Usaha Kecil Yang Menjanjikan [2020]

usaha kecil yang menjanjikan

Usaha Kecil Yang Menjanjikan – Disaat musim wabah covid-19 seperti ini, banyak sektor yang dirugikan. Karena itu, pertumbuhan ekonomi saat ini sedang merurun drastis. Banyak sejumlah instansi, pabrik, dan perusahaan yang berhenti sementara. Pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan tempat rekreasi ditutup. Lalu tidak sedikit juga karyawan ataupun buruh pabrik yang dirumahkan, work from home, dan terkena PHK. Tentu hal ini sangat memprihatinkan bagi kita.

Usaha Kecil Yang Menjanjikan

Solusi terbaik saat ini, bagi kita untuk tetap punya penghasilan, atau ingin punya penghasilan tambahan yaitu dengan belajar bisnis, jadi pengusaha.

Apa itu “Pengusaha”? ya.. mirip seperti pedagang lah. Tapi bedanya apa? Bedanya, kalau pedagang dia menjual suatu barang dengan mengharapkan untung. Bukan berarti pengusaha ga ngarepin untung yaa, hehe.  Nah, kalau pengusaha, bukan hanya ngarepin untung aja. Tapi pengusaha juga bisa ngeliat dan ngebaca peluang bisnis! Tujuan pengusaha cuman satu, yaitu SUKSES.

Kesuksesan juga harus bisa kita targetkan, tidak,hanya dengan sukses di dunia saja, tapi di akhirat juga. Kita libatkan Alloh swt yang memiliki segalanya, sekali lagi segalanya yang ada di bumi dan langit. Semuanya milik-Nya. Jadi, apa yang kita lihat dan kita rasakan semuanya milik Alloh swt. Kita lihat rumah, mobil, gedung, apartemen, harta, apapun itu. Termasuk diri kita ini. Bersyukurlah,

kita masih dibukakan hati kita bisa melihat. Dengan mata yang diciptakan Alloh.
kita masih bisa mendengar, dengan telinga yang diciptakan Alloh.
kita masih bisa berbicara, dengan mulut yang diciptakan Alloh.
kita masih bisa sehat, dengan kesehatan yang diciptakan Alloh.

Bersyukur dengan cara apa? kita senantiasa melakukan apa yang diperintahkan-Nya dan menjauhi segala larangannya. Coba perhatikan. Usaha kecil yang menjanjikan menurut ukuran dunia seperti yang dijelaskan tadi. Sedangkan usaha kecil yang menjanjikan lainnya, seperti kita shalat Dhuha di pagi hari, yang mendekatkan diri kita ke arah ketakwaan dan Alloh menjanjikan dengan rezeki juga kesehatan yang lebih berkah. Usaha kecil lainnya, kita bisa baca Al Quran, dengan janjinya 1 huruf yang mendatangkan 1o kebaikan.

Dari guru saya, kita rutinkan juga baca surat Al Waqiah di pagi hari atau bada Maghrib, Insya Alloh juga membawa rezeki yang lebih berkah.

Ayo mulai sekarang mulai merintis usaha kecil-kecilan! Gapapa mulai dari nol, asal kita ikhtiar. Insyaa Allah, kalau kita ikhtiar dan terus berdoa, usaha kita jadi lancar dan sukses. Amiin

Usaha Kecil Yang Menjanjikan ini saya tulis dalam blog kami. Sebagai ikhtiar buat teman-teman yang ingin mencari usaha di masa pandemi.

usaha kecil yang menjanjikan

Kuy, dapatkan bukunya dalam format pdf yang bisa didownload melalui url berikut ini : ebook gratis . Setelah mendaftar, akan disuguhkan link yang bisa dilihat langsung melalui ponsel atau komputer atau laptop.

 

Gabung Peluang bersama Ippho Santosa

Ada banyak jenis usaha kecil yang menjanjikan di pasar saat ini. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Online Shop : Usaha ini sangat menjanjikan karena permintaan akan belanja online semakin meningkat. Anda dapat membuka toko online yang menjual produk-produk tertentu atau menjadi reseller produk dari supplier lain.
  2. Jasa Katering : Usaha ini menjanjikan karena permintaan akan jasa katering untuk acara-acara tertentu seperti pesta pernikahan, ulang tahun, dll cukup tinggi.
  3. Jasa Penulisan : Usaha ini menjanjikan karena permintaan akan jasa penulisan seperti penulisan artikel, blog, skripsi, dll cukup tinggi.
  4. Jasa Konsultasi : Usaha ini menjanjikan karena permintaan akan jasa konsultasi dalam bidang tertentu seperti bisnis, keuangan, pemasaran, dll cukup tinggi.
  5. Jasa Pembuatan Website : Usaha ini menjanjikan karena permintaan akan jasa pembuatan website cukup tinggi, karena semakin banyak perusahaan dan individu yang ingin memiliki website untuk meningkatkan bisnis mereka.
  6. Jasa Desain Grafis : Usaha ini menjanjikan karena permintaan akan jasa desain grafis seperti logo, brochure, dll cukup tinggi.
  7. Jasa Fotografi dan Videografi : Usaha ini menjanjikan karena permintaan akan jasa fotografi dan videografi untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan, pre-wedding, dll cukup tinggi.
  8. Jasa Layanan Kecantikan : Usaha ini menjanjikan karena permintaan akan jasa layanan kecantikan seperti spa, salon, dll cukup tinggi.

Itu hanyalah beberapa contoh usaha kecil yang menjanjikan. Namun, untuk memastikan usaha yang cocok dengan minat dan kemampuan Anda, Anda harus melakukan riset pasar dan analisis keuangan yang baik sebelum memulai usaha.