fbpx

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Banyak kisah dan banyak hikmah yang kita dapatkan dari aksi super damai 2 Desember 2016 ini. Seperti salah satu kutipan wa dari rekan saya yang ikut dalam acara ke monas:

“Hari ini kita bela Alquran, di sakaratul maut, di alam kubur dan di akherat nanti Insya Allah Alquran yang bela kita, Aamiin”.

Izinkan saya melaporkan dana yang sudah masuk  Alhamdulillah donasi yang sudah terkumpul untuk support dakwah sebesar Rp 1.805.000.

Dari dana yang masuk, kami belum sempat membelanjakan seluruhnya, karena waktu persiapan yang sangat terbatas. Setelah kami tutup jam 15.00 WIB pun, kami masih menerima beberapa transferan untuk mendukung teman-teman yang akan berangkat ke silang monas esok pagi (2 Des 2016, red).

#Pengeluaran
Sebagian sudah kami keluarkan membeli:
Rp 500.000 – kurma 10 kg
Rp 400.000 – roti d’almond

Kami sempat membeli kurma dan roti. Kurma 10 kg, kami bungkus dalam plastik berklip sebanyak 10 butir kurma. Saya dibantu istri. Saya pesan untuk melibatkan anak-anak, agar ghirah untuk mereka di hari depan nanti. Mereka pun akan merasakan seperti “kisah semut” dimana kita berpihak. Alhamdulillah total plastik yang disiapkan sebanyak 166 paket kurma dan 20 roti sobek.

#Saldo
Dana yang masih tersisa sebesar Rp 905.000.

Dana yang tersisa insya allah akan kami salurkan untuk kegiatan dakwah selanjutnya atau jika ada saudara kita yang membutuhkan akomodasi saat kembali ke daerahnya setelah aksi 212. Jika rekan-rekan ada saran atau masukan silakan menghubungi saya.

Berikut ini ada snapshot chatting dari rekan kita yang mengikuti aksi tersebut.

aksi-super-damai-212-sedekah-kurma

Oya, kenapa kami membuat gerakan ini, yang mungkin tidak ada bandingannya dengan gerakan-gerakan pejuang lainnya yang lebih besar dalam aksi ini. Barangkali, kisah sederhana ini dapat menanamkan semangat kita untuk lebih banyak lagi berbuat untuk agama. Seperti yang dalam cerita ketika Nabi Ibrahim as yang dilempar dalam keadaan hidup ke dalam api yang berkobar, yang sudah disiapkan oleh raja Namrud.
Pada saat itu ada 2 binatang yang turut berpihak dan berkontribusi baik terhadap Nabi Ibrahim as dan mendukung raja Namrud, yaitu SEMUT dan CECAK.
Saat kejadian itu, SEMUT tersebut berlari susah payah, sang SEMUT dengan segala keterbatasan berusaha mematikan api yg berkobar membakar Nabi Ibrahim as. SEMUT ini membawa butiran kecil air pada ujung mulutnya.
Tentu saja, semangat SEMUT tersebut membuat semua hewan terheran-heran dan bertanya, sehingga seekor burung menanyakan nya.
Kata Burung, “Wahai SEMUT, sedang apa kamu di sekitar kobaran api itu?”
Semut pun menjawab, “Aku ingin memadamkan api yang berkobar agar Nabi tidak terbakar!”
Kemudian Burung itu pun menanggapi, “Tidak mungkinlah apalagi setetes air ada di mulut mu itu mampu memadamkan kobaran api sangat besar itu.”
Semut pun menjawab, “Memang air ini tidak akan bisa memadamkan api itu, tapi ini kulakukan paling tidak semua akan melihat bahwa aku berada pada pihak yang mana.”
Dari peristiwa itu, sang SEMUT memberikan dan mengajarkan hikmah pada kita setidaknya ada 3 hal:
  1. Kita harus berani menunjukkan identitas diri dalam satu perjuangan, kita tidak bersikap munafik di mana perkataan tidak sesuai perbuatan.
  2. Berkomitmen membela yang benar, bukan membela yang bayar di mana kebenaran disembunyikan & kejujuran tak dihargai.
  3. Kita mesti berani berkorban untuk tegaknya kebenaran, sebaliknya ketidakadilan yang terjadi harus segera diupayakan, dikritik karena jika kita lakukan pembiaran terhadap hal yang kita tau tidak benar, lama-kelamaan seakan menjadi sebuah kebenaran dan tidak tegas memilah mana yang baik dan mana yang salah.
CECAK ikut meniup kobaran api yang dibuat oleh raja Namrud. Tujuannya adalah agar api semakin besar. Memang tiupan CECAK tentu tidak akan bisa mengobarkan api, namun dengan apa yang sudah dilakukan CECAK itu, kita semua akan tahu bahwa CECAK ada di pihak yang mana.
Karena nya dalam hadits diriwayatkan bahwa, CECAK ini dianjurkan untuk dibunuh.
cerita ulang dari http://syam-story.blogspot.co.id/2016/03/kisah-semut-dan-cicak-jadi-cerminan.html
“Dari Sa’ad ibn Abi Waqqash bahwasannya Nabi Muhammad saw memerintahkan untuk membunuh cicak. Dan beliau menamakannya (cicak ini) hewan kecil yang fasik” (HR. Muslim)
“Dahulu ia meniup api yang membakar Nabi Ibrahim as.” (HR. Bukhari dari Ummu Syarik)
Nah, golongan manakah kita ini? Golongan SEMUT yang membela keBENARan atau di golongan CECAK yang membela keFASIKan? Jika kisah hikmah ini bermanfaat silakan dishare, semoga menjadi penyemangat kita untuk terus berbuat kebaikan.

