga lebih kuat dan sehat serta tak mudah lelah dan terserang penyakit.

Penggunaan bekatul bukan hanya dapat dijadikan makanan bekatul  berupa makanan biskuit untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia.  Tapi bekatul bisa dimanfaatkan dalam bidang kecantikan. Misalnya menjadikannya obat atau minyak bagi perawatan kecantikan luar dalam lapisan kulit dan wajah.

Adapun manfaat mengkonsumsi biskuit bekatul secara rutin dapat meningkatkan kesehatan prostat, meningkatkan kinerja metabolisme kolesterol dan mengatur produksi gula darah. Sehingga biskuit bekatul dapat dijadikan makanan suplemen tambahan alternatif untuk meningkatkan kesehatan tubuh seseorang dari segala macam usia.

Dengan beragam manfaat dan kelebihan dari bekatul maka anda dan keluarga pantas untuk mendapatkan khasiat tersebut secara maksimal dengan membeli biskuit bekatul di toko terdekat. Biskuit bekatul dapat dijadikan makanan sehari-hari maupun makanan cemilan yang bergizi tinggi di rumah.

Biskuit Bekatul sering disebut biskuit haji

Biskuti ini sering disebut biskuit haji, karena seringkali jamaah haji membawa biskuit ini, jadi bekal yang praktis.

Pemesanan hubungi 08122145621

Baca Juga : bekatul

Related posts:

  1. Amazing #1 Manfaat Bekatul Bagi Kesehatan Manusia 08122145621
  2. Manfaat Bekatul Untuk Asam Lambung Ini Dia Produknya
  3. Perlengkapan Haji Jangan Lupa Bawa Biskuit Bekatul
  4. Manfaat Bekatul untuk Kesehatan – Jual Tepung Mata Beras
  5. Manfaat Serbuk Minuman Tepung Mata Beras

Manfaat Biskuit Bekatul Yang Perlu Diketahui

Leave a Reply