Pesan Untuk Suami dan Istri#

Copas:
BAGI PARA SUAMI DAN PARA ISTRI BACA HINGGA TUNTAS!!!!

“Assalaamu’alaikum…!” Ucapnya lirih saat memasuki rumah.

Tak ada orang yang menjawab salamnya. Ia tahu istri dan anak-anaknya pasti sudah tidur. Biar malaikat yang menjawab salamku,” begitu pikirnya.

Melewati ruang tamu yang temaram, dia menuju ruang kerjanya. Diletakkannya tas, ponsel dan kunci-kunci di meja kerja.

Setelah itu, barulah ia menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan berganti pakaian.

Sejauh ini, tidak ada satu orang pun anggota keluarga yang terbangun. Rupanya semua tertidur pulas.

Segera ia beranjak menuju kamar tidur. Pelan-pelan dibukanya pintu kamar, ia tidak ingin mengganggu tidur istrinya.

Benar saja istrinya tidak terbangun, tidak menyadari kehadirannya.

Kemudian Amin duduk di pinggir tempat tidur. Dipandanginya dalam-dalam wajah Aminah, istrinya.

Amin segera teringat perkataan almarhum kakeknya, dulu sebelum dia menikah.

Kakeknya mengatakan, jika kamu sudah menikah nanti, jangan berharap kamu punya istri yang sama persis dengan maumu. Karena kamu pun juga tidak sama persis dengan maunya.

Jangan pula berharap mempunyai istri yang punya karakter sama seperti dirimu. Karena suami istri adalah dua orang yang berbeda. Bukan untuk disamakan tapi untuk saling melengkapi.

Jika suatu saat ada yang tidak berkenan di hatimu, atau kamu merasa jengkel, marah, dan perasaan tidak enak yang lainnya, maka lihatlah ketika istrimu tidur….

“Kenapa Kek, kok waktu dia tidur?” tanya Amin kala itu.

“Nanti kamu akan tahu sendiri,” jawab kakeknya singkat.

Waktu itu, Amin tidak sepenuhnya memahami maksud kakeknya, tapi ia tidak bertanya lebih lanjut, karena kakeknya sudah mengisyaratkan untuk membuktikannya sendiri.

Malam ini, ia baru mulai memahaminya. Malam ini, ia menatap wajah istrinya lekat-lekat. Semakin lama dipandangi wajah istrinya, semakin membuncah perasaan di dadanya. Wajah polos istrinya saat tidur benar-benar membuatnya terkesima. Raut muka tanpa polesan, tanpa ekspresi, tanpa kepura-puraan, tanpa dibuat-buat. Pancaran tulus dari kalbu.

Memandanginya menyeruakkan berbagai macam perasaan. Ada rasa sayang, cinta, kasihan, haru, penuh harap dan entah perasaan apa lagi yang tidak bisa ia gambarkan dengan kata-kata.

Dalam batin, dia bergumam,
“Wahai istriku, engkau dulu seorang gadis yang leluasa beraktivitas, banyak hal yang bisa kau perbuat dengan kemampuanmu. Aku yang menjadikanmu seorang istri. Menambahkan kewajiban yang tidak sedikit. Memberikanmu banyak batasan, mengaturmu dengan banyak aturan.

Dan aku pula yang menjadikanmu seorang ibu. Menimpakan tanggung jawab yang tidak ringan. Mengambil hampir semua waktumu untuk aku dan anak-anakku.

Wahai istriku, engkau yang dulu bisa melenggang kemanapun tanpa beban, aku yang memberikan beban di tanganmu, dipundakmu, untuk mengurus keperluanku, guna merawat anak-anakku, juga memelihara rumahku.

Kau relakan waktu dan tenagamu melayaniku dan menyiapkan keperluanku. Kau ikhlaskan rahimmu untuk mengandung anak-anakku, kau tanggalkan segala atributmu untuk menjadi pengasuh anak-anakku, kau buang egomu untuk menaatiku, kau campakkan perasaanmu untuk mematuhiku.

