irajimmy.com on May 24th, 2011

Alquran Per KataSudah hampir sebulan saya memiliki AlQuran Per Kata, betapa pentingnya AlQuran ini yang saya rasakan memiliki banyak sekali manfaatnya. Semestinya AlQuran Per Kata ini dimiliki oleh setiap umat muslim di dunia. Semakin kita pelajari, semakin kecil rasanya kita ini, yang ada hanyalah kebesaran dan kebesaran Sang Maha Pencipta.

Untaian ayat demi ayatnya yang disertai dengan Asbabun Nuzul menjadikan Alquran ini lebih melengkapi ketika kita merasakan saat ayat tersebut diturunkan kepada manusia termulia Rasulullah Muhammad SAW.

Tentu saja penerbitan Alquran per kata ini sudah melalui survei dan riset yang dilakukan oleh Penerbit Kalim yang berfokus memberikan kemudahan aplikasi Tajwid dalam membaca Al-Quran. Di dalam survei tersebut, Alquran per kata ini mennunjukkan bahwa panduan angka lebih mudah untuk diingat dibandingkan dengan panduan berwarna. “Hal ini terutama bagi kalangan pembaca dewasa atau tua,” kutipan dari Pengurus Pemasaran Penerbit Kalim, Bambang Suprianto.

Karena itulah, Penerbit Kalim menerbitkan AlQuran As Salam dan Al Quran Al Hidayah, yakni Al-Quran tafsir per kata, tajwid kode angka. Yakni angka 1 untuk Ikhfa, angka 2 untuk Iqlab, angka 3 untuk Idgham, angka 4 untuk Gunnah, dan angka 5 untuk Qalqalah. “Kami berharap tajwid kode angka ini menjadi petunjuk dan memudahkan para pembaca dalam belajar dan aplikasi tajwid dalam membaca Al-Quran,” tutur Bambang pada acara peluncuran Al Quran Hidayah di Kampus Universitas Yarsi, Jakarta.

Ia juga menambahkan, Alquran per kata ini dilengkapi dengan Quran Message Service atau disingkat QMS. Disebut QMS karena panjangnya kurang lebih seperti SMS

Yang juga menarik dan patut menjadi catatan tersendiri, AlQuran per kata ini hadir dengan konsep tafsir per kata yang merujuk pada Tafsir Al-Munir karya Syekh Nawawi Al-Bantani. Beliau adalah seorang ulama asal Banten yang mengajar di Masjidil Haram, Makkah. “Hal ini merupakan bagian dari upaya Penerbit Kalim untuk menghadirkan khazanah intelektual Nusantara,” tutur Bambang.

Semoga Alquran Per kata ini membawa kebaikan untuk kita semua, menjadikan bekal dan cahaya sampai di dunia akhirat nantinya.

Incoming search terms:
mengenal tajwid -alquran tafsir perkata tajwid kode angka -alquran kata perkata -aplikasi al quran dan tadjwid per kata rekomen -Desain pengalaman alquran tafsir -kebaikan memiliki banyak alquran -quran kata per kata android -www Pengalamanmembacaalquran -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Terjemahan Alquran Assalam
  2. Terjemahan Al quran Per Kata

Tags: ,

Pengalaman Membaca AlQuran Per Kata

3 Comments on Pengalaman Membaca AlQuran Per Kata

  1. Lutvi Avandi says:

    Saya juga udah coba mas. Tapi untuk tajwid menurut saya masih enak yang warna hehehe.. Soalnya yang angka ini terkadang keliru saya kira tanda berhenti :D

    Sementara tafsir per kata-nya sangat membantu sekali terutama kalau lagi menghafal

  2. [...] sahabat ingin sharing pengalaman membaca Alquran per kata silakan klik di [...]

  3. [...] Pengalaman yang saya dapatkan setelah mengenal Al Quran per kata. Judul di atas dipilih karena dalam tulisan artikel kali ini ada hal yang bisa menarik kita petik, [...]

Leave a Reply