Kultwit @Yusuf_Mansur – #HasanHito

Kultwit @Yusuf_Mansur – #HasanHito

kultwit ust. yusuf mansur 20 Juni 2012
#HasanHito 1. Seorang syeikh berkebangsaan syria, skrng berdomisili di Kuwait. 40th ngajar di sana.
#HasanHito 2. Beliau sdg menulis kitab fiqh terlengkap sedunia. 160 jilid. Yg sdh, kitab ibadah 40 jilid.
#HasanHito 3. Beliau punya rencana mulia di Indonesia. Di antaranya membangun 100 pesantren gratis.
#HasanHito 4. Dan sdh punya univ gratis, di cianjur. Namanya univ imam syafii.
#HasanHito 5. Beliau dulunya trmasuk yg ga punya. Wkt di al azhar, beliau bahkan ga punya duit buat beli buku.
#HasanHito 6. Akhirnya beliau menyalin ratusan ribu halaman, dg tangannya, kitab2 hebat. Kdg2 makan roti kering, skdr u/ mengganjal perut.
#HasanHito 7. Yg penting buat beliau, bs baca buku dari ba’da shubuh s/d jam 10 malam. Tiap hari beliau lakukan itu, selama 10th.
#HasanHito 8. Beliau adalah tokoh dunia, khususnya di bidang fiqh, dan ushul fiqh.
#HasanHito 9. Prof Ali Mustafa Ya’kub, dikabarkan mengambil gelar doktornya di beliau. Universitas beliau, beliau pembimbing&pengujinya.
#HasanHito 10. Penguji Prof Ali Mustafa Ya’kub, selain Syeikh Hasan Hito, adalah DR Muhammad Taufiq Ramadhan al Buuthi’.
#HasanHito 11. Putra dari Syeikh Buthi. Syeikh Buthi ini penulis kitab Fiqh Sirah Muhammad.
#HasanHito 12. DR. Buthi’, ulama sepuh asal Syria ini, guru langsung juga DR. Luthfi Fathullah, ulama betawi yg skrng brdakwah di TV.
#HasanHito 13. Syeikh Hasan Hito dan para masyaikh (para guru), menguji Prof Ali Mustafa Ya’kub, di Istiqlal.
#HasanHito 14. Prof Ali Mustafa Ya’kub skrng jd imam besar Istiqlal. MasyaAllah.
#HasanHito 15. Syeikh Hasan Hito ini punya universitas2 di banyak belahan dunia. Juga Islamic2 center. Di Jerman, India, Kuwait, dll.
#HasanHito 16. Syeikh Hasan Hito, hidup prihatin. Keluarganya pun bukan keluarga berpunya. Tp beliau tokoh berpengaruh skrng.
#HasanHito 17. Anak2nya beliau udah ngarang kitab2 tebel. Ada yg umur 22 th udah doktor. MasyaAllah.
#HasanHito 18. DR. Shawwaf, yg pernah ketemu saya di Indonesia, &saya alhamd., menemani syeikh syria ini, juga adalah muridnya.
#HasanHito 19. Sdg DR shawwaf sendiri adalah salah seorang guru besar di Syiria. Punya universitas juga.
#HasanHito 20. Perguruan tinggi DR. Shawwaf, univ syeikh ahmad kaftaru. Dari para guru, lahir lagi para guru. MasyaAllah.
#HasanHito 21. DR. Shawwaf, murid Syeikh Hasan Hito ini, tiap tahun memberikan ratusan beasiswa S1 sampe Doktor, dari brbagai negara.
#HasanHito 22. Murid, udah kayak guru. Dan guru yg dimaksud, yakni syeikh hasan hito, msh hidup. Msh suka bolak balik ke Indonesia.
#HasanHito 23. Syeikh Hasan Hito prnah brtutur, saya dulu meninggalkan dunia, prihatin, hidup sederhana, u/ menuntut ilmu, &ibadah…
#HasanHito 24. … Tp skrng, dunia yg dtg kepada saya. Begitu tutur syeikh hasan hito. &pd saat dunia dtg, ia serahkan u/ sbnyk2nya orang.
#HasanHito 25. Yg tidak kalah menariknya, guru syeikh hasan hito, salah satunya, siapa coba? Syeikh Yasin Padang. Ulama Indonesia!
