Pantai BSB Balikpapan

Pantai BSB Balikpapan. Tambah satu nih tempat wisata Balikpapan yang recomended banget. Pantai BSB (Balikpapan Super Block, red) namanya. Tempat wisata yang cocok untuk segala usia, mulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa dan orangtua.

Alhamdulillah tiba di kota Balikpapan tidak panas terik. Adem. Banyak yang rekomendasi kalau mau ke sini enak di jam 15 ke atas, biar dapat sunset di pantai Balikpapan.

bsb balikpapan

Lokasi Pantai BSB

Ada yang menanyakan bagaimana jalan menuju pantai BSB? Di mana lokasi pantai? Pantai ini terletak di bagian belakang area Balikpapan superblock. Tepatnya di belakang mall Pentacity atau E-walk Balikpapan, mall terbesar di Balikpapan. Kalau mau ke Pantai BSB dengan kendaraan pribadi, sebaiknya jangan parkir di area depan. Terus aja ke belkaang, bisa parkir di sekitaran Pantai BSB. Jangan khawatir kalau mau ke mall nya, dekat pantai BSB ada pintu masuk mall. Di sebelah pantai BSB juga ada tempat bermain bowling, Balikpapan Super Bowling.

Klik di sini untuk melihat maps pantai bsb.

Pantai BSB ini merupakan Tempat wisata baru di Balikpapan yang memang dipersiapkan untuk tempat bersantai, berfoto dan menikmati ombak laut dari area yang tidak jauh dari pusat kota Balikpapan. Meskipun namanya pantai, di Pantai BSB kita gak bisa bermain air laut atau pasir ya, karena area laut dibatasi pagar yang cukup tinggi.

pantai bsb

Untuk masuk ke Pantai BSB, kita harus membayar tiket masuk yang bisa langsung dibeli di area loket ticketing pas pintu masuk. Harga tiket masuk (HTM) Pantai BSB untuk weekday(senin-jumat) 25 ribu. Dan HTM untuk weekend (sabtu dan minggu) 30 ribu. HTM anak-anak  (-110 cm) sebesar 15 ribu.

Pantai BSB buka mulai jam 11.00 sampai jam 23.00 WITA. Di hari jumat malam biasanya ada event yang di adakan di Pantai BSB. Event yang digelar seperti konser musik, pertunjukan sulap, tarian dll. Untuk event tertantu, biasanya pengunjung diharuskan membeli tiket pertunjukan.

pantai bsb balikpapan

Ada apa aja di Pantai BSB? Cukup banyak fasilitas yang ada di tempat wisata ini, seperti galeri mobil antik, penyewaan sepeda scooter, berbagai spot foto, tenant yang menjual makanan dan minuman, toilet yang bersih, musholla.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini sebenarnya di sore hari, saat matahari terbenam agar tidak terlalu panas. Tetapi pada siang hari saat cuaca bersahabat pun tidak ada salahnya kita berkunjung. Di malam hari, tempat ini dihiasi lampu-lampu cantik yang tentunya menambah cantik foto kalian nantinya.

Spot foto yang ada di Pantai BSB antara lain mobil antik berbagai merk, scooter, I Love Balikpapan, rumput hijau sentetis, dinding warna-warni, kupu-kupu raksasa, background laut/pantai, jalan paving dengan lukisan kupu-kupu warna warni, balon udara, bangunan mirip kapal periar coral princess, jembatan kaca, tumpukan segitiga, kotak jendela love. Cukup banyak kan untuk melengkapi koleksi foto kalian? Yuk kita kunjungi tempat wisata Balikpapan ini..


Kunjungi juga tempat wisata rekomen lainnya : tempat wisata

Pantai BSB Balikpapan

Leave a Reply