Hikmah Sungai & Kultwit: Memahami Handphone#

#Hikmah

Artikel

Telah menceritakan kepada kami [Ibrahim bin Hamzah] berkata, telah menceritakan kepadaku [Ibnu Abu Hazim] dan [Ad Darawardi] dari [Yazid] -yakni Ibnu ‘abdullah bin Al Hadi- dari [Muhammad bin Ibrahim] dari [Abu Salamah bin 'Abdurrahman] dari [Abu Hurairah], bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Bagaimana pendapat kalian seandainya ada sungai di depan pintu rumah salah seorang dari kalian, lalu dia mandi lima kali setiap hari? Apakah kalian menganggap masih akan ada kotoran (daki) yang tersisa padanya?” Para sahabat menjawab, “Tidak akan ada yang tersisa sedikitpun kotoran padanya.” Lalu beliau bersabda: “Seperti itu pula dengan shalat lima waktu, dengannya Allah akan menghapus semua kesalahan.”
[HR bukhari no.497]

 

Telah menceritakan kepada kami [Abu Al Yaman] berkata, telah mengabarkan kepada kami [Syu'aib] dari [Az Zuhri] berkata, telah mengabarkan kepadaku ['Amir bin Sa'd bin Abu Waqash] dari [Sa'd], bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memberikan makanan kepada beberapa orang dan saat itu Sa’d sedang duduk. Tetapi Beliau tidak memberi makanan tersebut kepada seorang laki-laki, padahal orang tersebut yang paling berkesan bagiku diantara mereka yang ada, maka aku bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam: “Wahai Rasulullah, bagaimana dengan si fulan? Sungguh aku melihat dia sebagai seorang mu’min.” Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam membalas: “atau dia muslim?” Kemudian aku terdiam sejenak, dan aku terdorong untuk lebih memastikan apa yang dimaksud Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam, maka aku ulangi ucapanku: “Wahai Rasulullah, bagaimana dengan si fulan? Sungguh aku memandangnya sebagai seorang mu’min.” Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam membalas: “atau dia muslim?” Lalu aku terdorong lagi untuk lebih memastikan apa yang dimaksudnya hingga aku ulangi lagi pertanyaanku. Lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Wahai Sa’d, sesungguhnya aku juga akan memberi kepada orang tersebut. Namun aku lebih suka memberi kepada yang lainnya dari pada memberi kepada dia, karena aku takut kalau Allah akan mencampakkannya ke neraka”. [Yunus], [Shalih], [Ma'mar] dan [keponakan Az Zuhri], telah meriwayatkan dari [Az Zuhri]

[HR bukhari no.26]

 

#Sedekah & Zakat

Voucher Sedekah

Alhamdulillah yang sudah disalurkan ke PPPA sebesar total Rp 14.430.000,- dan yang belum disalurkan Rp 2.420.000,-.

·         Rp 6.680.000,00 à Tgl 02 Mar 2015

·         Rp 2.800.000,00 à Tgl 24 Jan 2015

·         Rp 1.300.000,00 à Tgl 28 Nov 2014

·         Rp 1.950.000,00 à Tgl 13 Okt  2014

·         Rp 1.700.000,00 à Tgl 01 Okt  2014

 

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi untuk pembangunan masjid tahfidz dan 100 pesantren, silakan menghubungi rekan-rekan berikut.

Ada voucher sebesar Rp 20rb, Rp 50rb dan Rp 100rb.


Silakan menghubungi rekan2 berikut untuk menyalurkan sedekah Bapak/Ibu.

LtG       Rizky Yan Anoraga

Lt1       Defianti

Lt2       Jimmy/Safri/Yulinawati

Lt3       Antie

 

Jika Bapak/Ibu ada yang ingin menyalurkan zakat, Insya Allah kami dapat menyalurkannya kepada saudara kita yang membutuhkan. Mohon ditulis “ZAKAT” di depan amplop tertutup.

Semoga membawa banyak keberkahan untuk kita semua.

 

“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu’allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana” (QS At Taubah 60)

 

 

#Kultwit ust @Yusuf_Mansur

Kultwit

by @AnwarSani_MOZA

Diantara kita sering melihat atau bahkan diri kita sendiri yang masih memainkan HP jelang sholat. Baik saat sholat sendiri atau sholat berjamaah di masjid. Bagi orang yang tidak memahami, mereka akan sewot saat melihat orang lain masih pegang HP, atau kita yang masih kutak kutik keypad dan orang lain yang memandang kita sewot.

 

Mungkin mereka bergumam dalam hati, “orang itu gimana sih, udah mau sholat masih aja main HP, mbok ya nanti dilanjutkan setelah sholat..”. Mungkin kita atau orang lain seperti itu untuk melampiaskan kekesalan. Bahkan ada yang negur langsung, “Mas HP nya matiin dulu, dah tau mau sholat masih main HP aja..” he he..

