Yusuf Mansur – Kultwit – #cahaya

Yusuf Mansur – Kultwit – #cahaya

yusuf mansur 01

yusuf mansur 01

Ust Yusuf Mansur dalam kultwitnya cahaya

#cahaya 1. Sering orang bilang, “Gue lagi gelap neh…”. Atau: “Surem dah kayaknya masa depan saya.”
#cahaya 2. Ada yang seperti di kegelapan. ngga tau musti gimana. Atau kayak jalan di tempat. ngga ada perubahan. ngga ada perbaikan&peningkatan.
#cahaya 3. Maka sedari kecil saya udah demen banget baca al Kahfi. Utamanya dari antara malam kamis maghrib, sampai dengan jum’at maghrib.
#cahaya 4. sebab sesiapa yang baca al Kahfi di malam Jum’at sampai dengan Jum’at maghrib, wktnya, maka dia dikasih Cahaya. Dapet Nur.
#cahaya 5. Secara saya waktu itu pelajar, terang banget saya. Perasaaan, he he he. Bersinar. ngga demek, ngga lecek, ngga suram.

#cahaya 6. Bila pekerja baca ini, maka karirnya terang, kira2 begitu. Dan ini bukan perkara merupiahkan amal, atau menduniakan amal.
#cahaya 7. Ini cerita tentang buah dari amal. Walo jangan juga terus2an kepengen buah di dunia. Walopun juga ngga akan ngurangin buah di akhirat.
#cahaya 8. tapi biar pegimana, buah di akhirat, tetap lebih keren untuk diarepin. Cuma, buah di dunia jg, mrpkn salah 1 tanda amal diterima.
#cahaya 9. Jika dia pebisnis, bisnisnya moncer. sebab bercahaya. Punya NUR. Kan ada orang yang bisnisnya serba mentok.
#cahaya 10. Itu barangkali sebab dia brada di kegelapan. Ibarat di kamar, lampu mati. Jalannya kan ngeraba2. Kepentok pentok.

#cahaya 11. Di dunia ini, jika berjalan tanpa cahaya-Nya, repot pot pot pot.
#cahaya 12. Seseorang yang belum brjodoh, bisa jadi dia ngga ada NUR-Nya. ngga ada cahaya-Nya. bisa jadi loh ya. Artinya, ya ngga mesti. Siapa tau, ujian.
#cahaya 13. tapi boleh juga mikir gitu. Ibarat kamar juga yang gelap. Mana keliatan barang2 di kamar tersebut. tapi dikasih cahaya sdikit saja, kliatan smua2.
#cahaya 14. Di antara jutaan orang yang bth jodoh, dia ngga keliatan sama pencari jodoh yang lain. Atau sama2 “dibutakan” 2-2nya.
#cahaya 15. Saling ngga nemu. yang butuh jodoh, yang nyari jodoh, sama2 ngga nemu. Kudu bawa penerang. Kudu bercahaya. Kudu
ber-Nur. supaya keliatan.
#cahaya 16. Atau supaya bisa melihat yang lain. Secara banyak yang belum berjodoh, koq ya blm/tdk keliatan yang lain yang sama2 belum brjodoh.
#cahaya 17. Segala ikhtiar udah dilakukan supaya brjodoh. tapi ngga ada yang liat, sebab ikhtiarnya kayak dilakukan di tempat yang gelap. ngga ada yang liat.
#cahaya 18. Dari mulai nyebrang bulak balik lampu merah, sambil dadah2 ke pengendara mbl, he he, &berkaoskan: De Jomblo, ha ha.
#cahaya 19. Atau udah ngiklanin di 19 koran lokal dan nasional. “Heiii… I’m Jomblo… If you are the same jomblo, please call me…”
#cahaya 20. tetap aja ngga ada yang liat, ngga ada yang baca. sebab itu tadi, kayak dilakukan di tempat yang gelap, yang liat
juga gelap lagi, sama2 dah.
#cahaya 22. Tar, dia diem aja di rumah, sinarnya terang banget sampe ke langit. Orang bakal datang ngelamar dia.
#cahaya 23. Begitu juga pengusaha, pebisnis. Usahanya udah diapain aja, tetap aja buntu, mentok, ngga bekembang. Pake logika itu aja.
#cahaya 24. karena itu, penting banget baca al Kahfi. Baca juga artinya. Pelan2. Atu2. Sampe meresap. Dan berulang, berulang, trs brulang.
#cahaya 25. Secr di al kahfi ada kisah pemuda2 yang ngga bisa ngapa2in sebab ada di gua yang gelap. Toh Allah kasih  cahaya kemudiannya.