Wahai istriku, di kala susah, kau setia mendampingiku. Ketika sulit, kau tegar di sampingku. Saat sedih, kau pelipur laraku. Dalam lesu, kau penyemangat jiwaku. Bila gundah, kau penyejuk hatiku. Kala bimbang, kau penguat tekadku. Jika lupa, kau yang mengingatkanku. Ketika salah, kau yang menasehatiku.

Wahai istriku, telah sekian lama engkau mendampingiku, kehadiranmu membuatku menjadi sempurna sebagai laki-laki.

Lalu, atas dasar apa aku harus kecewa padamu?
Dengan alasan apa aku perlu marah padamu?
Andai kau punya kesalahan atau kekurangan, semuanya itu tidak cukup bagiku untuk membuatmu menitikkan airmata.

Akulah yang harus membimbingmu. Aku adalah imammu, jika kau melakukan kesalahan, akulah yang harus dipersalahkan karena tidak mampu mengarahkanmu. Jika ada kekurangan pada dirimu, itu bukanlah hal yang perlu dijadikan masalah. Karena kau insan, bukan malaikat.

Maafkan aku istriku, kaupun akan kumaafkan jika punya kesalahan. Mari kita bersama-sama untuk membawa bahtera rumah tangga ini hingga berlabuh di pantai nan indah, dengan hamparan keridhoan Allah swt.

Segala puji hanya untuk Allah swt yang telah memberikanmu sebagai jodohku.”

Tanpa terasa air mata Amin menetes deras di kedua pipinya. Dadanya terasa sesak menahan isak tangis.

Segera ia berbaring di sisi istrinya pelan-pelan. Tak lama kemudian ia pun terlelap.

***

Jam dinding di ruang tengah berdentang dua kali.

Aminah, istri Amin, terperanjat
“Astaghfirullaah, sudah jam dua?”

Dilihatnya sang suami telah pulas di sampingnya. Pelan-pelan ia duduk, sambil memandangi wajah sang suami yang tampak kelelahan.

“Kasihan suamiku, aku tidak tahu kedatangannya. Hari ini aku benar-benar capek, sampai-sampai nggak mendengar apa-apa. Sudah makan apa belum ya dia?” gumamnya dalam hati.

Mau dibangunkan nggak tega, akhirnya cuma dipandangi saja. Semakin lama dipandang, semakin terasa getar di dadanya. Perasaan yang campur aduk, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, hanya hatinya yang bicara.

“Wahai suamiku, aku telah memilihmu untuk menjadi imamku. Aku telah yakin bahwa engkaulah yang terbaik untuk menjadi bapak dari anak-anakku. Begitu besar harapan kusandarkan padamu. Begitu banyak tanggungjawab kupikulkan di pundakmu.

“Wahai suamiku, ketika aku sendiri kau datang menghampiriku. Saat aku lemah, kau ulurkan tanganmu menuntunku. Dalam duka, kau sediakan dadamu untuk merengkuhku. Dengan segala kemampuanmu, kau selalu ingin melindungiku.

“Wahai suamiku, tidak kenal lelah kau berusaha membahagiakanku. Tidak kenal waktu kau tuntaskan tugasmu. Sulit dan beratnya mencari nafkah yang halal tidak menyurutkan langkahmu. Bahkan sering kau lupa memperhatikan dirimu sendiri, demi aku dan anak-anak.

“Lalu, atas dasar apa aku tidak berterimakasih padamu, dengan alasan apa aku tidak berbakti padamu? Seberapapun materi yang kau berikan, itu hasil perjuanganmu, buah dari jihadmu.

Jika kau belum sepandai da’i dalam menasehatiku, tapi kesungguhanmu beramal shaleh membanggakanku.
Tekadmu untuk mengajakku dan anak-anak istiqomah di jalan Allah membahagiakanku.

“Maafkan aku wahai suamiku, akupun akan memaafkan kesalahanmu.

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah yang telah mengirimmu menjadi imamku. Aku akan taat padamu untuk mentaati Allah swt. Aku akan patuh kepadamu untuk menjemput ridho-Nya..”

