irajimmy.com on March 29th, 2012

refund mandalaAlhamdulillah, kabar mandala akan terbang lagi. Setelah hampir setahun tiket terbang kami terpending, pagi ini baru bisa diclaim untuk 5 jadwal penerbangan. Memang kami adalah penumpang setia mandala :) . Kami senang karena pesawatnya relatif tepat waktu, bersih dan rapi.

Dari berita di okezone menyebutkan maskapai PT Mandala Airlines ini menerima refund tiketnya mulai dilakukan hari ini hingga 16 April 2012.

Langkah baik ini yang dilakukan Mandala kepada pelanggannya yang sudah membayar tiket, namun tidak sempat terbang seperti keluarga kami :) Kabar refund mandala tiketnya ini dapat dilakukan melalui www.mandalaair.com

Bagaimana caranya? Form yang disediakan seperti ini dilengkapi terlebih dahulu.  Dengan menyebutkan :

  • kode booking
  • jadwal terbang
  • nominal tiket
  • nama awal
  • nama belakang
  • email

Kemudian, setelah klaim diverifikasi, sebuah voucher akan dikirim secara elektronik dan para penumpang diberi waktu enam bulan untuk menukarkan voucher tersebut.

mandala

refund mandala form

“Penukaran tiket diganti berdasarkan nilai yang terdahulu. Kalau penukaran tiket lewat dari enam bulan, tidak bisa dilayani,” kata Presiden Direktur Mandala Michael Coltman, saat konferensi pers, di Bistro Boulevard, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Dijelaskannya, penukaran tiket tersebut bisa diganti dengan rute yang lain. Asalkan, dia menegaskan, proses penukaran tiket tidak lebih dari enam bulan mulai dari hari ini.

Sekadar informasi, Airlines hari ini resmi terbang setelah vakum pada Januari 2011. Penerbangan perdana ini terealisasi setelah proses revitalisasi oleh pemegang saham, yaitu Saratoga Group dan Tiger Airways.

Mulai pukul 12.00 WIB, tiket penerbangan perdana  mulai dijual Rp329.900. Selanjutnya, untuk penerbangan domestik akan dimulai pada 5 April.  Rute penerbangan domestik dimulai dari Jakarta-Medan dan rute internasional pada 4 Mei dari Jakarta-Kuala Lumpur. Oya, buruan ya refund mandala ini terbatas, jangan ditunda-tunda claimnya, daripada nanti jadi hangus tidak bisa digunakan.

Incoming search terms:
no telp mandala airlines -no telepon mandala airlines -nomor telepon mandala airlines -refund mandala -no telp mandala air -no telepon tiger airways jakarta -nomor telepon mandala airlines 2012 -no telp mandala -telepon mandala airlines -no telp mandala tiger -no telepon mandala -no telp tiger airways jakarta -no telepon mandala air -telp mandala air -telepon mandala air -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

No related posts.

Mandala Terbang Lagi

26 Comments on Mandala Terbang Lagi

  1. lika says:

    Berita bagus!!! :D setelah panantian panjang akhir nya ada titik terang :)
    Btw m? nanya agan ndiri udah di kirimin vaucher refund nya belum??

  2. Putri says:

    Saya sudah coba ke websitenya, tapi ko websitenya error ya, apa mungkin tau nomor telpon kantor mandala yang bisa dihubungi? thank you..

  3. Jimmy Wahyudi Bharata says:

    bisa kok mba, http://www.mandalaair.com

  4. Jimmy Wahyudi Bharata says:

    sudah pak. tapi belum ada respon dari mandalanya

  5. Tono says:

    Gimana kalo nilai nominalnya lupa ya ? kalo kosong ga bisa ter submit tuch !!!!! …. Ini Mandala niat balikin duit gue ga sich ??/

  6. Jimmy Wahyudi Bharata says:

    Sewaktu pak Tono membeli tiket mandala, pake email apa? barangkali bisa di cari initiary copy tiket tersebut di inbox email Bapak. Ketik “Mandala Itinerary” sebagai kata kunci, atau email yang dari “noreply@mandalaair.com”. semoga membantu

  7. aang says:

    senada dengan pa Tono, sudah lupa dengan nominalnya…email telkom.net nya pun dah error…gmn solusinya ini…dulu pernah refund di kantor mandala dan mendapat ID REFERENSI.. Itu gunanya buat apa?? Tiket belum sempat cetak….ini mandala niat refund ga sih? Udah di tunggu lama eh..dia nya ngasih waktu se enaknya

  8. heny yudianto says:

    mandala ada niat kembalikan hak orang lain atau ngak sih. kok refundnya pakai aturan sepihak/mandala sendiri (pakai batas waktu dan pakai ancam hangus segala kok enaknya sendiri kesalahan kan bukan pada penumpang). Bagaimana tuh realisasi refund dikantor mandala (Balikpapan)dengan susah payah antri plus dijaga polisi

  9. johan alambara says:

    Ribuan kali saya coba pagi,siang,malam dan hasilnya :
    The Booking Reference you entered already has a pending voucher request.
    ada solusi atau cara lain nggak ya??