#HasanHito 26. Salah seorang ustadz di Daarul Qur’an, Al Ustadz Slamet Ibnu Syam, LC., MA., pernah ambil sanad ilmu Manthiq dg beliau.
#HasanHito 27. Pas liat ijazah, trnyata gurunya syeikh hasan hito, syeikh yasin padang, ketika beliau di Mekkah.
#HasanHito 28. Syeikh yasin padang sendiri dari kecil udah di Mekkah. Ulama trpandang di arab saudi. Bahkan rektor al azhar, murid beliau.
#HasanHito 29. Yakni syeikh umar al hasyim. Salah seorang rektor di univ al azhar kairo.
#HasanHito 30. Syeikh yasin padang ini dikenal sebagai musnid ad dunya. Bahkan orang arab pun kalah. Yakni, pemegang sanad (ijazah) trbnyk.
#HasanHito 31. Guru Mansur, ulama besar Betawi, berkawan baik di Mekkah Dengan syekh yasin padang, bahkan termasuk seniornya. Subhaanallaah…
#HasanHito 32. Kembali ke syeikh hasan hito, sekarang memfokuskan dakwahnya ke Indonesia. sebab rawan soal ‘aqidah, kesehatan, qur’an, dll.
#HasanHito 33. Kalau syeikh hasan ngasih dauroh (short course), yang ikut doktor2 kelas dunia dan rektor2 univ islam dunia. MasyaAllah.
#HasanHito 34. Suatu saat saya (Yusuf Mansur, he he) pernah ikut dauroh (short course) di Madinah. Di tengah jalan, syeikhnya berhenti…
#HasanHito 35. Di tengah ngajarnya, beliau menghela nafas. Lalu memandang saya. karena saya asal Indonesia satu2nya saat itu…
#HasanHito 36. Syeikh itu brkt, “Dulu, Indonesia, mngirimkn ulama2 trbaiknya ke Saudi. Kami, ahlul Makkah&Madinah, belajar dari beliau2…”
#HasanHito 37. Dari lisan arif itu, saya mendengar terusannya… “… Di antara ulama itu, syeikh yasin padang… Syeikh nawawi…
#HasanHito 37. .. Syeikh Mahfudz Tremas…” Dan beliau menyebut lagi bbrp… Di antara yang disebut, membuat saya terkejut….
#HasanHito 38. Tadi mestinya 37 ya? ngga penting deh… Sampe mana tadi? Sampe saya terkejut…
#HasanHito 39. Ya, sebab di antara yang disebut, Syeikh Mansur… Saya Sedang tidak kege-eran mudah2an. Syeikh Mansur yang disebut: Guru Mansur.
#HasanHito 40. Guru Mansur Kampung Sawah, Jembatan Lima, Jakbar. Ahli falak dan hisab.
#HasanHito 41. Saya waktu berkunjung ke musium Qatar, pernah nangis. Netes air mata. Salah satu potongan kitab Guru Mansur…
#HasanHito 42. Sullamun Nairoin, ada di sana… Berderet dengan manuskrip2 kitab tua… Ya Allah…
#HasanHito 43. Syeikh yang saya ikut dauroh di Madinah itu menghela nafas panjang lagi…
#HasanHito 44. Saya makin terkejut Dengan ucapannya… Menusuk hati saya… Membuat saya triris2. Sedih sembilu…
#HasanHito 45. “… Tapi sekarang Indonesia mengekspor pembantu2… Perempuan2 lagi…” Ya Allah… Saya tau, ucapan ini bukan penghinaan…
#HasanHito 46. Tapi sebuah keprihatinan… Bangsa yang dikenal Dengan ulama2 internasionalnya… Hingga melahirkan Syeikh Hasan Hito…
#HasanHito 47. sekarang mengekspor TKW… Doa saya untuk negeri yang kaya raya ini… Netes bener nih air mata saya. Saya keliling bukan  hanya Saudi.
#HasanHito 48. Tapi ke negara2 asia, &belahan bumi Allah yang lain. Semoga Allah angkat derajat kembali Indonesia…
#HasanHito 49. Sehingga yang dibicarakan bukan lagi kondom, bukan lagi aids, bukan narkoba… tapi prestasi demi prestasi…
#HasanHito 50. Air mataku untuk bumi pertiwi… Apalagi memandang, duluuuu, tahanan narkoba hanya 10%. sekarang 70% dari jmlh kseluruhan…
#HasanHito 51. Sekali ditangkep, digrebek, jutaan pil ekstasi… Ya Allah, kalo 1 anak mengkonsumsi 10? sudah berapa jt anak Indonesia?
