irajimmy.com on December 19th, 2014

 

#Artikel : Kisah Ashabul Kahfi bag 2


Allah berfirman : “Kami jadikan tidurmu untuk istirahat” (Qs. An-Naba’ 78 : 9 )

Kondisi ini menyebabkan dua hal :

Pertama : Menjaga sistem tubuh mereka dari kehilangan fungsinya agar tetap hidup dan bekerja secara minimal. Bagi mereka, jarum waktu berhenti selama mereka berada di dalam gua. Padahal, jarum waktu masih berputar di luar gua. Ini seperti terjadi pada sel dan kulit luar yang terjaga pada kadar panas yang rendah. Sel dan kulit itu berhenti berkembang, meskipun masih hidup.

Kedua : penonaktifan katalisator bagian dalam yang bisa membangunkan orang yang sedang tidur normal dengan perantara sistem yang telah disebutkan diatas, seperti sakit, lapar, haus atau mimpi yang mengejutkan.

b. Allah Swt juga menjaga tubuh mereka dalam keadaan sehat secara medis dan melindunginya baik dari dalam maupun luar, dengan cara berikut :

Pertama : Membolak-balikkan badan secara terus menerus selama tidur.

Seperti dalam bunyi ayat :

“Dan kamu mengira mereka itu bangun padahal mereka tidur; dan kami balik-balikkan mereka ke kanan dan ke kiri, (QS. Al-Kahfi 18:18)

Cara ini dilakukan agar tanah tidak memakan tubuh mereka saat tikar membusuk di kulit mereka, juga saat pembuluh darah dan paru-paru menggumpal. Hal inilah yang disarankan oleh kedokteran modern dalam memberikan terapi pasien yang kehilangan kesadaran atau orang-orang yang tidak mampu bergerak karena lumpuh dan yang lain.

Kedua : Tubuh Ashabul Kahfi dan halaman gua menghadap sinar matahari dengan kadar yang seimbang dan memadai di awal dan akhir siang hari untuk melindungi tubuh mereka dari kadar basah dan keracunan di dalam gua yang gelap.

Seperti dijelaskan dalam ayat ini :

“Dan kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka ke sebelah kanan,dan bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri, (QS. Al-Kahfi 18 : 17)

Seperti diketahui secara medis, matahari itu penting seklai untuk pembersihan, penguatan tulang dan kulit manusia dengan pembentukan vitamin D melalui kulit dan manfaat lainnya.

Al-Qurthubi dalam tafsirnya berkata tentang ayat : “Bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri” maksudny adalah bagian kiri mereka terkena sengatan matahari.

Mukjizat Alqur’an Bagian dalam Gua Ashabul Kahfi

Ketiga : Ada celah di atas atap gua yang menghubungkan halaman gua dengan dunia luar. Celah dan halaman itu memungkinkan gua mendapat cukup ventilasi dan cahaya. Ini terlihat dalam firman Allah Swt berikut :

“… mereka berada dalam tempat yang luas dalam gua itu. Itu adalah sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Allah. Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tidak akan mendapat seorang pemimpinpun yang dapat memberi petunjuk kepadanya. (QS. Al-Kahfi 18:17)

Keempat : Allah Swt melengkapi mereka dengan keamanan dari gangguan apapun. Mereka seakan tidak mati dan tidak tidur karena tubuh mereka selalu bergerak ke kanan dan ke kiri. Ditambah dengan adanya anjing yang berada di pintu halaman gua sebagai security ala zaman sekarang.

Allah berfirman :

“Dan kamu mengira mereka itu bangun padahal mereka tidur; dan kami balik-balikkan mereka ke kanan dan ke kiri, sedang anjing mereka mengunjurkan kedua lengannya di muka pintu gua. Dan jika kamu menyaksikan mereka tentulah kamu akan berpaling dari mereka dengan melarikan (diri) dan tentulah (hati) kamu akan dipenuhi dengan ketakutan terhadap mereka. (QS. Al-Kahfi 18:18).