 

Saya sedang belajar, belajar memahami baik untuk diri saya atau untuk orang lain.. Belajar berprasangka positif melihat suasana seperti itu. Karena saya merasakan, bisa jadi kita teringat istri, anak, atau temen, atau sahabat atau siapapun yang perlu kita ingatkan sholat, maka kita ingatkan mereka baik melalui sms atau BB atau WA agar mereka sholat.. “Mama.. Udah adzan nih, sholat ya, ajak jamaah nenek, dedek dan bibi..”, “Nak, udah adzan nih, jangan lupa sholat dulu ya..”. “Bro.. Udah adzan.. Ayo jamaah ke masjid”.

 

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

 

Atau bahkan jangan-jangan kita sedang mengajak follower twitter kita yang jumlahnya ribuan untuk melaksanakan sholat. Jika dengan ajakan itu mereka bergerak mengambil air wudhu, dan sholat berjamaah.. Subhanallah.. Betapa mulianya aktifitas ini..

 

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain.” (Al-Hujurat: 12)

 

Wallahu a’lam bish-shawab..

Sumber : http://yusufmansur.com/belajar-memahami-handphone-1/

 

Disclaimer:The information in this e-mail (including any attachments) is strictly confidential and may be legally privileged. If you are not the intended recipient of this message, please delete it including any attachments and immediately notify the sender. Any disclosure, copying, distribution or use either whole or partial of its contents is strictly prohibited except with formal approval. FrieslandCampina cannot guarantee that e-mail communications are secured and error-free and does not accept any liability for damages resulting from the use of e-mail. The general terms and conditions of purchase respectively sale and delivery of Royal FrieslandCampina N.V., are applicable to all transactions and undertakings resulting therefrom.

De informatie in deze e-mail (inclusief bijlagen) is strikt persoonlijk en vertrouwelijk en mogelijk juridisch geprivilegieerd. Indien u niet de bedoelde ontvanger van dit bericht bent verzoeken wij u het bericht inclusief bijlagen te vernietigen en ons hiervan onmiddellijk op de hoogte te stellen. Openbaarmaking, vermenigvuldiging of verspreiding van (een gedeelte van) dit bericht is, zonder formele toestemming, strikt verboden. FrieslandCampina kan niet garanderen dat e-mail communicatie veilig en foutloos is en accepteert geen enkele aansprakelijkheid voor schade voortvloeiende uit het gebruik hiervan. Op alle transacties en daaruit voortvloeiende verbintenissen zijn de algemene inkoopvoorwaarden respectievelijk verkoopvoorwaarden van Koninklijke FrieslandCampina N.V. van toepassing.

Cara Masuk Surga Sekeluarga…##

Cara Masuk Surga Sekeluarga…

????????

Oleh Ustadz Bachtiar Nasir

????1. Coba suatu hari ingatkan seluruh anggota keluarga begini;
"Kita kerjasama agar masuk surga sekeluarga yuk?"

????2. Bagaimana caranya?
Lihat surat Ath Thur 25-26.

"Para penghuni Surga membocorkan rahasianya bagaimana cara masuk Surga sekeluarga. Mau tau?"

????3. Ceritanya penghuni Surga saling bercengkrama berhadap-hadapan, masing-masing bertanya jawab bagaimana keluarga kalian dulu, koq bisa masuk Surga?

????4. Jawabnya seragam;
"Kami bisa masuk Surga karena dulu di Dunia, dikeluarga kami saling mengingatkan satu sama lain tentang siksa pedih Neraka".

????5. Karenanya Visi rumah tangga orang beriman adalah:
"Peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksa Neraka"
(At Tahrim; 6).
Ya Rabb, bagus!.

????6. Rumahku Surgaku, akan terjadi jika masing-masing anggota keluarga memelihara dirinya dan mengingatkan anggota keluarga lainnya dari siksa Neraka.

????7. Siapa yang tak sedih jika ada salah seorg anggota keluarganya (ayah, ibu, kakak atau adik) terjerumus ke lingkungan siksa "Neraka"?.

????8. Setiap anggota keluarga pasti sangat sedih jika Bahtera Keluarga pecah dan karam akibat terpaan gelombang kehidupan dunia yang mematikan.

????9. Agar masuk Surga sekeluarga, ingatkan anggota keluarga kita yang sedang khilaf berbuat dosa atau lalaikan perintah Allah, jangan dibiarkan.

????10. Jangan kecewa kalau peringatan kita diabaikan, atau malah dilecehkan, karena dakwah di tengah keluarga kadang lebih berat, jangan lupa doakan.

????11. Nabi Nuh as tak pernah bosan mengingatkan anaknya yg tersesat, Nuh as terus mendoakannya sampai akhirnya Allah tenggelamkan Kan'an.