#cahaya 26. Di ayat ke-10 nya, ada doa tuh. Untuk semuanya, agar dapat jalan keluar, dapat hidayah, dapat bimbingan, dapat bimbingan. Dari Allah.
#cahaya 27. Di program seminar/pencerahan “7 Steps to Wedding”, soal cahaya ini juga dikupas menjadi step yang ketiga.
#cahaya 29. Cahaya-Nya, Nur-Nya, “ditelen” langsung. Ya, Dengan ngafal, kayak nelen tuh cahaya. langsung ke dalem tubuhnya, pikirannya, hatinya.
#cahaya 30. Buat yang dah biasa Yasinan (baca Yaasiin), tetap aja baca. jangan ditinggal kebiasaan baik sejak kecil. ngga masalah Dengan bid’ah.

#cahaya 31. Keren dah, bisa al Kahfian, juga bisa Yasinan. Lagian, jangan serahkan hidup sama kesibukan melulu. Makin geer tuh kesibukan.
#cahaya 32. PR nih. Coba search. Cari, kata2 Nur, Cahaya, di al Qur’an. Buat catatan2. Nih PR sungguhan. Bukan hanya bacaan loh.
#cahaya 28. Al Kahfi itu 110 ayat. Kalo 1 hari 1ayat, itu 110hr ngafal al Kahfi, +artinya. Ntar habis ngafal surah Qoof, al Kahfi dah.
#cahaya 33. Di al Qur’an, kata2 Nuur, atau Nur, atau pake keyword cahaya, cukup banyak. Cari, &amati (tadabburi) ayat2 tsb.
#cahaya 34. kasih  catetan, dan perhatikan ayat2nya, juga ayat2 sblm&ssdhnya, yang mengandung kata2 itu: kata2 Nur, Nuur, atau cahaya.
#cahaya 35. yang belum hamil jg, barangkali berjalan kegelapan. Sperma ngga bisa menuju ovum. sebab nyasar mulu, he he. ngga ada petunjuk masuk.

#cahaya 36. Dengan rajin2 suami istri ngumpulin cahaya, termasuk dari al Kahfi, ni sperma kayak dituntun nanti masuk ovum. Keren.
#cahaya 37. Ada malaikat nanti yang membuka jalannya, &menuntunya masuk, hingga kemudian terbuahi Dengan Nur-Nya. Keren banget dah.
#cahaya 39. Ok, saya dah sampe bandara Soetta. Malang, Bangil, surabaya, I’m coming. jangan lupa loh. jangan hanya dibaca nih twit2.
#cahaya 40. juga jangan lupa doain saya, doain saya, doain saya. Saban habis shalat yak. yang haidh juga doain lah saya. Doa kan ngga ada batasan.
#cahaya 41. Love you all dah… Salam hormat, Yusuf Mansur. Sodara dunia akhirat. Aamiin.
#cahaya 42. Oh ya, kasih tau yang lain tweet2 ini. Dirangkum aja. Difesbuk. Di bb, di imel. Di web. Sebar aja. Biar banyak yang tau&ngamalin.

Incoming search terms:
#cahaya yusuf mansur twitter -7 step to wedding by ustad yusuf mansyur -buku 7 step for wedding -kultwit #cahaya -liat cahaya terang bgt artinya apa -seven steps to wedding yusuf mansur -yusuf mansyur ttg sperma n ovum -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Kultwit @Yusuf_Mansur – #cahaya
  2. Kultwit @yusuf mansur – #albaqarah
  3. Kultwit @Yusuf_Mansur – #nur
  4. Kultwit @Yusuf Mansur – #bak
  5. Ceramah Yusuf Mansur – #masukkubur

Yusuf Mansur – Kultwit – #cahaya

1 Comment on Yusuf Mansur – Kultwit – #cahaya

  1. […] ust Yusuf Mansur lainnya, silakan ikuti di […]

Leave a Reply