Rabbana hablana min  azwajina wa dzurriyatina qurrota'ayun waj'alna lil muttaqiina imama

Hikmah Sungai & Kultwit: Memahami Handphone##

#Hikmah

Artikel

Telah menceritakan kepada kami [Ibrahim bin Hamzah] berkata, telah menceritakan kepadaku [Ibnu Abu Hazim] dan [Ad Darawardi] dari [Yazid] -yakni Ibnu ‘abdullah bin Al Hadi- dari [Muhammad bin Ibrahim] dari [Abu Salamah bin 'Abdurrahman] dari [Abu Hurairah], bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Bagaimana pendapat kalian seandainya ada sungai di depan pintu rumah salah seorang dari kalian, lalu dia mandi lima kali setiap hari? Apakah kalian menganggap masih akan ada kotoran (daki) yang tersisa padanya?” Para sahabat menjawab, “Tidak akan ada yang tersisa sedikitpun kotoran padanya.” Lalu beliau bersabda: “Seperti itu pula dengan shalat lima waktu, dengannya Allah akan menghapus semua kesalahan.”
[HR bukhari no.497]

 

Telah menceritakan kepada kami [Abu Al Yaman] berkata, telah mengabarkan kepada kami [Syu'aib] dari [Az Zuhri] berkata, telah mengabarkan kepadaku ['Amir bin Sa'd bin Abu Waqash] dari [Sa'd], bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memberikan makanan kepada beberapa orang dan saat itu Sa’d sedang duduk. Tetapi Beliau tidak memberi makanan tersebut kepada seorang laki-laki, padahal orang tersebut yang paling berkesan bagiku diantara mereka yang ada, maka aku bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam: “Wahai Rasulullah, bagaimana dengan si fulan? Sungguh aku melihat dia sebagai seorang mu’min.” Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam membalas: “atau dia muslim?” Kemudian aku terdiam sejenak, dan aku terdorong untuk lebih memastikan apa yang dimaksud Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam, maka aku ulangi ucapanku: “Wahai Rasulullah, bagaimana dengan si fulan? Sungguh aku memandangnya sebagai seorang mu’min.” Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam membalas: “atau dia muslim?” Lalu aku terdorong lagi untuk lebih memastikan apa yang dimaksudnya hingga aku ulangi lagi pertanyaanku. Lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Wahai Sa’d, sesungguhnya aku juga akan memberi kepada orang tersebut. Namun aku lebih suka memberi kepada yang lainnya dari pada memberi kepada dia, karena aku takut kalau Allah akan mencampakkannya ke neraka”. [Yunus], [Shalih], [Ma'mar] dan [keponakan Az Zuhri], telah meriwayatkan dari [Az Zuhri]

[HR bukhari no.26]

 

#Sedekah & Zakat

Voucher Sedekah

Alhamdulillah yang sudah disalurkan ke PPPA sebesar total Rp 14.430.000,- dan yang belum disalurkan Rp 2.420.000,-.

·         Rp 6.680.000,00 à Tgl 02 Mar 2015

·         Rp 2.800.000,00 à Tgl 24 Jan 2015

·         Rp 1.300.000,00 à Tgl 28 Nov 2014

·         Rp 1.950.000,00 à Tgl 13 Okt  2014

·         Rp 1.700.000,00 à Tgl 01 Okt  2014

 

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi untuk pembangunan masjid tahfidz dan 100 pesantren, silakan menghubungi rekan-rekan berikut.

Ada voucher sebesar Rp 20rb, Rp 50rb dan Rp 100rb.


Silakan menghubungi rekan2 berikut untuk menyalurkan sedekah Bapak/Ibu.

LtG       Rizky Yan Anoraga

Lt1       Defianti

Lt2       Jimmy/Safri/Yulinawati

Lt3       Antie

 

Jika Bapak/Ibu ada yang ingin menyalurkan zakat, Insya Allah kami dapat menyalurkannya kepada saudara kita yang membutuhkan. Mohon ditulis “ZAKAT” di depan amplop tertutup.

Semoga membawa banyak keberkahan untuk kita semua.