Kelima : Allah menjaga kesehatan mata mereka dengan kondisi tidur. Seperti diketahui dalam ilmu medis, mata yang tertidur akan lebih terjaga kerusakannya dibandingkan jika mata selalu dalam kondisi terjaga. Karena jika kondisi mata terbuka di dalam goa yang gelap gulita pada waktu yang lama, akan mengalami kerusakan mata yang berakibat kebutaan. Sehingga kondisi tidurlah yang paling tepat untuk menjaga tubuh dan terutama mata.

Allah berfirman : “Dan kamu mengira mereka itu bangun padahal mereka tidur; (Qs. Al-Kahfi : 18)

Dalam ayat ini seakan Allah mengatakan bahwa kondisi tidur mereka seperti orang bangun. Selain ditandai dengan bergerak-geraknya tubuh mereka, juga bisa tersirat bahwa mata mereka sesekali terbuka (berkedip) untuk menjaga mata mereka dari kebutaan.

Mukjizat Alqur’an Monumen Gua Ashabul Kahfi

Kesimpulan

Bahwa Allah Swt ingin menunjukkan dengan kisah ini kepada seluruh umat manusia, keajaiban secara ilmiah bagi mereka yang mau berfikir dan meneliti. Padahal sekiranya Allah berkehendak, tanpa perlu dengan proses ilmiah untuk menjaga Ashabul Kahfi inipun bisa saja terjadi. Dan itu sangat mudah bagi Allah.

Seakan Allah juga ingin menunjukkan bahwa Al-Qur’an yang seharusnya diyakini oleh seluruh manusia, adalah benar-benar Kitab yang tidak hanya mengajarkan ibadah pada Allah saja, tapi juga mengajarkan ilmu pengetahuan yang luar biasa.

Subhaanallah.. laa haula walaa kuata illa billah. (Alquin/BaitulMaqdis.com)

Sumber : Buku Mukjizat Al-Qur’an dan Hadits

#Kultwit ust @Yusuf_Mansur : Topi Santa

Dewi dan kawannya, harus pake topi sinterkalas. Katanya, kalau ga make, dipotong per hari, 20 ribu. Kata Dewi, “daripada dipotong, ya make aja.”

Saya doakan. Semoga Dewi-Dewi yang lain, diberi banyak rizki oleh Allah, dan bisa bebas dari aturan-aturan begini. Semoga dibaca sama Allah.

Saya ga bisa upload fotonya, ga bisa ngasih tau namanya, dan tempat kerjanya. Kasian juga. Ntar malahan masalah buat beliau berdua. Kasian dan prihatin.

Bila saudara jadi pengusaha muslim, ketemu bulan puasa, jangan ya. Jangan maksa pegawai yang non muslim untuk pake jilbab dan peci. Kasian mereka.

Saya ngobrol dengan pelan-pelan dengan Dewi dan Eka. Agar adukan ke Allah aja. Posisi lagi lemah. Saya kaget saat mereka bilang, bahwa anceman pemotongan itu tertulis.

Saya tanya, “maksudnya tertulis dengan surat gitu… ya.” Tapi ternyata di-brodkes di group BB. Ya sudah, saya bilang. “Bersyukur aja. Mudah-mudahan Allah angkat derajat kita.”

Saya bilang, “masih bagus tidak disuruh jual minuman keras. Hanya pake topi santa. Kalo disuruh ikut jual minuman keras, rentetan dosanya panjang.”

“Panjang gimana?” tanya mereka. Saya bilang, “ketika minuman itu diminum, kita yang dalam mata rantai sampe minuman itu diminum, dapat dosanya.”

Bayangkan jika kemudian akhirnya peminum ini akhirnya berzina, merkosa, atau membunuh, atau mencuri, ga nyadar sebab mabok, dapat juga akibatnya.

Jadi saya bilang, “kalau cuma pake topi santa, ga terlalu nyesek. Asal hati nolak, posisi, tertindas. Tapi yang ikut jual minuman, itu yang panjang judulnya.”

Jika udah ga berdaya… Minimal, punya hati yang menolak. Supaya ga jalan "pembagian" dosa dan keburukannya. Dan berdoalah untuk pekerjaan yang lebih baik.

Saya tanya, “berapa lama pake topi beginian?” Sebulan katanya. Eka jawab, “he he he, 600 ribu potongannya Pak Ustadz kalo ga mau make sebulan.”