????12. Nabi Luth as tak pernah berhenti memperingatkan isterinya yang membangkang, sampai akhirnya Allah binasakan isterinya bersama kaum Sodom.

????13. Asiah binti Muzahim, tertatih -tatih peringatkan suaminya Fir'aun, konsisten mendidik Masyithah & Musa as, akhirnya Asiah yang dibunuh Fir'aun.

????14. Habil tak pernah takut mengingatkan dan menasehati kakaknya Qabil, rasa iri dan dengki berkecamuk sampai akhirnya Habil dibunuh Qabil.

????15. Agar bisa masuk Surga sekeluarga perlu perjuangan dan pengorbanan yang besar, selain itu kesabaran dan konsistensi juga harus dilakukan.

????16. Ingatkan suami agar bekerja ditempat yang halal, jangan bawa pulang penghasilan yg haram, krn akan jadi bahan bakar neraka Rumah Tangga.

????17. Ingatkan isteri agar memperhatikan Pola Konsumsi Halal untuk keluarga, anak-anak akan susah diajak taat dan ibadah jika mengkonsumsi yang haram.

????18. Ingatkan anak-anak bahwa bahan bakar Neraka adalah Batu dan Manusia, jangan sampai salah seorang dari kita jadi bahan bakarnya Neraka.

????19. Ceritakan bahwa penjaga Neraka adalah Para Malaikat Perkasa yang kuat dan kasar, mereka tak pernah khianati Allah & pasti laksanakan perintahNYA.

?Semoga bermanfaat buat kita dan keluarga kita masing-masing.

????Selamat pagi yang indah bersama keluarga kita sampai akhirat yang khusnul khotimah

Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin

????Menyampaikan dgn hati????

Al quran 30 Juz – Cara Mengetahui Halaman Juz##

.:: CARA MUDAH MENGETAHUI HALAMAN TIAP JUZ AL-QURAN ::.

Ada tips yang sangat menakjubkan dari mushaf Al-Quran. Hanya untuk mushaf Al-Quran yang standard saja (seperti Madinah). Mari kita lihat bersama. . .

Contoh 1:
Jika anda ingin mengetahui Juz 5 di halaman ke berapa : 5-1 = 4, angka 4 perlu dikali dengan 2 jadi 4 x 2 = 8. Letakkan angka 2 setelah jawaban. Jadi, juz 5 adalah pada halaman 82.
Sekarang lihat pada mushaf Al-Quran dan anda akan lihat Juz 5 dimulai pada halaman 82.
Menarik bukan?

Contoh2:
Jika anda ingin mengetahui Juz 10 di halaman keberapa : 10-1 = 9, angka 9 perlu dikali dengan 2 jadi 9 x 2 = 18. Letakkan angka 2 setelah jawaban. Jadi, juz 10 adalah pada halaman 182.

Contoh 3:
Jika anda ingin mengetahui Juz 23 di halaman keberapa : 23-1 = 22, angka 22 perlu dikali dengan2  jadi 22 x 2 = 44. Letakkan angka 2 setelah jawaban. Jadi, juz 23 adalah pada halaman 442.

Selamat mencoba & share semoga jadi amal jariyah kita.

Semoga bermanfaat.