 

“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu’allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana” (QS At Taubah 60)

 

 

#Kultwit ust @Yusuf_Mansur

Kultwit

by @AnwarSani_MOZA

Diantara kita sering melihat atau bahkan diri kita sendiri yang masih memainkan HP jelang sholat. Baik saat sholat sendiri atau sholat berjamaah di masjid. Bagi orang yang tidak memahami, mereka akan sewot saat melihat orang lain masih pegang HP, atau kita yang masih kutak kutik keypad dan orang lain yang memandang kita sewot.

 

Mungkin mereka bergumam dalam hati, “orang itu gimana sih, udah mau sholat masih aja main HP, mbok ya nanti dilanjutkan setelah sholat..”. Mungkin kita atau orang lain seperti itu untuk melampiaskan kekesalan. Bahkan ada yang negur langsung, “Mas HP nya matiin dulu, dah tau mau sholat masih main HP aja..” he he..

 

Saya sedang belajar, belajar memahami baik untuk diri saya atau untuk orang lain.. Belajar berprasangka positif melihat suasana seperti itu. Karena saya merasakan, bisa jadi kita teringat istri, anak, atau temen, atau sahabat atau siapapun yang perlu kita ingatkan sholat, maka kita ingatkan mereka baik melalui sms atau BB atau WA agar mereka sholat.. “Mama.. Udah adzan nih, sholat ya, ajak jamaah nenek, dedek dan bibi..”, “Nak, udah adzan nih, jangan lupa sholat dulu ya..”. “Bro.. Udah adzan.. Ayo jamaah ke masjid”.

 

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

 

Atau bahkan jangan-jangan kita sedang mengajak follower twitter kita yang jumlahnya ribuan untuk melaksanakan sholat. Jika dengan ajakan itu mereka bergerak mengambil air wudhu, dan sholat berjamaah.. Subhanallah.. Betapa mulianya aktifitas ini..

 

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain.” (Al-Hujurat: 12)

 

Wallahu a’lam bish-shawab..

Sumber : http://yusufmansur.com/belajar-memahami-handphone-1/

 

Disclaimer:The information in this e-mail (including any attachments) is strictly confidential and may be legally privileged. If you are not the intended recipient of this message, please delete it including any attachments and immediately notify the sender. Any disclosure, copying, distribution or use either whole or partial of its contents is strictly prohibited except with formal approval. FrieslandCampina cannot guarantee that e-mail communications are secured and error-free and does not accept any liability for damages resulting from the use of e-mail. The general terms and conditions of purchase respectively sale and delivery of Royal FrieslandCampina N.V., are applicable to all transactions and undertakings resulting therefrom.

De informatie in deze e-mail (inclusief bijlagen) is strikt persoonlijk en vertrouwelijk en mogelijk juridisch geprivilegieerd. Indien u niet de bedoelde ontvanger van dit bericht bent verzoeken wij u het bericht inclusief bijlagen te vernietigen en ons hiervan onmiddellijk op de hoogte te stellen. Openbaarmaking, vermenigvuldiging of verspreiding van (een gedeelte van) dit bericht is, zonder formele toestemming, strikt verboden. FrieslandCampina kan niet garanderen dat e-mail communicatie veilig en foutloos is en accepteert geen enkele aansprakelijkheid voor schade voortvloeiende uit het gebruik hiervan. Op alle transacties en daaruit voortvloeiende verbintenissen zijn de algemene inkoopvoorwaarden respectievelijk verkoopvoorwaarden van Koninklijke FrieslandCampina N.V. van toepassing.

Cara Masuk Surga Sekeluarga…##

Cara Masuk Surga Sekeluarga…

????????

Oleh Ustadz Bachtiar Nasir

????1. Coba suatu hari ingatkan seluruh anggota keluarga begini;
"Kita kerjasama agar masuk surga sekeluarga yuk?"

????2. Bagaimana caranya?
Lihat surat Ath Thur 25-26.

"Para penghuni Surga membocorkan rahasianya bagaimana cara masuk Surga sekeluarga. Mau tau?"

????3. Ceritanya penghuni Surga saling bercengkrama berhadap-hadapan, masing-masing bertanya jawab bagaimana keluarga kalian dulu, koq bisa masuk Surga?