Doa saya, semoga Allah angkat derajat Dewi-Dewi dan Eka-Eka yang lain di seantero negeri. Saat kita memimpin, menguasai, tunjukkan kesantunan dan akhlak. Jangan maksa-maksa.

Saya nulis ini tanpa nada provokasi. Tanpa amarah. Saya yakin, banyak kawan yang non muslim pun akan menyesali jika tau. Karena ini judulnya ngancem.

Saya harap semua kawan juga mau doa dan mendoakan. Sebaik-baiknya ngadu, bukan ke manusia atau lembaga mana pun. Tapi ke Allah.

Maafkan mereka-mereka. Barangkali niatnya ga sampe nodai agama dan penindasan. Tapi semata-mata spirit pengen larut dengan pelanggan. Jangan lupa doa, doa, doa.

Doain, saya bisa mengusahakan lapangan pekerjaan dengan masif. Saya ajak kawan-kawan juga menyediakan lapangan pekerjaan. Yuk. Supaya ga cuma ngenes. Tapi solutif.

Rasa salut dan kagum saya, buat seluruh pengusaha non muslim yang ga memaksakan, apalagi motong gaji harian. Makasih dah ngejaga Bhineka Tungga Ika.

Makasih dan kagum buat kawan-kawan pengusaha non muslim yang udah mmpekerjakan kawan-kawan dan saudara-saudara saya yang muslim muslimah. Semoga Tuhan memberkati.

Makasih dan kagum dengan kawan-kawan pengusaha dan pimpinan non muslim, yang ikut menyediakan mushalla dan waktu untuk yang muslim muslimah shalat 5 waktu dan Jum’at.

Makasih dan kagum, sama semua pengusaha non muslim, dan pimpinan-pimpinannya, yang malah memfasilitasi karyawan-karyawan muslim muslimah, ngaji. mingguan atau bulanan.

Makasih dan kagum, buat semua pengusaha non muslim, yang kalo jatuh Ramadhan, mulangin lebih cepet, supaya bisa karyawan muslim muslimahnya buka puasa di rumah.

Makasih dan kagum buat pengusaha-pengusaha non muslim, yang sudah berbagi senyum. Yah, kayak di Islam. Ada juga yang otaknya kurang se-ons, atau lebih se-ons.

Yuk… bergandengan tangan, untuk the baiker Indonesia in de future… Muslim muslimah, dengan non muslim, bersatu, untuk Indonesia yang merajai dunia.

Kepada Media yang mau ngangkat tulisan ini mohon angkat semua. hehehe. Ini lumayan kompleto.Jangan ditambahin dan dikurangi. Tulisan ini nuansanya kalem sedih. Tanpa marah. Juga memuji tanpa basa basi mereka yang prestatif dan berbuat.  

Sumber : http://yusufmansur.com/topi-santa/

#Sedekah

#VoucherSedekah #PrayForBanjarNegara

 

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi untuk pembangunan masjid dan banjarnegara, silakan menghubungi nama berikut ini:

LtG       Rizky Yan Anoraga

Lt1       Defianti

Lt2       Jimmy/Safri

Lt3       Antie

 

Note:
Donasi untuk BanjarNegara, InsyaAllah akan kita transfer ba’da Ashar Jumat ini.

 

#DonasiKajianRutin
Untuk donasi kajian rutin dapat dititipkan ke mba Yulinawati :

Mandiri 900 00 1209067 7 Yulinawati, setelah transfer mohon dapat konfirmasi ke no 087884283870.

 

“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”. [QS Muhammad : 7]

 

Dari Abu Hurairah, Rasulallah SAW bersabda: “Allah akan membantu seorang hamba selama hambanya membantu saudaranya tersebut.” [HR. Muslim XVII/24 no. 6793]

 

 

 

 

Disclaimer:The information in this e-mail (including any attachments) is strictly confidential and may be legally privileged. If you are not the intended recipient of this message, please delete it including any attachments and immediately notify the sender. Any disclosure, copying, distribution or use either whole or partial of its contents is strictly prohibited except with formal approval. FrieslandCampina cannot guarantee that e-mail communications are secured and error-free and does not accept any liability for damages resulting from the use of e-mail. The general terms and conditions of purchase respectively sale and delivery of Royal FrieslandCampina N.V., are applicable to all transactions and undertakings resulting therefrom.

