fbpx

Indonesia dan Shaf Terdepan

Shaf Terdepan

Shaf Terdepan

Beberapa hari lalu, ustadz Yusuf Mansur mengajak usaha patungan di twitter. Judul hastag-nya unik, coba lirik #patunganusaha di bawah berikut ini nanti.

Kalau saya sendiri menyimak, perekonomian di negeri ini benar adanya roda ekonomi banyak dikuasai oleh bangsa asing. Pemilik modalnya bangsa asing. Trus, keuntungannya pun digiring untuk bangsa asing. Lha, kita? kue-nya cuman secuil.

Perhatikan saja, dari yang terdekat dari sekitar kita atau keluarga kita sendiri. Handphone bermerk sampai abal-abal, komputer, motor, mobil, mainan, tempat makan yang serba instan, pabrik elektronik, pabrik susu juga hehehe 🙂

Kekayaan alam pun demikian, kita yang punya.. malah orang lain yang mengelola. Sedih ngga tuh?

Satu kali saya menyimak diskusi teman saya si A yang melontarkan pernyataan ketika menuju tempat shalat.
“Saya mau bikin thesis. Judulnya: “Shalat tepat waktu, meningkatkan dan mempengaruhi produktifitas seseorang”.
“Wah! menarik itu.. gimana hasilnya?” tanya saya
si B berkomentar, “Mestinya seorang muslim yang tepat shalat waktunya, itu sangat mempengaruhi”.
“Hasilnya belum, baru mulai..” komentar A.
Si B yang gemar beranalisa berkomentar, “Orang yang memperhatikan waktu shalat saja, akan melatih intuisi kita untuk bervisi dan misi dalam jangka waktu pendek”
“Ya betul, tanpa disadari akan melatih membuat planning yang baik, bikin dia disiplin waktu, karena dia harus bisa ‘menandai’ waktu-waktu tertentu untuk shalat dan itu tidak boleh dilewatkan, karena urusannya sama Tuhan” timpal si A.
“Jangankan shalat, untuk urusan shaf saja, kadang kita malas ambil bagian yang utama adalah terdepan dan berjamaah”, saya berkomentar.
Si B sambil manggut-manggut, “YUP! coba aja perhatiin di mesjid-mesjid, orang malas ambil shaf depan. Padahal itu yang utama, kan?”
“Nah, itu dia.. pasti ada hubungannya kita malas untuk menempati shaf depan! Juga malas berjamaah, semua dijalankan sendiri-sendiri, makanya kita jadi bangsa yang ngga maju-maju, ya?” komentar si A.

Diskusi kami terpaksa terhenti, karena kami akan mengambil wudhu dan shalat 🙂
Semoga kisah di atas membawa hikmah. Hayya allal fallah..

Wisata di Bali #Uluwatu

wisata di bali uluwatu

wisata di bali uluwatu

Berikut ini kami hadirkan artikel tentang tempat wisata di Bali. Bali memiliki banyak keindahan alam. Rencana ke pulau ini sudah kami rencanakan setahun lalu. Cukup lama bukan? Ya, kami sengaja agar biayanya bisa kami sesuaikan dengan acara jalan jalan keluarga kami.

Rencana pun kami siapkan jauh-jauh hari. Mulai dari maskapai penerbangannya kami menggunakan  pesawat Air Asia, dari Jakarta tujuan Denpasar. Tempat penginapan di bali  dan jadwal tempat wisata di bali, alternatif transportasinya, tempat makannya dan lainnya. Andalan informasi yang kami gunakan cuman satu melalui Google :).

Perjalanan wisata di bali pertama kali, kami Minggu Pagi mulai jalan ke Uluwatu Bali, di sana terdapat Pura Uluwatu, menuju tempat ibadah ini banyak monyet yang bisa kita lihat di kiri kanannya. Sebelum masuk ke area ini tiket masuknya Rp 15.000 untuk turis domestik. Sedangkan turis asing dibedakan yang lebih mahal.

Di sini kami melihat keindahan alam yang sangat indah. Banyak kami temukan pemandangan yang indah-indah. Ya.. sangat indah ciptaan Allah swt, yang kami belum pernah lihat sebelumnya. Kami melihat pemandangan laut dari tempat yang tinggi. Kami sendiri kagum dengan suara dentuman ombak di batu karang, luasnya lautan yang seakan bersatu dengan kaki langit. Pemandangan ini sangat jarang kami temukan di pantai lain.

Pemandu kami, Pak Rus mewanti-wanti agar berhati-hati dengan kacamata dan topi yang kita kenakan, karena banyak monyet yang berkeliaran di kiri kanan. Mereka banyak yg iseng mengambil, kemudian kabur ke tengah pepohonan yang tidak mungkin lagi bisa kita kejar. Berhati-hati juga kalau membawa bekal makanan. Karena banyak pengunjungnya pada makan sendiri sih.. hihihi, jadi sang monyet kelaparan.

Wisata di Bali

Tempat wisata di Bali #Uluwatu ini jadi rekomendasi kami untuk melihat luasnya laut yang dilihat dari tempat tinggi. Kapan-kapan kami sambung lagi cerita yang lain. Semoga buat keluarga yang berencana wisata di bali, ke uluwatu menjadi tempat pilihan rekomendasi acaranya lancar dan semuanya menyenangkan

Kultwit @Yusuf_Mansur – #JIL

#JIL 1. Tau g yang saya pikirin tentang JIL & Liberal?
#JIL 2. Jgn2 kita juga jadi JIL&Liberal. sebab apa? sebab tiada ilmu tentang basic agama, basic ‘aqidah, basic ibadah, basic fiqh.
#JIL 3. Akhirnya kita dihantem Dengan sesuatu yang akhirnya kita juga dibuat bingung. Bingung, sebab ngga ada basic. Kalo ada basicnya, ngga bingung.
#JIL 4. Contoh: Buat apa jilbabin kepala, jika hati ngga dijilbabin? Ini sepintas bener. tapi rusak.
#JIL 5. Nah, kita-kita udah jadi JIL&Liberal, gara2 kita sndr ngga tau yang mn yang wjb. Tnp orang2 JIL&Liberal itu grk, kita ya dah JIL&Liberal duluan.
#JIL 6. Kita jadi permisif Dengan nikah beda agama, adlh juga 1 di antara sekian yang mengkhawatirkan. Asal salingmenghargai, salingmendukung. Wuah…
#JIL 7. yang dihantem juga adlh kelemahan2 sebagian ummat Islam. kita jadi mmprovokasi diri kita sndiri. Dibayang2in kelemahan kita sendiri. Misal?

Read the rest of this entry »

Page 83 of 129« First...102030...8182838485...90100110...Last »