????4. Jawabnya seragam;
"Kami bisa masuk Surga karena dulu di Dunia, dikeluarga kami saling mengingatkan satu sama lain tentang siksa pedih Neraka".

????5. Karenanya Visi rumah tangga orang beriman adalah:
"Peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksa Neraka"
(At Tahrim; 6).
Ya Rabb, bagus!.

????6. Rumahku Surgaku, akan terjadi jika masing-masing anggota keluarga memelihara dirinya dan mengingatkan anggota keluarga lainnya dari siksa Neraka.

????7. Siapa yang tak sedih jika ada salah seorg anggota keluarganya (ayah, ibu, kakak atau adik) terjerumus ke lingkungan siksa "Neraka"?.

????8. Setiap anggota keluarga pasti sangat sedih jika Bahtera Keluarga pecah dan karam akibat terpaan gelombang kehidupan dunia yang mematikan.

????9. Agar masuk Surga sekeluarga, ingatkan anggota keluarga kita yang sedang khilaf berbuat dosa atau lalaikan perintah Allah, jangan dibiarkan.

????10. Jangan kecewa kalau peringatan kita diabaikan, atau malah dilecehkan, karena dakwah di tengah keluarga kadang lebih berat, jangan lupa doakan.

????11. Nabi Nuh as tak pernah bosan mengingatkan anaknya yg tersesat, Nuh as terus mendoakannya sampai akhirnya Allah tenggelamkan Kan'an.

????12. Nabi Luth as tak pernah berhenti memperingatkan isterinya yang membangkang, sampai akhirnya Allah binasakan isterinya bersama kaum Sodom.

????13. Asiah binti Muzahim, tertatih -tatih peringatkan suaminya Fir'aun, konsisten mendidik Masyithah & Musa as, akhirnya Asiah yang dibunuh Fir'aun.

????14. Habil tak pernah takut mengingatkan dan menasehati kakaknya Qabil, rasa iri dan dengki berkecamuk sampai akhirnya Habil dibunuh Qabil.

????15. Agar bisa masuk Surga sekeluarga perlu perjuangan dan pengorbanan yang besar, selain itu kesabaran dan konsistensi juga harus dilakukan.

????16. Ingatkan suami agar bekerja ditempat yang halal, jangan bawa pulang penghasilan yg haram, krn akan jadi bahan bakar neraka Rumah Tangga.

????17. Ingatkan isteri agar memperhatikan Pola Konsumsi Halal untuk keluarga, anak-anak akan susah diajak taat dan ibadah jika mengkonsumsi yang haram.

????18. Ingatkan anak-anak bahwa bahan bakar Neraka adalah Batu dan Manusia, jangan sampai salah seorang dari kita jadi bahan bakarnya Neraka.

????19. Ceritakan bahwa penjaga Neraka adalah Para Malaikat Perkasa yang kuat dan kasar, mereka tak pernah khianati Allah & pasti laksanakan perintahNYA.

?Semoga bermanfaat buat kita dan keluarga kita masing-masing.

????Selamat pagi yang indah bersama keluarga kita sampai akhirat yang khusnul khotimah

Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin

????Menyampaikan dgn hati????

Al quran 30 Juz – Cara Mengetahui Halaman Juz##

.:: CARA MUDAH MENGETAHUI HALAMAN TIAP JUZ AL-QURAN ::.

Ada tips yang sangat menakjubkan dari mushaf Al-Quran. Hanya untuk mushaf Al-Quran yang standard saja (seperti Madinah). Mari kita lihat bersama. . .

Contoh 1:
Jika anda ingin mengetahui Juz 5 di halaman ke berapa : 5-1 = 4, angka 4 perlu dikali dengan 2 jadi 4 x 2 = 8. Letakkan angka 2 setelah jawaban. Jadi, juz 5 adalah pada halaman 82.
Sekarang lihat pada mushaf Al-Quran dan anda akan lihat Juz 5 dimulai pada halaman 82.
Menarik bukan?