Akun FB Dan Website ustadz Ahlul Sunnah##

Berikut ini akun/page FB beberapa ustadz bermanhaj salaf, urut abjad . Walaupun tidak bisa berteman di FB tapi minimal bisa menjadi follower akun FB para ustadz untuk mendapat faidah ilmu dan nasehat mereka.
Aan Chandra Thalib
https://www.facebook.com/aan.c.thalib
Abdul Hakim
https://www.facebook.com/abdulhakimmuhammadmukhlish
Abdullah Roy
https://www.facebook.com/abdullah.roy.7
Abdullah Sholeh Hadrami
https://www.facebook.com/abdullah.s.hadrami
https://www.facebook.com/hatibening
Abdullah Taslim
https://www.facebook.com/abul.hasan.husein
Abdurrahman Yusak
https://www.facebook.com/rahmanyusak
Abu Asma Andre
https://www.facebook.com/abuasma.andre
Abul Aswad Al Bayaty
https://www.facebook.com/abul.albayaty
Abu Muawiah
https://www.facebook.com/abu.muawiah
Abu Mushlih Ari Wahyudi
https://www.facebook.com/abumushlih
Abu Nida
https://www.facebook.com/abunidha
Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawi
https://www.facebook.com/Yusuf.As.Sidawi
Abu Yahya Ammi Baits
https://www.facebook.com/abuyahya.baits
Abu Zubair Hawaary
https://www.facebook.com/peminang.bidadari.7
https://www.facebook.com/telaga.hati.75
Ad Dariny
https://www.facebook.com/addariny.abuabdillah
Adil Harahap
https://www.facebook.com/adilharahap1
Adni Kurniawan
https://www.facebook.com/adni.ku
Afifi Abdulwadud
https://www.facebook.com/afifi.abdulwadud
toko ihya jogja
https://www.facebook.com/tokoihya.jogja
Ahmad Anshori
https://www.facebook.com/achmed.anshorie
Ahmad Ridwan
https://www.facebook.com/ahmad.ridwan.921230
https://www.facebook.com/AbuFairuzCom
Ahmad Sabiq
https://www.facebook.com/pages/Ahmad-Sabiq/108685789172541
Ahmad Zainuddin
https://www.facebook.com/abuabdillah.ahmad
https://www.facebook.com/dakwahsunnahdotcom
Ali Musri
https://www.facebook.com/ali.musri.562
Ali Nur
https://www.facebook.com/ali.n.medan.90
Ali Saman Hasan
https://www.facebook.com/ali.samanhasan.5
Amrullah Akadhinta
https://www.facebook.com/amrullah.akadhinta
Anas Burhanuddin
https://www.facebook.com/anas.burhanuddin
Andy Bangkit
https://www.facebook.com/andy.bangkit
Arfan Amir Abbas
https://www.facebook.com/arfan.amirabbas
Aris Munandar
https://www.facebook.com/ustadzariscom
https://www.facebook.com/profile.php?id=100005284324087
Badrusalam
https://www.facebook.com/UBCintaSunnah
Buya Sunny Harun
https://www.facebook.com/danninursalim.harun
Dony Arif Wibowo / Abu Al Jauzaa'
https://www.facebook.com/donnie.aw
Dzulqarnain M. Sunusi
https://www.facebook.com/dzulqarnainmsunusi
Edi Purwanto Pujakesuma
https://www.facebook.com/edi.p.pujakesuma
Erwan Haswansyah
https://www.facebook.com/erwan.haswansyah
Fathi Jawas
https://www.facebook.com/fathi.jawas
Febrian Fariyansyah
https://www.facebook.com/febrian.fariyansyah
Firanda Andirja
https://www.facebook.com/firandaandirja
Hizbul Majid Al-Jawi
https://www.facebook.com/majid.aljawi
Ibnu Hilmy
https://www.facebook.com/ibnu.hilmy
Ilham Tabrani
https://www.facebook.com/ilham.tabrani.5
Irfan Helmi
https://www.facebook.com/irfan.helmi.3
Jafar Salih
https://www.facebook.com/jafarsalihsiregar
Kholid Syamhudi
https://www.facebook.com/klikukdotcom
https://www.facebook.com/kholid.syamhudi
Muhammad Abduh Tuasikal
https://www.facebook.com/muhammad.tuasikal
https://www.facebook.com/rumaysho
Muhammad Arifin Badri
https://www.facebook.com/muhammadarifin.badri
https://www.facebook.com/DrMuhammadArifinBadri
Muhammad Elvi Syam
https://www.facebook.com/Muhammad.Elvi.Syam
Muhammad Nur Ichwan Muslim
https://www.facebook.com/ichwan.moslem.7
Muhammad Nur Ihsan
https://www.facebook.com/DrMuhammadNurIhsan
Muhammad Subkhan Khadafi
https://www.facebook.com/subkhankhadafi
Muhammad Wasitho
https://www.facebook.com/muhammad.wasitho
Muh Nurhuda
https://www.facebook.com/muh.nurhuda1
Mukhlis Abu Dzar
https://www.facebook.com/abudzar.albatawy
Nasiruddin Irfan
https://www.facebook.com/nasiruddin.irfan
Noor Akhmad Setiawan
https://www.facebook.com/nasetiawan
Raehanul Bahraen
https://www.facebook.com/raehanul.bahraen
Resa Gunarsa
https://www.facebook.com/abu.khaleed.3
Said Yai
https://www.facebook.com/said.yai.7
Sofyan Chalid Ruray
https://www.facebook.com/SofyanRuray
Yasir Abu Yasir
https://www.facebook.com/AnangMaretnoPrihantoro
Yulian Purnama
https://www.facebook.com/yulian.purnama