De informatie in deze e-mail (inclusief bijlagen) is strikt persoonlijk en vertrouwelijk en mogelijk juridisch geprivilegieerd. Indien u niet de bedoelde ontvanger van dit bericht bent verzoeken wij u het bericht inclusief bijlagen te vernietigen en ons hiervan onmiddellijk op de hoogte te stellen. Openbaarmaking, vermenigvuldiging of verspreiding van (een gedeelte van) dit bericht is, zonder formele toestemming, strikt verboden. FrieslandCampina kan niet garanderen dat e-mail communicatie veilig en foutloos is en accepteert geen enkele aansprakelijkheid voor schade voortvloeiende uit het gebruik hiervan. Op alle transacties en daaruit voortvloeiende verbintenissen zijn de algemene inkoopvoorwaarden respectievelijk verkoopvoorwaarden van Koninklijke FrieslandCampina N.V. van toepassing.

irajimmy.com on December 16th, 2014

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Bapak/Ibu yang dimuliakan Allah swt, berikut ini saya kirimkan email dari rekan kita Bp Djoni Bambang Suroso yang keluarganya terkena musibah di Banjarnegara.

 

Mari, kita lakukan galang dana untuk meringankan saudara-saudara kita yang ada di sana.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening yang disampaikan pak Djoni, atau untuk kemudahan buat rekan2 yang ingin berdonasi dapat melalui perwakilan di masing-masing lantai yang ada di email ini.

Kita buka sampai hari Jumat, 19 Desember 2014. Insya Allah siang/sore kita transfer ke rekening yang diberikan pak Djoni di akhir email beliau.

 

Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu semua, semoga apa yang kita berikan membawa banyak keberkahan untuk kita semua dunia akhirat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

 

#From : Djoni Bambang Suroso

From: Djoni Bambang Suroso
Sent: Monday, December 15, 2014 5:24 PM
To: Jimmy Wahyudi Bharata
Subject: Donasi Korban Longsor di Banjarnegara

Dear Mas Jimmy,
Sebagaimana yang saya sampaikan terkait dengan bencana tanah longsor di dukuh Jemblung desa Sampang Kecamatan karang kobar kabupaten Banjarnegara, dimana desa jemblung tersebut bersebelahan dengan Desa saya yaitu desa Binangun.

Dari Dukuh Jemblung 90% warganya menjadi korban hanya tersisa beberapa warga yang masih dirawat baik di puskesmas Karangkobar  maupun RSUD Banjarnegara. Ada keluarga saya juga yang menjadi korban, baru ditemukan hari Sabtu 13 Dec 2014, sedangkan anak dan istrinya sampe hari ini belum diketemukan

Saat ini pengungsi adalah mereka yang tinggal di atas maupun di bawah TKP, hal ini dikarenakan daerah tersebut tanahnya sudah retak dan turun sampe sekitar 1  – 2 meter oleh pemerintah kabupaten Banjar Negara sudah dilarang untuk ditempati

Penduduk yang mengungsi Antara lain dari : Desa Sampang, Desa Slatri, Dukuh Ngaliyan, Desa Tlogo Lele, dukuh Tekik. Mereka berpencar ke desa sekitarnya yaitu: Desa Pagerpelah, Desa Ambal, desa Binangun dan juga Desa karangkobar.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas kiranya ada temen yang ingin berbagi memberikan donasi untuk memperingan beban yang para pengungsi.

Bila dalam betuk uang Bisa ke no : 0014834395  Bank BNI an. Christina Esti Widaningsih

Terimakasih atas perhatian dan bantuannya. Salam,
Djoni (HP. 08158843799)

#KisahHikmah

Bencana Longsor yang menimpa Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (12/12/2014) sore, meluluhlantakkan puluhan rumah. Anehnya, sebuah rumah yang terletak di bawah bukit tetap utuh seperti tak tersentuh longsor. Pun dengan sebidang kebun jagung di dekat rumah itu.

Pemandangan ajaib itu menjadi pusat perhatian masyarakat yang melihatnya. Pasalnya, sekitar rumah itu telah rata dengan tanah. Lokasi rumah yang berada di bawah bukit menambah penasaran orang-orang yang melihatnya. Secara logika, mestinya rumah itu juga tertimpa longsor. Nyatanya, ia masih berdiri kokoh.