Contoh2:
Jika anda ingin mengetahui Juz 10 di halaman keberapa : 10-1 = 9, angka 9 perlu dikali dengan 2 jadi 9 x 2 = 18. Letakkan angka 2 setelah jawaban. Jadi, juz 10 adalah pada halaman 182.

Contoh 3:
Jika anda ingin mengetahui Juz 23 di halaman keberapa : 23-1 = 22, angka 22 perlu dikali dengan2  jadi 22 x 2 = 44. Letakkan angka 2 setelah jawaban. Jadi, juz 23 adalah pada halaman 442.

Selamat mencoba & share semoga jadi amal jariyah kita.

Semoga bermanfaat.

Akun FB Dan Website ustadz Ahlul Sunnah##

Berikut ini akun/page FB beberapa ustadz bermanhaj salaf, urut abjad . Walaupun tidak bisa berteman di FB tapi minimal bisa menjadi follower akun FB para ustadz untuk mendapat faidah ilmu dan nasehat mereka.
Aan Chandra Thalib
https://www.facebook.com/aan.c.thalib
Abdul Hakim
https://www.facebook.com/abdulhakimmuhammadmukhlish
Abdullah Roy
https://www.facebook.com/abdullah.roy.7
Abdullah Sholeh Hadrami
https://www.facebook.com/abdullah.s.hadrami
https://www.facebook.com/hatibening
Abdullah Taslim
https://www.facebook.com/abul.hasan.husein
Abdurrahman Yusak
https://www.facebook.com/rahmanyusak
Abu Asma Andre
https://www.facebook.com/abuasma.andre
Abul Aswad Al Bayaty
https://www.facebook.com/abul.albayaty
Abu Muawiah
https://www.facebook.com/abu.muawiah
Abu Mushlih Ari Wahyudi
https://www.facebook.com/abumushlih
Abu Nida
https://www.facebook.com/abunidha
Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawi
https://www.facebook.com/Yusuf.As.Sidawi
Abu Yahya Ammi Baits
https://www.facebook.com/abuyahya.baits
Abu Zubair Hawaary
https://www.facebook.com/peminang.bidadari.7
https://www.facebook.com/telaga.hati.75
Ad Dariny
https://www.facebook.com/addariny.abuabdillah
Adil Harahap
https://www.facebook.com/adilharahap1
Adni Kurniawan
https://www.facebook.com/adni.ku
Afifi Abdulwadud
https://www.facebook.com/afifi.abdulwadud
toko ihya jogja
https://www.facebook.com/tokoihya.jogja
Ahmad Anshori
https://www.facebook.com/achmed.anshorie
Ahmad Ridwan
https://www.facebook.com/ahmad.ridwan.921230
https://www.facebook.com/AbuFairuzCom
Ahmad Sabiq
https://www.facebook.com/pages/Ahmad-Sabiq/108685789172541
Ahmad Zainuddin
https://www.facebook.com/abuabdillah.ahmad
https://www.facebook.com/dakwahsunnahdotcom
Ali Musri
https://www.facebook.com/ali.musri.562
Ali Nur
https://www.facebook.com/ali.n.medan.90
Ali Saman Hasan
https://www.facebook.com/ali.samanhasan.5
Amrullah Akadhinta
https://www.facebook.com/amrullah.akadhinta
Anas Burhanuddin
https://www.facebook.com/anas.burhanuddin
Andy Bangkit
https://www.facebook.com/andy.bangkit
Arfan Amir Abbas
https://www.facebook.com/arfan.amirabbas
Aris Munandar
https://www.facebook.com/ustadzariscom
https://www.facebook.com/profile.php?id=100005284324087
Badrusalam
https://www.facebook.com/UBCintaSunnah
Buya Sunny Harun
https://www.facebook.com/danninursalim.harun
Dony Arif Wibowo / Abu Al Jauzaa'
https://www.facebook.com/donnie.aw
Dzulqarnain M. Sunusi
https://www.facebook.com/dzulqarnainmsunusi
Edi Purwanto Pujakesuma