Yusuf Utsman Baisa
https://www.facebook.com/abuisabaisa
https://www.facebook.com/…/Yusuf-Utsman-Ba…/1420926254838099
Bagi teman2 yg ingin menambahkan akun/page FB ustadz yg lain, silahkan tambahkan di komen
Semoga bermanfaat.
copas dari: https://www.facebook.com/notes/r-andespa/akunpage-fb-para-ustadz-indonesia/10152476250395093
https://www.facebook.com/salafiunsriblogspot
=======================
Berikut daftar beberapa website/blog islami bermanfaat (sebagian situs mungkin sudah tidak aktif / habis masa berlakunya):
1. http://muslim.or.id/ –> Muslim
2. http://muslimah.or.id/ –> Muslimah
3. http://rumaysho.com/ –> Ust. M. Abduh Tuasikal
4. http://ustadzaris.com/ –> Ust. Aris Munandar
5. http://konsultasisyariah.com/ –> Konsultasi Syari'ah
6. http://kajian.net/ –> Kajian.net
7. http://pengusahamuslim.com/ –> Pengusaha Muslim
8. http://kisahmuslim.com/ –> Kisah Muslim
9. http://abumushlih.com/ –> Ust. Ari Wahyudi
10. http://buletin.muslim.or.id/ –> Buletin At-Tauhid
11. http://salafiyunpad.wordpress.com/ –> Salafiyunpad
12. http://artikelassunnah.blogspot.com/ –> Artikel As-Sunnah
13. http://muslimafiyah.com/ –> dr. Raehanul Bahraen
14. http://mutiarahikmah.com/ –> Ust. Abu Yasir
15. http://pemudamuslim.com/ –> Pemuda Muslim
16. http://yufid.tv/ –> Yufid TV
17. http://syaria.com/ –> syaria
18. http://carasholat.com/ –> Cara Sholat
19. http://khotbahjumat.com/ –> Khotbah jumat
20. http://www.whatisquran.com/ –> whatisquran
21. http://yufidia.com/ –> Ensiklopedia Islam
22. http://firanda.com/ –> Ust. Firanda Andirja
23. http://dzikra.com/ –> Ust. Dr. Ali Musri
24. http://manisnyaiman.com/ –> Ust. Abdullah Taslim
25. http://tunasilmu.com/ –> Ust. Abdullah Zaen
26. http://ustadzmuslim.com/ –> Ust. Muslim
27. http://basweidan.com/ –> Ust. Abu Hudzaifah
28. http://abuzubair.net/ –> Ust. Abu Zubair
29. http://www.zainalabidin.org/ –> Ust. Zainal Abidin
30. http://abiubaidah.com/ –> Ust. Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawi
31. http://ahmadsabiq.com/ –> Ust. Ahmad Sabiq
32. http://kajianislam.net/ –> Ust. Abdullah Hadrami
33. http://abul-jauzaa.blogspot.com/ –> Ust. Abul-Jauzaa
34. http://sabilulilmi.wordpress.com/ –> Ust. Resa Gunarsa
36. http://majalahsakinah.com/ –> Majalah Nikah Sakinah
37. http://majalah-elfata.com/ –> Majalah Elfata
38. http://www.kajianonlinemedan.com/ –> Kajian Online Medan
40. http://ummiummi.com/ –> UmmiUmmi.com
41. http://remajaislam.com/ –> Remaja Islam
42. http://alqiyamah.wordpress.com/ –> alQiyamah
43. http://kaahil.wordpress.com/ –> kaahil
44. http://www.alquran-sunnah.com/ –> Al-Islam: Al-Qur'an dan Sunnah
45. http://www.novieffendi.com/ –> Novi Effendi Blog
46. http://madrasahjihad.wordpress.com/ –> Madrasah Jihad
47. http://akhwat.web.id/ –> Akhwat
48. http://abufawaz.wordpress.com/ –> Abu Fawaz
49. http://ustadzrofii.wordpress.com/ –> Ust. Achmad Rofi'i Asy Syirbuni
50. http://nasihatonline.wordpress.com/ –> Ust. Sofyan Chalid bin Idham Ruray
51. http://badaronline.com/ –> Bahasa Arab Online
52. http://addariny.wordpress.com/ –> Ust. Addariny
53. http://www.udrussunnah.or.id/ –> Udrussunnah Bandung
54. http://asysyariah.com/ –> Majalah Islam AsySyariah
55. http://abu*ayaz.blogspot.com/ –> Abu Ayaz's Blog (hapus tanda bintang)
56. http://abuhaidar.net/ –> Ust. Abu Haidar
57. http://abangdani.wordpress.com/ –> Blog Abu Umamah
58. http://assunnah-qatar.com/ –> Assunnah-Qatar
59. http://maramissetiawan.wordpress.com/ –> NashirusSunnah Blog
60. http://dzulqarnain.net/ –> Ust. Dzulqarnain
61. http://kangaswad.wordpress.com/ –> Ust. Yulian Purnama
62. http://www.study-islam.web.id/ –> Study Islam
63. http://dakwahsunnah.com/ –> Dakwah Sunnah
64. http://moslemsunnah.wordpress.com/ –> Moslem Sunnah
65. http://attaubah.com/ –> dr. Muhaimin Ashuri
66. http://kajiansurabayatimur.blogspot.com/ –> Kajian Surabaya Timur
67. http://radiorodja.com/ –> Radio Rodja
68. http://www.majalahislami.com/ –> Majalah Adz-Dzakhiirah
69. http://sabilurrasyaad.com/ –> Sabilurrasyaad
70. http://tashfiyah.or.id/ –> Tashfiyah UPI
71. http://qiblati.com/ –> Qiblati
72. http://abunamirahasna.wordpress.com/ –> Abu Namira
73. http://twitulama.tumblr.com/ –> Twit Ulama
http://www.facebook.com/pageislamituindah
http://www.facebook.com/Salafeed