Berdasarkan kabar yang dihimpun Detikcom, rumah itu milik seorang ustadz dan kerap ditempati mengaji. Namun belakangan diketahui, rumah itu adalah milik Fatimah dan suaminya yang memang sering ditempati pengajian. Mereka dikenal suka menolong tanpa pamrih. Fatimah sempat tertimbun lumpur sekitar satu meter dan kemudian dirawat di Puskesmas Karangkobar.

Sejumlah netizen meyakini, utuhnya rumah tersebut adalah bukti kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Subhanallah…. saya rasa ini bukan keajaiban, tapi bukti dari kekuasaan Allah, apalagi disebut kebetulan, karena segala sesuatu itu tidak ada yang kebetulan, tapi sudah di tetapkan, manusia hanya tahu setelah terjadi. Sadarlah…. Betapa Allah maha pengasih dan penyayang, serta maha pelindung,” tulis Muhamad Hasan.

“Subhanallah…, Alloh sudah memperlihatkan kebesarannya bukan hanya di akhirat tetapi juga di dunia bahwa yang banyak beramal saleh akan dilindungi” tambah netizen lainnya.

Selain diberitakan media nasional, foto-foto rumah tersebut juga telah beredar di media sosial

                Detikcom :  http://news.detik.com/read/2014/12/15/105749/2777231/10/ajaib-kebun-dan-rumah-di-                        banjarnegara-ini-aman-dari-longsor-padahal-di-bawah-bukit?991104topnews

#PrayForBanjarNegara

 

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi untuk banjarnegara ini
LtG      
Rizky Yan Anoraga

Lt1       Defianti

Lt2       Jimmy/Safri

Lt3       Antie

 

Insya Allah akan kita berikan ke Pak Djoni Jumat sore, 19 Desember 2014

                Semoga apa yang diberikan dapat meringankan  beban saudara/i kita di Banjarnegara

 

#Kajian Rutin (Reminder)

Jadwal Kajian Rutin Bulan Desember minggu ke-3 Insya Allah :
Tempat                        : Musholla FFI Lt 4
Hari/Tanggal               : Rabu, 17 Desember 2014

Waktu                          : 17.00 — 18.00 WIB

Penceramah                : Ust. Wahyudi KS

 

Untuk donasi kajian rutin dapat dititipkan ke mba Yulinawati :

Mandiri 900 00 1209067 7 an. Yulinawati

 

 

 

 

 

irajimmy.com on December 12th, 2014

#Mutiara Hadits

Telah menceritakan kepada kami [Amru bin Khalid] Telah menceritakan kepada kami [Zuhair] Telah menceritakan kepada kami [Abu Ishaq] dari [Al Barra` bin 'Aazib] ia berkata; Seorang laki-laki membaca surat Al Kahfi, sementara di sisinya terdapat seekor kuda yang terikat dengan dua tali, ternyata di atasnya terdapat kabut yang menaunginya. Kabut itu mendekat dan semakin mendekat sehingga membuat kudanya lari ingin beranjak. Ketika waktu pagi datang, laki-laki itu pun mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dan menuturkan kejadian yang dialaminya, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Itu adalah As Sakinah (ketenangan) yang turun karena Al Qur`an.”
[HR bukhari no.4625 - Mutashil]

#Kultwit ust @Yusuf_Mansur : Sebaik-baiknya Doa

Suatu saat saya di Masjid Nabawi, di Madinah al Munawwaroh.

Sahabat saya, yang saya sudah saya anggap guru saya juga, DR. Syafiq, memberitahu saya tentang doa terbaik.

Setelah saya dengar, saya aminkan, dan saya setuju. Saya pun sering memberitahu hal demikian kepada sebanyak-banyaknya orang di Tanah Air.

Apa itu salah 1 doa terbaik?

Yakni mendoakan presiden dan pemerintahannya, pusat sampe daerah. Dari yang paling tinggi sampe yang paling menyentuh lapisan bawah masyarakat.

