Tempat Wisata – Pesona Pulau Pari

Tempat Wisata – Pesona Pulau Pari

Tempat Wisata. Pesona Pulau Pari. Ternyata Jakarta punya pantai yang gak kalah indah dibanding pantai-pantai di Pulau Bali. Pantai-pantai di kepulauan seribu menyimpan pesona yang begitu menawan. Tidak seperti Pantai Ancol yang berwarna kecoklatan. Pantai-pantai di kepulauan seribu sangat bening dengan pasirnya yang putih bersih. Simak ulasan pulau pari di kepulauan seribu, tulisan lestari berikut ini.

Salah satu pantai yang sangat menarik adalah Pantai Perawan di Pulau Pari. Untuk mencapai Pulau Pari, kita bisa berangkat dari Pelabuhan Muara Angke dengan transportasi perahu kayu berkapasitas sekitar 200 orang. Biaya perahu ini cukup murah sekitar 40rb sekali jalan dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Akan tetapi untuk yang suka mabuk laut saya sarankan naik speedboat dari pelabuhan Marina, Ancol. Dengan kapasitas sekitar 50 orang, kita harus merogoh kantong 165rb/orang sekali jalan. Dengan menggunakan speedboat ini waktu tempuh ke Pulau Pari menjadi lebih singkat sekitar 50 menit.

Tempat Wisata Pulau Pari

tempat wisata pulau pari

tempat wisata pulau pari

Untuk penginapan, banyak penduduk yang menyewakan kamar maupun rumahnya dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 100rb/orang atau 600rb/rumah. Di Pulau ini jangan harap ada kendaraan umum yang berlalu lalang. Alat transportasi yang umum digunakan di Pulau pari adalah sepeda. Kita bisa menyewa sepeda dari penduduk. Biasanya untuk menyewa kamar atau rumah bisa satu paket dengan sewa sepeda. Bagi yang tidak bisa mengendarai sepeda, jangan khawatir, mengelilingi pulau ini juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Pulau ini tidak begitu luas. Hanya sekitar 1 km panjangnya.

Foto rumah penginapan dan sepeda

Selain itu, kita juga bisa memesan makanan pada penduduk sekitar. Juga sudah ada  beberapa warung atu toko yang menjual makanan. Akan tetapi, kebanyakan menu yang disajikan adalah hasil laut, seperti ikan, udang, cumi. Jika kita kurang menyukai hasil laut, bisa mempersiapkan membawa abon atau makanan kering dari rumah.

Foto makanan

Di tempat wisata pulau ini, kita bisa menyewa perahu dan alat snorkeling. Keindahan pemandangan bawah lautnya sangat indah. Dengan berbagai macam ikan berwarna warni dan terumbu karang yang masih alamai sangat memanjakan mata kita. Pada sore hari menjelang matahari terbenam. Kita bisa bersepeda ke kawasan LIPI. Dulu, tempat itu adalah pusat penelitian LIPI untuk penelitian berbagai biota laut, akan tetapi sudah tidak digunakan lagi.

Foto sunset

Di pagi hari kita bisa melihat keindahan matahari terbit dari pelabuhan pulau Pari atau dari Pantai perawan sambil bermain pasir. Di Pantai ini kita juga bisa menyewa perahu dengan biaya 30rb untuk berkeliling di antara pohon bakau.

Foto panatai pasir perawan

Selain itu, di pulau pari tersedia berbagai permainan air seperti banana boat, donut air, dll dengan biaya 25rb/orang.

Foto banana boat

Jika tidak ingin repot, kita bisa memesan paket wisata pulau pari yang sudah banyak tersedia dengan harga beragam tergantung jumlah rombongan dan fasilitas yang ditawarkan. Banyak tempat wisata yang menari di pulau ini. Selamat berlibur di Pulau Pari…..

Informasi lengkap lainnnya tentang tempat wisata

Incoming search terms:
download gambar islami -ustadz felix siauw dan istri -ucapan perpisahan untuk pimpinan -puisi ibu tercinta -sayyidul istihgfar -hadits riwayat muslim -pondok pesantren ust mansyur -bekatul beras merah untuk orang hamil -doa buat sahabat -contoh ucapan perpisahan teman kerja -doa untuk istighfar -gambar firman allah keutamaan sedekah -syeh sa\ad al ghamdi -bekatul mer dr liem beli dimana -kata prpisahan -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Kepulauan Seribu Dan Pesona Pulau Pari
  2. Pulau Pari Wisata Kepulauan Seribu
  3. Wisata di Bali #Uluwatu
  4. Wisata Jakarta
  5. Wisata Padang – Pantai Aih Manih Malin Kundang

Tempat Wisata – Pesona Pulau Pari

Leave a Reply