by: Fb. Ummu Fahrian Ida

semoga bermanfaat..

Kisah Hikmah: 3 Orang di Gua & Kultwit: London##

#Hikmah

Artikel

Telah menceritakan kepada kami [Abu Al Yaman] telah mengabarkan kepada kami [Syu'aib] dari [Az Zuhriy] telah menceritakan kepada saya [Salim bin 'Abdullah] bahwa ['Abdullah bin 'Umar radliallahu 'anhuma] berkata; Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Ada tiga orang dari kalangan orang sebelum kalian yang sedang bepergian hingga ketika mereka singgah dalam gua lalu mereka memasuki gua tersebut hingga akhirnya ada sebuah batu yang jatuh dari gunung hingga metutupi gua.

 

Mereka berkata; Tidak akan ada yang dapat menyelamatkan kalian dari batu ini kecuali bila kalian berdoa meminta kepada Allah dengan perantaraan kebaikan amal kalian. Maka seorang diantara mereka berkata; “Ya Allah, aku memiliki kedua orangtua yang sudah renta. Dan aku tidaklah pernah memberi minum susu keluargaku pada akhir siang sebelum keduanya. Suatu hari aku keluar untuk mencari sesuatu dan aku tidak beristirahat mencarinya hingga keduanya tertidur, aku pulang namun aku dapati keduanya sudah tertidur dan aku tidak mau mendahului keduanya meminum susu untuk keluargaku. Maka kemudian aku terlena sejenak dengan bersandar kepada kedua tanganku sambil aku menunggu keduanya bangun sampai fajar terbit, lalu keduanya terbangun dan meminum susu jatah akhir siangnya. Ya Allah seandainya aku kerjakan itu semata mencari ridhoMu, maka bukakanlah celah batu ini. Maka batu itu sedikit bergeser namun mereka belum dapat keluar. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: Kemudian berkata, yang lain: “Ya Allah, bersamaku ada putri pamanku yang menjadi orang yang paling mencintaiku. Suatu hari aku menginginkannya namun dia menolak aku. Kemudian berlalu masa beberapa tahun hingga kemudian dia datang kepadaku lalu aku berikan dia seratus dua puluh dinar agar aku dan dia bersenang-senang lalu dia setuju hiingga ketika aku sudah menguasainya dia berkata; tidak dihalalkan bagimu merusak keperawanan kecuali dengan cara yang haq. Maka aku selamat dari kejadian itu. Lalu aku pergi meninggalkannya padahal dia wanita yang paling aku cintai dan aku tinggalkan pula emas perhiasan yang aku berikan kepadanya. Ya Allah seandainya apa yang aku kerjakan itu semata mencari ridhoMu, maka bukakanlah celah pintu gua ini dimana kami terjebak didalamnya. Maka terbukalah sedikit batu itu namun mereka tetap belum bisa keluar. Bersabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam: Kemudian orang yang ketiga berkata: Ya Allah aku pernah memperkerjakan orang-orang lalu aku memberi upah mereka kecuali satu orang dari mereka yang meninggalkan haknya lalu dia pergi. Kemudian upah orang tersebut aku kembangkan hingga beberapa waktu kemudian ketika sudah banyak harta dari hasil yang aku kembangkan tersebut orang itu datang kepadaku lalu berkata; “wahai ‘Abdullah, berikanlah hak upah saya!” Lalu aku katakan kepadanya; Itulah semua apa yang kamu lihat adalah upahmu berupa unta, sapi, kambing dan pengembalanya”. Dia berkata; “wahai ‘Abdullah, kamu jangan mengolok-olok aku!” Aku katakan: Aku tidak mengolok-olok!” Maka orang itu mengambil seluruhnya dan tidak ada yang disisakan sedikitpun. Ya Allah seandainya apa yang aku kerjakan itu semata mencari ridhoMu, maka bukakanlah celah batu gua yang kami terjebak didalamnya”. Maka batu itu terbuka akhirnya mereka dapat keluar dan pergi”.
[HR bukhari no.2111]

 

 

#Sedekah & Zakat

Voucher Sedekah

Bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi untuk pembangunan masjid tahfidz dan 100 pesantren, silakan menghubungi rekan-rekan berikut.

Ada voucher sebesar Rp 20rb, Rp 50rb dan Rp 100rb.