Doakan mereka-mereka. Agar Allah jaga mereka dari keburukan, dan agar mereka menghasilkan, memutuskan, berkeinginan, hanya yang baik-baik, hanya yang bagus-bagus, hanya yang manfaat-manfaat. Bukan hanya baik, bagus, manfaat, bagi manusia dan alam saja. Tapi juga bagi Allah, Rasul-Nya, Agama-Nya, Qur’an, dan baik bagus manfaat untuk akhirat kita semua.

Doa kita, pengaruh kepada dan buat mereka. Dari hanya mengeluh, baik sekali memang mendoakan. Apabila mereka menghasilkan sesuatu yang baik, dan terhindar dari keburukan, maka itu pahala kita yang mendoakan juga. Apalagi, sekali mereka berpikir, berkata, memutuskan, melangkah, berbuat, pasti dampaknya luas lebar panjang dalem.

Selamat mendoakan ya, dan semua doa balik lagi kok ke kita yang mendoakan.

#Sedekah

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi untuk pembangunan Masjid Tahfidz, silakan menghubungi nama berikut ini:

LtG       Rizky Yan Anoraga

Lt1       Jimmy/Adi Octavianto

Lt2       Jimmy/Safri

Lt3       Antie

 

Alhamdulillah pada tanggal 28 November 2014, sudah diserahkan Rp 1.300.000 ke Daarul Quran PPPA.

 

Dana yang sudah terkumpul untuk pembangunan masjid tahfidz sampai hari ini adalah Rp 5.350.000, semoga menjadi keberkahan untuk kita semua dunia akhirat.

 

#Kajian Rutin

Jadwal Kajian Rutin Bulan Desember minggu ke-3 Insya Allah :
Tempat                        : Musholla FFI Lt 4
Hari/Tanggal               : Rabu, 17 Desember 2014

Waktu                          : 17.00 — 18.00 WIB

Penceramah                : Ust. Wahyudi KS

 

Untuk donasi kajian rutin dapat dititipkan ke mba Yulinawati :

Mandiri 900 00 1209067 7 an. Yulinawati,

 

setelah transfer mohon dapat konfirmasi ke no 087884283870.

#Info Aplikasi

 

Ada aplikasi bagus untuk mencari referensi hadist Bukhari Muslim, silakan kunjungi www.carihadits.com

Semoga bermanfaat

 

 

irajimmy.com on December 5th, 2014

Al Kahfi adalah salah satu surat di dalam Al Quran, di mana di dalamnya mengandung 4 unsur cerita. Salah satunya ashabul Kahfi.

 

#Artikel : Kisah Ashabul Kahfi

Mukjizat Al-Qur’an – Peristiwa tidur panjang yang pernah dialami oleh Ashabul Kahfi merupakan mukjizat sekaligus fenomena ilmiah yang sangat menakjubkan. Bagi sebagian orang, mungkin merasa sulit untuk memercayai dan menganggap peristiwa yang melegenda ini hanya mengada-ada atau sebatas cerita rekaan belaka. Padahal, Alquran tidak membutuhkan pembenaran karena merupakan kitab suci yang penuh hikmah dan tidak ada keragu-raguan di dalamnya.

Di awal ayat Al-Qur’an, dengan tegas Allah Swt menegaskan :

“Alif laam miim. Kitab (Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (QS. Al-Baqoroh 2: 1-2)

Kisah Ashabul Kahfi sendiri telah diterangkan dengan begitu jelas dalam Alquran Surat Al-Kahfi. Tujuan Allah menurunkan Surat Al-Kahfi adalah untuk menjawab tantangan kaum kafir terhadap Nabi Muhammad Saw. tentang ‘manusia gua’ yang hidup selama ratusan tahun sebelum Nabi dilahirkan dan menjadi legenda bagi kaum Yunani dan Yahudi.

Kisah tidur panjang tujuh pemuda dan seekor anjing ini dimulai ketika mereka lari untuk menyelamatkan diri ke dalam sebuah gua setelah dikejar pasukan tentara yang ingin membunuh mereka disebabkan keteguhan hati mereka yang tidak mau menyeru kepada Tuhan lain selain Allah. Lantas Allah pun menunjukkan kebesarannya dengan menidurkan mereka selama 309 tahun, lalu kemudian Allah membangunkannya.