https://www.facebook.com/edi.p.pujakesuma
Erwan Haswansyah
https://www.facebook.com/erwan.haswansyah
Fathi Jawas
https://www.facebook.com/fathi.jawas
Febrian Fariyansyah
https://www.facebook.com/febrian.fariyansyah
Firanda Andirja
https://www.facebook.com/firandaandirja
Hizbul Majid Al-Jawi
https://www.facebook.com/majid.aljawi
Ibnu Hilmy
https://www.facebook.com/ibnu.hilmy
Ilham Tabrani
https://www.facebook.com/ilham.tabrani.5
Irfan Helmi
https://www.facebook.com/irfan.helmi.3
Jafar Salih
https://www.facebook.com/jafarsalihsiregar
Kholid Syamhudi
https://www.facebook.com/klikukdotcom
https://www.facebook.com/kholid.syamhudi
Muhammad Abduh Tuasikal
https://www.facebook.com/muhammad.tuasikal
https://www.facebook.com/rumaysho
Muhammad Arifin Badri
https://www.facebook.com/muhammadarifin.badri
https://www.facebook.com/DrMuhammadArifinBadri
Muhammad Elvi Syam
https://www.facebook.com/Muhammad.Elvi.Syam
Muhammad Nur Ichwan Muslim
https://www.facebook.com/ichwan.moslem.7
Muhammad Nur Ihsan
https://www.facebook.com/DrMuhammadNurIhsan
Muhammad Subkhan Khadafi
https://www.facebook.com/subkhankhadafi
Muhammad Wasitho
https://www.facebook.com/muhammad.wasitho
Muh Nurhuda
https://www.facebook.com/muh.nurhuda1
Mukhlis Abu Dzar
https://www.facebook.com/abudzar.albatawy
Nasiruddin Irfan
https://www.facebook.com/nasiruddin.irfan
Noor Akhmad Setiawan
https://www.facebook.com/nasetiawan
Raehanul Bahraen
https://www.facebook.com/raehanul.bahraen
Resa Gunarsa
https://www.facebook.com/abu.khaleed.3
Said Yai
https://www.facebook.com/said.yai.7
Sofyan Chalid Ruray
https://www.facebook.com/SofyanRuray
Yasir Abu Yasir
https://www.facebook.com/AnangMaretnoPrihantoro
Yulian Purnama
https://www.facebook.com/yulian.purnama
Yusuf Utsman Baisa
https://www.facebook.com/abuisabaisa
https://www.facebook.com/…/Yusuf-Utsman-Ba…/1420926254838099
Bagi teman2 yg ingin menambahkan akun/page FB ustadz yg lain, silahkan tambahkan di komen
Semoga bermanfaat.
copas dari: https://www.facebook.com/notes/r-andespa/akunpage-fb-para-ustadz-indonesia/10152476250395093
https://www.facebook.com/salafiunsriblogspot
=======================
Berikut daftar beberapa website/blog islami bermanfaat (sebagian situs mungkin sudah tidak aktif / habis masa berlakunya):
1. http://muslim.or.id/ –> Muslim
2. http://muslimah.or.id/ –> Muslimah
3. http://rumaysho.com/ –> Ust. M. Abduh Tuasikal
4. http://ustadzaris.com/ –> Ust. Aris Munandar
5. http://konsultasisyariah.com/ –> Konsultasi Syari'ah
6. http://kajian.net/ –> Kajian.net
7. http://pengusahamuslim.com/ –> Pengusaha Muslim
8. http://kisahmuslim.com/ –> Kisah Muslim
9. http://abumushlih.com/ –> Ust. Ari Wahyudi
10. http://buletin.muslim.or.id/ –> Buletin At-Tauhid
11. http://salafiyunpad.wordpress.com/ –> Salafiyunpad
12. http://artikelassunnah.blogspot.com/ –> Artikel As-Sunnah
13. http://muslimafiyah.com/ –> dr. Raehanul Bahraen
14. http://mutiarahikmah.com/ –> Ust. Abu Yasir
15. http://pemudamuslim.com/ –> Pemuda Muslim
16. http://yufid.tv/ –> Yufid TV
17. http://syaria.com/ –> syaria