Silakan menghubungi rekan2 berikut untuk menyalurkan sedekah Bapak/Ibu.

LtG       Rizky Yan Anoraga

Lt1       Defianti

Lt2       Jimmy/Safri/Yulinawati

Lt3       Antie

 

Jika Bapak/Ibu ada yang ingin menyalurkan zakat, Insya Allah kami dapat menyalurkannya kepada saudara kita yang membutuhkan. Mohon ditulis “ZAKAT” di depan amplop tertutup.

Semoga membawa banyak keberkahan untuk kita semua.

 

“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu’allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana” (QS At Taubah 60)

 

 

#Kultwit ust @Yusuf_Mansur

Kultwit

Berikut adalah tulisan bagus Bu Dian Utami Soekanto (adiknya Bu Sita, eks Riyadh) di Facebook. Disimak ya..

Empat belas tahun lalu aku sempat tinggal di area Upton Park, London, dekat sekali dengan Stadion West Ham.

 

Saat itu Faris baru usia sebulan, maka seringkali sampai tengah malam aku menggendongnya terkantuk-kantuk sambil membujuk si kakak yang ikutan nangis, tak bisa tidur diiringi sorak sorai dan riuh terompet suporter pertandingan bola yang terdengar jelas dari dalam rumah.

 

Paginya saat aku ke pasar atau ke klinik yang, mau tak mau, melewati deretan pub dekat stadion. Adalah pemandangan biasa kalau kaleng bir atau botol minuman beralkohol lainnya berserakan di jalanan. Tak lengkap mungkin kalau nonton bola tanpa ditemani atau diakhiri dengan pesta miras. Bukan itu saja. Di tepi-tepi jalan atau gang pun kadang masih nampak bekas kering muntah atau air seni orang yang nampaknya dalam maboknya tak bisa menahan kedua hal itu.

 

Seringkali dalam rute jalan kakiku di sudut-sudut tertentu kota London/Bristol/Bedford kulihat homeless atau punks atau hoodies dengan jaket kumal yang jalan sempoyongan sambil memegang botol bir dan meracau. Atau bag-ladies yang kemana-mana bawa gembolan sambil ngomel-ngomel sendiri. Kadang ada juga yang minta uang pada pejalan kaki yang lain, yup, to feed his/ her habit.

 

Ada yang lebih parah dari itu semua. Apakah itu?

 

Paling parahnya yang sambil menggiring anjingnya yang gedenya bikin aku merinding. Di kantong jaketnya menyembul botol bening atau hijau entah apa isinya aku tak bisa membedakan. Yang jelas bukan penyegar cap kaki tiga.

 

Tapi bukan berarti slick city workers, pekerja kantoran berbaju keren atau stylish young mums tidak ada yang punya problem yang sama, yaitu ketergantungan alkohol.

 

Sedikit larut saja berjalan-jalan, bisa terlihat gadis-gadis berdandan menor dan berbaju minim antri untuk bisa masuk pubs, bars, atau night clubs. Iyaaa bahkan di tengah menggigitnya udara winter. Dan menjelang pagi tinggal hitung saja berapa dari gadis tadi yang muntah-muntah sambil bergelayutan pada temannya. Euan, anak Perdana Menteri Tony Blair pernah ditangkap polisi karena mabuk-mabukan saat masih 16 tahun (under age binge drinking).

 

Masak sih? Apa iya pemandangan seperti itu benar-benar tejadi?

 

Ya kalau Anda kesana sebagai turis mungkin memang tak akan nampak hal-hal yang begini.

 

Kok bisa?

 

Ya. Negeri yang nampak indah ini ternyata kewalahan menghadapi penyakit sosial yang satu ini. Belum lagi rantai problem lanjutan dari konsumsi alkohol: drunk driving yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, perkosaan, drug/substance abuse, dan jenis kriminalitas lainnya.

 

Apakah tidak ada regulasi peredaran minuman beralkohol di sana?

 

Oh sangat ada. PENJUALAN, PEMBELIAN dan KONSUMSI alkohol semuanya ada aturan hukumnya yang jelas dan tegas.

 

Anda harus berusia di atas 18 tahun dan menunjukkan kartu identitas untuk bisa membeli miras. Bahkan jika Anda sudah dewasa pun tetap tidak boleh membelikan alkohol untuk under-18. Anda bisa didenda sampai £5000 atau penjara sampai 10 tahun. Kalau mengemudi dalam keadaan overlimit, Anda juga bisa ditangkap dan dipenjara. Mereka punya alatnya untuk mengetes itu.

 

Anda harus mengajukan permohonan lisensi khusus sebelum bisa menjual alkohol di premis anda, harus bayar fee tahunan, dan bisa menjamin tidak ada pelanggaran seperti menjual alkohol pada under age, dendanya £20 ribu dan resiko dicabutnya lisensi.