Mungkinkah itu terjadi? Masuk akalkah?. Bagi orang yang minim ilmu pasti menganggap kisah ini tidak lebih dari sekedar dongeng seperti kisah Lampu Aladin. Meskipun kisah ini diluar batas kewajaran, Allah Swt justru berfirman menepis anggapan salah dari fikiran kita :

“Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yang mempunyai) anjing itu, mereka termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan (QS. Al-Kahfi 18 : 9)

Ingat, dalam keajaiban lembaran alam ini, masih ada ciptaan yang melebihi keajaiban pada kisah ini. Ibnu Katsir mengatakan :

“Apa yang terjadi pada Ashabul Kahfi, bukanlah hal yang mengherankan bila kita menilik kekuasaan Allah yang lain. Seperti, penciptaan langit, bumi, pergantian siang dan malam, penundukan bulan dan bintang dan yang lainnya. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Tidak ada yang istimewa pada kisah Ashabul Kahfi, sehingga Allah tidak sanggup melakukannya.”

Pengbuktian Ilmiah Kisah Ashabul Kahfi

Ashabul Kahfi bisa dengan tenang dan tetap sehat tidur selama kurun waktu yang lama tanpa mengalami sakit dan terluka. Tempat ini pun tidak ada penghuninya, sehingga tempat ini sesuai untuk kehidupan mereka. Allah Swt telah memenuhi semua kebutuhan mereka.

Semua itu disebabkan beberapa faktor berikut :

a. Penonaktifan fungsi indra pendengar. Suara dari luar bisa membangunkan orang yang sedang tidur. Ini seperti dijelaskan dalam ayat:

“Maka Kami tutup telinga mereka beberapa tahun dalam gua itu” (QS.Al-Kahfi 18:11)

Yang dimaksud dengan “tutup telinga” disini adalah dengan menonaktifkan fungsi telinga. Indra pendengar adalah satu-satunya indra yang bekerja terus menerus dalam semua kondisi yang juga menghubungkan seseorang dengan sesuatu yang berasal dari luar. Sistem penting ini bertanggung jawab atas kondisi bangun dan sadar, juga pengaktifan operasionalisasi sistem tubuh secara menyeluruh.

Dalam kondisi penonaktifan, seperti dalam kasus pembiusan, seseorang bisa masuk ke dalam tidur yang dalam. Semua sistem operasional yang utama dan sistem panas tubuhnya juga menurun seperti dalam kondisi tidur dan terputus dengan dunia luar.

Allah berfirman : “Kami jadikan tidurmu untuk istirahat” (Qs. An-Naba’ 78 : 9 )

(bersambung)..

#Kultwit ust @Yusuf_Mansur : Teknologi-Teknologinya Allah

Saudara ngeh nggak, kalo masjid adalah lokasi yang bandwidth-nya paling guede, power-nya paling maksimal? Di masjid, semuanya aktivitas ibadah dilipatgandakan. Gimana di Masjidil Haram ya?

Masjidil Haram itu udah mbahnya bandwidth kali tuh, ya… Udah mah tua banget umurnya, ga pernah sepi. Jutaan orang datang, silih brganti.

Manusia ini sejatinya adalah makhluk wireless. Badan kita adalah device-nya. Wireless area-nya itu semua jengkal bumi Allah. Aktivasinya menggunakan shalat, langsung deh connect ke Yang Punya Jagad.

Sinyal dikirim dulu ke Allah, lalu balik lagi ke seluruh penjuru bumi. Mantul-memantul. Sambung-menyambung. Dan ini bukan sekadar host to host server. Sayang kualitasnya suka jelek.

Kalo bagus koneksinya, sekali takbir, sekali doa, wuuuuuuuuuzzz. Shalat kita bener-bener bisa jadi The Ultimate, jalan bagi hadirnya Pertolongan Allah.

Itu artinya, sebenernya kita sudah ada di kondisi siap sambung.

Lokasi penyambungan paling gede bandwidth-nya ya masjid sebab dilipatgandakan sampe 27 kali lipat plus dikali jumlah jamaah dan lain-lain sebagai faktor penguat.  Faktor penguat signal, kalo dah di masjid, aktif semua. Shalat-shalat sunnah tahiyyatul masjid misalnya. Ya cuma ada di masjid.

