Bekatul Instan vs Penyusutan Otak

Bekatul Instan vs Penyusutan Otak

bekatul instan img

ilustration bekatul instan

Bekatul Instan. Tidak sengaja menemukan artikel kesehatan tentang manfaat bekatul instan yang lain, ternyata baik untuk mencegah penyusutan otak. Berita selengkapnya dapat dibaca pada artikel berikut ini :

 

SRIPOKU.COM — Para penelitian dan  ahli di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa ada hal yang menyebabkan ukuran otak manusia bisa menyusut. Seperti dilaporkan dalam jurnal Neurology, salah satu penyebab penyusutan otak adalah defisiensi kronis vitamin B12.

Mereka mengungkapkan -para ahli di Rush University Medical Center, bahwa otak dapat menyusut karena kekurangan vitamin B12 kronis dapat menyebabkan penurunan memori sehingga menyebabkan berkurangnya massa otak pada orang dewasa.

Mereka yang berusia 65 tahun atau lebih dan mengalami kekurangan vitamin B12 menunjukkan hasil  skor lebih rendah dalam tes memori. Mereka juga memiliki ukuran otak lebih kecil dibandingkan yang tidak kekurangan vitamin B12 ini.

Direkomendasi pula oleh Food and Nutrition Board’s Dietary, Anda setidaknya membutuhkan 2,4 mikrogram vitamin B12 setiap hari atau kira-kira setara dengan konsumsi tiga ons daging sirloin. Makanan-makanan lain yang kaya akan kandungan vitamin B12 termasuk di antaranya ikan, kerang, hati, daging unggas, susu, telur, dan bekatul.

Mengapa penyusutan otak ini dapat terjadi? Christy C Tangney, PhD, associate professor dari Rush University Medical Center, menjelaskan, defisiensi B12 dapat menyebabkan proses demyelinasi atau hilangnya perlindungan sel-sel saraf otak yang berakibat pada cedera dan penurunan massa otak. Penyusutan ini juga memicu hilangnya sinap dan neuron yang merupakan pertanda awal penyakit Alzheimer.

Untuk mencegah penyusutan otak, ada baiknya Anda mewaspadai gejala-gejala kekurangan vitamin B12 seperti hilangnya memori, rasa kebas pada jari dan jempol, dan memburuknya keseimbangan. Anda juga perlu memastikan kecukupan asupan vitamin B12 dalam diet sehari-hari.

Jadi bekatul yang dikenal dulunya sebagai bekatul pakan ternak, ternyata banyak manfaat salah satunya menghindari penyusuttan otak. Artikel bekatul instan yang ditulis dari editor : Soegeng Haryadi, bersumber : Kompas.com dan disadur : http://palembang.tribunnews.com/2011/11/01/ternyata-bekatul-dapat-atasi-penyusutan-otak ini semoga bermanfaat.

Incoming search terms:
bekatul untuk bayi -penyusutan otak -manfaat bekatul untuk bayi -penyebab penyusutan otak -penyusutan otak pada anak-anak -penyusutan otak pada anak -penyusutan otak bayi? -penyusutan otak bayi -Gejala awal penyusutan otak -penyebab penyusutan otak kecil -manfaat barkatul untuk bayi -manfaat bekatul untuk otak -manfaat bekatul buat bayi -Manfaat Bekatul untuk anak -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Manfaat Bekatul
  2. Bekatul Nature Farm Produk Unggulan
  3. Pengalaman Bu Lestari Jual Bekatul
  4. Manfaat Tepung Mata Beras Bekatul
  5. Bekatul dr Liem tentang Penelitiannya

Bekatul Instan vs Penyusutan Otak

3 Comments on Bekatul Instan vs Penyusutan Otak

  1. […] Bekatul Instan Mata Beras, terbuat dari tepung mata beras ini memiliki banyak manfaat diantaranya: terlindung dari penyakit beri-beri, Membantu menurunkan kadar gula dan kolesterol, Menbantu menurunkan berat badan, Membantu penyembuhan penyakit asma, hipertyroid, dibetes melitus, kista ovarium, Menghaluskan kulit kasar dan Mengatasi sembelit. […]

  2. […] mendapatkan Bekatul Nature farm, tersedia di berbagai kota. Menyediakan beberapa jenis produk bekatul instan yang siap dikonsumsi dalam bentuk sachet, per setengah kilo atau per kilo. Dikemas dalam berbagai […]

Leave a Reply