 

Bahkan untuk mendapatkan personal license yang memungkinkan orang untuk menjual alkohol di beberapa premis, syaratnya seseorang harus bersih dari rekam kriminal, harus punya kualifikasi khusus yang telah diakreditasi oleh Secretary of State yang membuktikan bahwa orang itu bisa bertanggung jawab pada masyarakat.

 

Tidak main-main kan aturannya? Tapi tidak berarti berhasil mencegah kerusakan substansial yang disebabkan oleh substansi yang satu ini.

 

Saya juga banyak membaca kisah betapa ketergantungan pada alkohol ini menyebabkan banyak kehancuran fisik, mental dan ekonomi. Seorang ayah atau ibu yang kecanduan akan dengan mudah jadi pelaku KDRT. Calon ibu yang kecanduan bahkan bisa memberi hadiah terburuk pada bayi yang belum dilahirkan berupa Fetal Alcohol Syndrome yang berakibat disabilitas fisik dan mental yang parah. Pelacuran remaja adalah bagian dari lingkaran setan alkohol, dan seterusnya. Berbagai penyakit terkait alcohol abuse membebani negara yang harus membiayai pengobatan dan perawatannya

 

Terus apa sebabnya peredaran alkohol ini tidak dihentikan saja?

 

Karena demand selalu ada, mereka minum alkohol seperti kita minum air putih atau bajigur, setiap waktu dan tempat. Karena kuatnya lobi komersial perusahaan liquor. Karena mereka tidak punya pegangan yang jelas dalam hidup mereka sehingga ada persoalan apapun akan lari ke alkohol. Karena mereka tidak punya konsep haram halal, karena peer pressure dan seterusnya.

 

Sekarang perhatikanlah sekitar Anda dan bacalah berita. Sudahkah apa yang terjadi di atas mulai nampak di tanah air? Di minimarket tertentu liquor sudah mulai dijual di lemari khusus.

 

Di sini gaya hidup atau gaya-gayaan, pengaruh tontonan dan peer pressure barangkali masih jadi faktor utama kebutuhan terhadap alkohol, terlebih anak mudanya. Jika anak-anak kita dengan mudahnya mendapatkannya, tinggal tunggu waktunya saja. Apa yang dulu saya syukuri karena tidak terjadi di tanah air sudah mulai nampak gejalanya.

 

Di sana saja yang penegakan hukum berjalan efektif dampak alkohol tak terbendung dahsyatnya. Apakah lagi di tanah air yang lebih banyak mengandalkan hukum rimba? Di sana kini makin banyak orang yang dengan sadar memilih untuk tee-total atau zero alcohol consumption. Di sini malah sedang dibudayakan..

 

Mau makin hancurkah generasi muda kita? SAVE OUR CHILDREN, SAVE OUR NEXT GENERATION…

 

p.s.: mohon maaf untuk teman-teman tercinta yang masih tinggal di UK karena negeri tersebut saya jadikan ilustrasi. Masih banyak hal baik yang bisa kita pelajari dari sana tentunya.

 

Dian Utami, 8 April 2015, Depok

 

Kalau pada mau nulis kayak Bu Dian ini,  bisa disalurin tulisannya di yusufmansur.com/kalamuna/

 

Disclaimer:The information in this e-mail (including any attachments) is strictly confidential and may be legally privileged. If you are not the intended recipient of this message, please delete it including any attachments and immediately notify the sender. Any disclosure, copying, distribution or use either whole or partial of its contents is strictly prohibited except with formal approval. FrieslandCampina cannot guarantee that e-mail communications are secured and error-free and does not accept any liability for damages resulting from the use of e-mail. The general terms and conditions of purchase respectively sale and delivery of Royal FrieslandCampina N.V., are applicable to all transactions and undertakings resulting therefrom.

De informatie in deze e-mail (inclusief bijlagen) is strikt persoonlijk en vertrouwelijk en mogelijk juridisch geprivilegieerd. Indien u niet de bedoelde ontvanger van dit bericht bent verzoeken wij u het bericht inclusief bijlagen te vernietigen en ons hiervan onmiddellijk op de hoogte te stellen. Openbaarmaking, vermenigvuldiging of verspreiding van (een gedeelte van) dit bericht is, zonder formele toestemming, strikt verboden. FrieslandCampina kan niet garanderen dat e-mail communicatie veilig en foutloos is en accepteert geen enkele aansprakelijkheid voor schade voortvloeiende uit het gebruik hiervan. Op alle transacties en daaruit voortvloeiende verbintenissen zijn de algemene inkoopvoorwaarden respectievelijk verkoopvoorwaarden van Koninklijke FrieslandCampina N.V. van toepassing.

Page 1 of 6912345...102030...Last »