Terima kasih kepada Bapak/Ibu donatur yang sudah berkenan. Semoga Allah swt memberikan banyak limpahan keberkahan dan rahmat-Nya untuk kita semua.

Wassalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

 


#Sedekah #AksiSuperDamai #212 #Bismillah. Assalamualaikum Wr. Wb. Insya Allah besok Jumat, 2 Desember 2016 akan berlangsung #AksiSuperDamai #BelaIslam III.
Ada sekitar 30 rekan kita yang akan ikut. Bagi yang tidak bisa hadir (seperti saya), jika ingin berdonasi untuk support dakwah rekan-rekan tersebut, dapat dititipkan ke kami.
atau amplop yang beredar masing-masing di setiap lantai.
Kami tunggu hari ini 1 Desember 2016, sampai jam 15.00 WIB.
Jika ingin transfer, silakan melalui rekening
No. Rekening Jimmy Wahyudi Bharata
BCA 777.014.2274
mohon ditambahkan angka 212 dibelakang yang akan ditransfer untuk memudahkan saya memilah dana yg masuk.

Konfirmasi via SMS atau WA ke 0816625923 dengan contoh sms konfirmasi:

#AksiSuperDamai#Jimmy#MasterDataDept#Jakarta#10212

Jika dana yang masuk berlebih, insya Allah akan kami salurkan untuk kegiatan kemanusiaan atau kegiatan dakwah lainnya.
Jazakumullah khairan katsiron. Semoga ???? memberikan banyak keberkahan untuk kita semua. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Incoming search terms:
chat wa penyemangat -contoh gambar laporan kegiatan sedekah -contoh laporan aksi damai -Email sedekah jakarta -puthmf -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Matematika Sedekah Gaji dan Logika Sedekah
  2. Voucher Sedekah @yusuf_mansur #KuliBangunan
  3. Tentang Sedekah, Kajian Rutin dan Kultwit
  4. Islamic Date Today 2016

Kisah Semut dan Cecak – Laporan Sedekah Aksi Super Damai, Jakarta, 2 Desember 2016

Leave a Reply