Bacaan Shalawat Nabi

Bacaan Shalawat Nabi

Bacaan Shalawat Nabi. Anak kami sejak usia 4 tahun biasa saya antar ke sekolah. Alhamdulillah pergi ke sekolah jaraknya tidak kurang dari 2 km cukup makan waktu sekitar 15 menit dari rumah karena naik motor dan lewat jalan motong.

image

Di perjalanan tiap harinya kadang kami mengingatkan surat-surat pendek dari juz 30, murajaah bersama. Dari sini saya bisa mengukur hapalan saya tetap stabil atau berkurang hafalannya.

Kalau hari Jumat, agak beda. Karena hari Jumat itu istimewa. Banyak keutamaan-keutamaan yang bisa kita lakukan di hari Jumat. Salah satunya bershalawat. Bacaan Shalawat Nabi sebelum kami mulai, biasanya saya mengingatkan pada anak-anak dengan candaan khas gaya anak-anak.

Begitu kami selesai berdoa dan mulai menuju ke sekolah, saya mulai mengingatkan dengan melantunkan :

Hari ini hari Jumat

Banyak-banyak bershalawat

Biar kita dapat syafaat

Di hari kiamat

Selamat dunia akhirat

Jangan lupa juga hafalan surat-surat

Biar kita selalu dapat rahmat

Dari AllahYang Maha Hebat

Pencipta langit dan bumi yang bulat 🙂

seringnya sih 5 baris pertama, langsung ditancap dengan Bacaan Shalawat Nabi Allahumma shalli ala Muhammad, Wa ala ali Muhammad.. dari berangkat rumah sampai tiba di halaman parkir sekolah.

Sekitar seminggu lalu, saya dapat Bacaan Shalawat Nabi dari teman alumni SD Muhammadiyah Sammarinda, Endo aka Hendra Pranajaya namanya. Teman lama yang sudah lama tidak berjumpa. Mungkin ada kali ngga ketemunya 20 tahunan.

Buat rekan-rekan yang ingin men download versi mp3-nya silakan didownload di sini 

atau download Bacaan Shalawat Nabi by Endo1

insya Allah banyak manfaatnya, karena disebutkan dalam salah satu hadits nabi “Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Muslim no. 408)

“Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi dalam Sunan Al Kubro. Hadits ini hasan ligoirihi –yaitu hasan dilihat dari jalur lainnya-)

“Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad kama shollaita ‘ala Ibrahim wa ‘ala ali Ibrahim, innaka hamidun majid. Allahumma barik ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad kama barokta ‘ala Ibrahim wa ‘ala ali Ibrahim, innaka hamidun majid.” [Ya Allah, berilah shalawat kepada Muhammad dan kerabatnya karena engkau memberi shalawat kepada Ibrahim dan kerabatnya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia. Ya Allah, berilah keberkahan kepada Muhammad dan kerabatnya karena engkau memberi keberkahan kepada Ibrahim dan kerabatnya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia]

“Shalawat Allah adalah pujian-Nya kepada beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam di hadapan para malaikat.” (HR. Bukhari no. 10)

Referensi hadits dikutip dari http://rumaysho.com/amalan/perbanyaklah-shalawat-di-hari-jumat-203.html. Semoga artikel bacaan shalawat nabi ini bermanfaat.

Related posts:

  1. Tausyiah Yusuf Mansur Tentang Shalawat
  2. Astronot dan Arti Bacaan Shalat
  3. Kisah Nabi SAW – Dialog Iblis dan Rasulullah
  4. Nama MUHAMMAD
  5. Kultwit @Yusuf_Mansur – #cinta

Bacaan Shalawat Nabi

Leave a Reply