  10. Jimmy Wahyudi Bharata says:

    Pak Johan Alambara, coba barangkali bisa dikontak no berikut ini :

    009 803 60 1933 (SGI Bakri Telkom) *
    001 803 60 1933 (SGI Indosat) *
    007 803 60 1933 (SGI Telkom) *
    * toll-free within Indonesia
    sumber ini saya dapat dari website Tiger yang berkaitan dengan dengan Refund Mandala 2012

  11. arsil says:

    saya sudah coba daftar di website mandala dengan memasukan kode booking tapi tidak bisa katanya “invalid booking referance” mohon bantuannya.
    Terima kasih..

  12. Jimmy Wahyudi Bharata says:

    silakan Pak Arsil coba kontak telp di jawaban komentar di atas, semoga membantu.

  13. johan alambara says:

    pak jimmy wahyudi bharata : bpk sdh berhasil daftar refund kah dan gimana hasilnya?

  14. algi says:

    saya coba masukkan 4 kode booking tiket sy, tp yg sukses cuman 1. Yg 3 jawabannya already has a pending. Gimana ya? Mau minta hak sendiri aja sulit bgt. Apa gunanya kita antre setahun lalu? Yg fair dong mandala

  15. Jimmy Wahyudi Bharata says:

    pak Johan, sy sdh proses refund-nya dgn mengisi form yg diarahkan
    Mandala. Memang, tidak ada notifikasi apakah sdh diproses atau belum.
    Sy coba kontak ke no contact yg ada di situs Tiger spt yg saya sebut
    di atas, infonya sedang diproses. Bagaimana dgn punya pak Johan?

  16. Jimmy Wahyudi Bharata says:

    Coba ditelp pak di no yang tertera di atas… semoga ada pencerahan

  17. agus says:

    dasar mandala, gak niat ya balikin hak kami dengan cara2 yang sulit sekali. kasian orang awam.
    kalo memang gak bisa balik uangnya, saya gak rela dunia akhirat dan mandala selamanya bangkrut……

  18. Lanny says:

    Saya sudah masukkan semua yang dibutuhkan ke dalam website mandala, diberita bilang setelah batas tgl 16 April 2012 akan dikirim dalam bentuk voucher. TAPI SAMPAI SEKARANG VOUCHER ITU PUN TIDAK ADA. TELEPON TIDAK BISA. BENAR BENAR SEPERTI PENIPUAN!

    Apakah memang sudah ada yang menerima vouchernya?

  19. Ardi Rianto says:

    bener, pak Agus, kita aja yg melek internet susah ngurus klaim-nya gmn saudara2 kita yg gaptek, yg gak ngerti komputer.
    kl saya ngurus ke kantor Pusat Mandala di Tomang Raya, msh ada orang Mandala gak yah?
    saya baru baca beritanya hari ini. ternyata refund tiket ke voucher pendaftarannya hanya 2 minggu (29-Mar s/d 16-Apr)ck..ck..ck..ck… Angus dong tiket saya?

  20. gigih says:

    pak ardi rianto, sy saja kemaren ke kantor pusat mandala di tomang raya sudah di tutup, gimana kelanjutannya ini pihak mandala mengenai uang kami….info mengenai mandala susah di dapat

  21. Jimmy Wahyudi Bharata says:

    Pak Ardi Rianto / Pak Gigih,
    Coba bapak konsultasikan perwakilan Tiger/Mandala yang berkantor di Gd. Soewarna yg lokasinya dekat dengan bandara. Terima kasih

  22. itsna says:

    mandala emang menipu.gak niat kasih ganti rugi. voucher gak bisa diuangkan.harus diganti dengan tiket mandala juga.rute penerbangannya aja cuma jkt medan. mau bisa pake giman orang gak butuh terbang ke medan jkt.

  23. clara says:

    Koq sepihak ya kasih batas waktu hanya sampai 16 April??? Padahal sejak Mandala tutup berkali-kali kami kirim email dan telpon tapi TIDAK ADA JAWABAN. Tiba-tiba bikin keputusan sepihak tentang tenggang waktu refund ticket. Jadi memang kesimpulannya apa memang ada niat baik mengembalikan hak konsumen?

  24. Novato says:

    Uang saya 13 juta di mandala……..sdh dpt homer voucher to pas di pakai booking ehhhhh error dg Alasan rute yg dituju not available lah , dll dll dll pas di coba lagi ……..voucher has been blocked due to security reason, artinya dah gak bisa di pale lg itu VCR, mau contact kantor mandala juga gak Ada nomernya, kantor di tomang tutup juga, kok ke baca banget sih mekanisme refund nya di buat complicated yg penting kelihatan Ada solusi tp sebenarnya NOL BESAR………coba kasih lokasi tempat Dan telp yg Benar kalo Ada itikad baik utk menyelesaikan utang mrk ini……..emang semua org bisa akses Internet ?????

  25. andi kurnia says:

    BISA IRIM INFO NYA DONG ALAMAT KANTOR PERWAKILAN TIGERAIR MANDALA DI KOTA PALEMBANG

  26. irajimmy.com says:

    Pak Andi, coba silakan kontak http://www.tigerair.com/id/en/contact_us.php terima kasih

Leave a Reply