18. http://carasholat.com/ –> Cara Sholat
19. http://khotbahjumat.com/ –> Khotbah jumat
20. http://www.whatisquran.com/ –> whatisquran
21. http://yufidia.com/ –> Ensiklopedia Islam
22. http://firanda.com/ –> Ust. Firanda Andirja
23. http://dzikra.com/ –> Ust. Dr. Ali Musri
24. http://manisnyaiman.com/ –> Ust. Abdullah Taslim
25. http://tunasilmu.com/ –> Ust. Abdullah Zaen
26. http://ustadzmuslim.com/ –> Ust. Muslim
27. http://basweidan.com/ –> Ust. Abu Hudzaifah
28. http://abuzubair.net/ –> Ust. Abu Zubair
29. http://www.zainalabidin.org/ –> Ust. Zainal Abidin
30. http://abiubaidah.com/ –> Ust. Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawi
31. http://ahmadsabiq.com/ –> Ust. Ahmad Sabiq
32. http://kajianislam.net/ –> Ust. Abdullah Hadrami
33. http://abul-jauzaa.blogspot.com/ –> Ust. Abul-Jauzaa
34. http://sabilulilmi.wordpress.com/ –> Ust. Resa Gunarsa
36. http://majalahsakinah.com/ –> Majalah Nikah Sakinah
37. http://majalah-elfata.com/ –> Majalah Elfata
38. http://www.kajianonlinemedan.com/ –> Kajian Online Medan
40. http://ummiummi.com/ –> UmmiUmmi.com
41. http://remajaislam.com/ –> Remaja Islam
42. http://alqiyamah.wordpress.com/ –> alQiyamah
43. http://kaahil.wordpress.com/ –> kaahil
44. http://www.alquran-sunnah.com/ –> Al-Islam: Al-Qur'an dan Sunnah
45. http://www.novieffendi.com/ –> Novi Effendi Blog
46. http://madrasahjihad.wordpress.com/ –> Madrasah Jihad
47. http://akhwat.web.id/ –> Akhwat
48. http://abufawaz.wordpress.com/ –> Abu Fawaz
49. http://ustadzrofii.wordpress.com/ –> Ust. Achmad Rofi'i Asy Syirbuni
50. http://nasihatonline.wordpress.com/ –> Ust. Sofyan Chalid bin Idham Ruray
51. http://badaronline.com/ –> Bahasa Arab Online
52. http://addariny.wordpress.com/ –> Ust. Addariny
53. http://www.udrussunnah.or.id/ –> Udrussunnah Bandung
54. http://asysyariah.com/ –> Majalah Islam AsySyariah
55. http://abu*ayaz.blogspot.com/ –> Abu Ayaz's Blog (hapus tanda bintang)
56. http://abuhaidar.net/ –> Ust. Abu Haidar
57. http://abangdani.wordpress.com/ –> Blog Abu Umamah
58. http://assunnah-qatar.com/ –> Assunnah-Qatar
59. http://maramissetiawan.wordpress.com/ –> NashirusSunnah Blog
60. http://dzulqarnain.net/ –> Ust. Dzulqarnain
61. http://kangaswad.wordpress.com/ –> Ust. Yulian Purnama
62. http://www.study-islam.web.id/ –> Study Islam
63. http://dakwahsunnah.com/ –> Dakwah Sunnah
64. http://moslemsunnah.wordpress.com/ –> Moslem Sunnah
65. http://attaubah.com/ –> dr. Muhaimin Ashuri
66. http://kajiansurabayatimur.blogspot.com/ –> Kajian Surabaya Timur
67. http://radiorodja.com/ –> Radio Rodja
68. http://www.majalahislami.com/ –> Majalah Adz-Dzakhiirah
69. http://sabilurrasyaad.com/ –> Sabilurrasyaad
70. http://tashfiyah.or.id/ –> Tashfiyah UPI
71. http://qiblati.com/ –> Qiblati
72. http://abunamirahasna.wordpress.com/ –> Abu Namira
73. http://twitulama.tumblr.com/ –> Twit Ulama
http://www.facebook.com/pageislamituindah
http://www.facebook.com/Salafeed

by: Fb. Ummu Fahrian Ida

semoga bermanfaat..

Page 1 of 6912345...102030...Last »