fbpx

Tips Membangun Rumah Impian

Membangun rumah impian tidak dapat dikatakan mudah, dan tidak daapt dikatakan sulit. Ada beberapa hal penting yang perlu Anda siapkan untuk membuat sebuah rumah impian, aaatra lain :

  1. Lokasi
membangun rumah impian

membangun rumah impian

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika akan membangun sebuah rumah impian adalah, lokasi. Cari lokasi yang Anda nilai startegis, yang dimaksud startegis disini adalah, mudah akses keluar masuk rumah /perumahan, mudah mengunjungi akses pasar, rumah sakit, sekolah, dll. Selain itu, pastikan juga lokasi rumah yang Anda inginkan kelak termasuk daerah yang aman.

  1. Luas lahan

Berapa luas lahan yanga Anda butuhkan, berapa luas rumah yang Anda inginkan. Pelajari hal ini dengan baik, karena berhubungan dengan jumlah anggota keluarga yang akan tinggal di rumah tersebut.

  1. Desain

Hal berikutnya adalah menentukan desain. Desain seperti apa yang Anda ingin buat, apakah Anda ingin memiliki rumah dengan desain minimalis, desain gotik, minimalis modern, dll. Selain desain luar bangunan, Anda juga perlu menentukan desain dalam rumah, berapa jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi yang akan dibangun, dimana letak ruangan-ruanagn tersebut, dll. Hal-hal seperti ini perlu Anda perhatikan dan pikirkan dengan baik, agar seluruh anggota keluarga mudah menggunakan ruangan yang ada tanpa batasan atau kendala tertentu.

  1. Ketahui jumlah penghuni

Hal berikutnya yang juga perlu Anda perhatikan adalah berapa jumlah penghuni yang akan menghuni rumah tersebut. Apakah Anda termasuk sebuah kelaurga besar, atau kelaurga kecil. Mengetahu jumlah keluarga yang akan tinggal di rurmah tersebut tentu penting, karena hal ini berhubungan dengan jumlah kamar yang hendak dibangun kelak.

  1. Membeli cash atau kredit

Hal terakhir yang perlu Anda ketahui dan pikirkan dengan baik tentang rumah impian tersebut, adalah apakah Anda akan membeli rumah tersebut secara cash, atau Anda akan membeli rumah dengan cara kredit. Membeli rumah disalah satu perumahan dengan sistem kredit tentunya lebih mudah, terutama ketika dana awal yang Anda miliki tidak terlalu banyak. Dengan demikian, Anda dapat membayar sisa pembelian rumah tersebut dengan cara mencicil.

Nah, untuk teman-teman yang ingin mendapatkan rumah impian, silakan kunjungi situs jual rumah di rumahhokie.com.

Incoming search terms:
greaternzn -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Rumah Ulin Arya, Salah Satu Tempat Wisata Rekomendasi Untuk Keluarga
  2. Cara Mengatasi Banjir – Rumah Orangtua dan Teman-teman Yang Banjir

Tags:

Tips Membangun Rumah Impian

Leave a Reply