Tempat Wisata di Malang

Tempat wisata di Malang. Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur yang memiliki luas wilayah sebesar 145,28 kilometer persegi. Wilayah ini berbatasan dengan Kecamatan Karangploso dan Kecamatan Singosari di bagian utara, Kecamatan Tumpang dan Kecamatan Pakis di bagian timur, Kecamatan Dau dan Kecamatan Wagir di bagian barat, serta Kecamatan Pakisaji dan Kecamatan Tajinan di bagian selatan. Kota Malang menjadi kawasan yang terkenal akan perkebunan buah apelnya dan juga memiliki nuansa kota yang menakjubkan. Tak hanya itu, Malang juga merupakan kota pariwisata, anda bisa mendapatkan tempat – tempat wisata di Malang seperti wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner. Kota Malang juga berdekatan dengan Gunung Semeru dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sehingga membuat udara di kota ini menjadi lebih sejuk serta segar.

tempat wisata di malang
Jika anda ingin berlibur ke kota Malang, berikut beberapa tempat yang bisa menjadi referensi untuk anda kunjungi:

Taman Nasional Gunung Bromo

Tempat wisata di Malang pertama yang bisa mungkin anda kunjungi adalah Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru. Dengan ketinggian lebih dari 3.638 meter di atas permukaan laut dan dengan puncak tertinggi 4.815 meter, taman ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata utama Indonesia. Gunung Bromo terletak di kabupaten Tengger dan merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Malang. Di sini, Anda dapat menyaksikan matahari terbit yang spektakuler dan juga menikmati hiking di gunung ini. Sangat layak untuk direkomendasikan dengan pengalaman yang sangat bagus untuk yang ingin menyaksikan pemandangan indah. Untuk tarif tiket masuk warga lokal sebesar Rp. 29,000/orang untuk weekday dan pada weekend sebesar Rp. 34,000/orang. Sedangkan untuk turis mancanegara tiketnya dihargai sebesar Rp. 220,000/orang pada weekday, dan Rp. 320,000/orang pada weekend.

Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra dibangun di lahan seluas 5 hektar dan telah beroperasi sejak tahun 2019. Obyek wisata ini juga cocok untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan bunga dengan warna – warni yang menarik dan memanjakan mata. Tak hanya taman bunga, namun ada beberapa bangunan bergaya Belanda dan Korea dengan warna menarik. Tempat wisata di Malang ini juga menghadirkan fasilitas persewaan kostum untuk digunakan pengunjung ketika berfoto. Untuk menikmati keindahan dan berbagai atraksi di tempat ini pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Harga tiket Flora Wisata San Terra pada hari biasa adalah Rp. 25,000/orang, sementara pada akhir pekan dan hari libur adalah Rp. 30,000/orang. Tiket ini tentunya belum termasuk dengan akses ke wahana permainan, kereta wisata, serta makanan dan minuman. Sementara untuk waktu operasional, Flora Wisata San Terra buka setiap hari. Jam buka Flora Wisata San Terra adalah mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Museum Angkut

Museum Angkut merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Museum ini sudah beroprasi semenjak 2014 dan juga terletak di kawasan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern. Disana anda bisa melihat berbagai macam mobil bersejarah, misalnya kendaraan yang dipergunakan Presiden Pertama RI Soekarno. Museum Angkut juga memajang Presidential Helicopter yang merupakan helikopter kepresidenan. Selain koleksi mobil, Museum Angkut memiliki wahana menarik lainnya, mulai dari Pasar Apung Nusantara, Buckingham Palace, Gangster Town, F1 Simulator, China Town, hingga Flight Simulator. Untuk biaya masuk per orangnya saat weekdays mulai dari Rp 100.000, sedangkan saat weekend mulai dari Rp 110.000.
Dan untuk jam oprasionalnya mulai dari 12.00 – 20.00 WIB.

Tempat Wisata di Malang – Warung Pedas Tangkilsari

Setelah berkeliling kota Malang, tidak komplit jika tidak mengunjungi wisata kuliner yang terkenal di Malang. Warung peda tangkilsari salah satunya bisa menjadi tempat wisata di Malang untuk menikmati kulinernya. Kepopuleran Warung Pedas Tangkilsari didapat dari hidangan mereka yang gurih, bersantan, dan pedas, kombinasi rasa favorit orang Indonesia. Hidangan – hidangan ini bisa disantap dengan nasi putih ataupun nasi jagung dengan sayur urap di sampingnya. warung ini buka pada pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Kini warung buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, harga per porsi lauk dari Rp. 10,000 – Rp. 20,000 atau tergantung ukuran yang di pesan dan untuk nasi di harga Rp. 5,000/porsi kemudian minuman Rp. 5,000 – Rp. 15,000.

Baca juga : tempat wisata di Malaysia.

Tempat Wisata di Malang

Leave a Reply