Manusia itu sudah pasti makhluk wireless. Nirkabel. Tanpa kabel. Top. Bener-bener top. Maha Hebat sekali Allah ini. Subhaanallah.

Penjelasan The Ultimate Tasawuf dengan pendekatan gadget, he he he.

Gadget masa depan, semuanya sudah hampir pasti insyaaAllah berfitur Wireless Charging. Dan makin lama mungkin makin ga keliatan. Termasuk device-nya.

Badan manusia di masa depan untuk teknologi masa depan, udah paling siap untuk di-built in teknologi wireless, 7D, 9G (bukan 4D dan 4G lagi, hahahaha).

Chip pembayaran, alat pemindainya udah ditanem di retina. Eye Wallet. Dompetnya di mata. Ngeri. Berapa tahun yang lalu, pemindai dah di jempol.

Teknologi bangsa jin, zaman Nabi Sulaiman, dah sekedipan mata aja kecepatannya, untuk mindahin istana Ratu Saba’.

Tapi ini juga masih kalah jauh dengan kecepatan malaikat. Nabi Sulaiman memilih malaikat. Yang begini nih harusnya bisa kita resapi sebagai amazing story, yang untuk manusia abad ini pun masih belum menjangkau.

Saat ini, di beberapa negara maju, bangun gedung 30 lantai, 3 minggu aja. Di Indonesia, ga kurang-kurang hebatnya. Saya nggak lewat Sudirman atau Simatupang sekitar 3—4 bulan aja, Ya Allah… wuuuuuuzzz… Udah muncul gedung-gedung baru. Ampe pangling.

“Teknologi” zikir, shalat, doa, shalawat, bacaan Qur’an, udah bukan teknologi manusia. Bukan teknologi bumi.

Sedari pagi ini, pasang niat buat tahajjud ya. Best connection in the best time, with the best power. Best Wireless, hehe.

Sekarang Kahfian dulu dah. Yang belum tahu fadhilahnya, baca di http://yusufmansur.com/al-kahfi/

#Sedekah

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi untuk pembangunan masjid, silakan menghubungi nama berikut ini:

LtG       Rizky Yan Anoraga

Lt1       Jimmy/Adi Octavianto

Lt2       Jimmy/Safri

Lt3       Antie

 

Untuk donasi kajian rutin dapat dititipkan ke mba Yulinawati :

Mandiri 900 00 1209067 7 Yulinawati, setelah transfer mohon dapat konfirmasi ke no 087884283870.

 

“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”. [QS Muhammad : 7]

 

Dari Abu Hurairah, Rasulallah SAW bersabda: “Allah akan membantu seorang hamba selama hambanya membantu saudaranya tersebut.” [HR. Muslim XVII/24 no. 6793]

 

#Info Aplikasi

Ada Aplikasi bagus untuk mencari referensi hadist Bukhari Muslim lengkap, silakan kunjungi www.carihadits.com Semoga bermanfaat

 

 

 

irajimmy.com on December 3rd, 2014

Kami kesulitan mencari fasilitas SPPT PBB Online, kami harapkan semoga fasilitas ini segera diwujudkan agar memudahkan buat kita yang ingin membayar pajak.

Untuk wilayah Jakarta dapat di cek di sini : http://dpp.jakarta.go.id/pencarian-sppt-pbb/

Berikut ini kami tulis cara mengurus balik nama dan pecah pbb, semoga bermanfaat

Cara Urus Balik nama( Mutasi ) dan pecah PBB

Persyatan yang harus dilengkapi antara lain :

  1. Mengisi Formulir Permohonan

  2. Mengisi SPOP dan LSPOP

  3. Melampirkan Fotocopy

- KTP dan KK

- IMB

- NPWP

- BPHTB yang telah divalidasi dan SSP(Pph final)

  1. Melampirkan Bukti kepemilikan

- Fotocopy sertifikat

- Akta Jual beli/Hibah yang dilegalisir notaris

  1. Surat Kuasa dan KTP yang diberikan kuasa

  2. Lnas PBB

  3. Surat Keterangan kelurahan ( PM 1)

Read the rest of this entry »

Page 1 of 6512345...102030...Last »