#HasanHito 52. masih banyak potensi, banyak juga prestasi. Satu anak Indonesia, yang ngga sbrp, juga menyumbang ke dunia al Qur’an Internasional…
#HasanHito 53. Tentunya Dengan izin Allah. One day one ayat, Sedang mulai dilirik timur tengah, jazirah arab, negara2 asia, eropa…
#HasanHito 54. Pelan tapi pasti juga masuk ke Amerika… Bergerak, walo masih perlahan. Dunia Menghafal, Dengan one day one ayat…
#HasanHito 55. Ya Allah, muliakan negeri ini Dengan yang begini gini… Anak2 muda yang shalat malam, professional2 yang berdhuha…
#HasanHito 55. Pengusaha2 yang berpuasa dan berzakat… Bikin dunia kembali belajar pada Indonesia… &Indonesia mnjd kiblat dunia.
#HasanHito 56. Indonesia Sedang kehilangan mimpinya… Didera berita kekerasan yang mewarnai semua berita tv… Dijejali sgl kepayahannya…
#HasanHito 57. Seakan2 ngga ada lagi prestasi negeri ini. Seakan2 sudah tidak ada harapan. Media TV, harapan bangsa? Justru memudarkan hrpn itu…
#HasanHito 58. Belom lagi cerita panggung politik yang mencemaskan akan kepemimpinan Indonesia masa depan… Yaaa Robb…
#HasanHito 59. Kami tunggu kehadiran lebih banyak lagi Syeikh Hasan Hito di bumi Indonesia… Doa kami untuk beliau2, &para pejuang negeri ini…
#HasanHito 60. Salam hormat untuk saudara semua. Saudara masih punya Allah. Bergeraklah. Didik putra putri saudara yang bnr, Dengan harta halal&doa…
#HasanHito 61. InsyaAllah, kelak Indonesia akan disegani oleh seluruh dunia, &Islam menampakkan keindahannya… Mempesona… Subhaanallaah.
#HasanHito 62. Bekerja keraslah untuk menjauhkan putra putri kita, dari narkoba&zina. Bukan Dengan kondom, yang sekarang pun sudah bebas dibeli…
#HasanHito 63. Kerja keraslah. Lebih dari hari2 sebelomnya. jangan lupa kerja keras di tengah malam, untuk doa kpd ilahi robbi.
#HasanHito 64. Doa lebih hebat dari segala metode dan cara… Apalagi hanya Allah yang bisa melindungi generasi penerus kita… Hanya Allah…
#HasanHito 65. Kita udah ngga tau siapa kwn&lwn. Hampir2 jadi the looser kk tidak bertuhan Allah. Dah ngga ngerti juga ketulusan pmimpin.
#HasanHito 66. Smcam propaganda ayat konstitusi, sekularis, liberalis… Siapa yang dibela? Jgn2 kepentingan kapitalis&musuh2 Allah…
#HasanHito 67. Propaganda kondom di balik tujuan mulia nan aneh, ada apa di balik itu? Industri pengobatan aids? Trmsk industri kondom?
#HasanHito 68. Allah menunggu doa kita… Bukan hanya untuk kita, anak2 kita. tapi juga u negeri kita, &agama yang kita cintai…
#HasanHito 69. Salam, Yusuf Mansur… Mhn doa dari saudara semua…
#HasanHito 70. jangan lupa… tetap baik sangka, kalem, ngga pake urat… Namun semangat dalam doa dan berbuat…
#HasanHito 71. Rangkai tulisan ini. Dengan segala ketulusan hati, semua saling sebar menyebar tweet ini, karena Allah… Bismillaah… Makasih…

Incoming search terms:
hasan hito -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Kultwit @Yusuf_Mansur – #NagihUtang
  2. Kultwit @Yusuf_Mansur – #cs
  3. Kultwit @Yusuf_Mansur – #siapa
  4. Kultwit @Yusuf_Mansur – #nabrakmasjid
  5. Kultwit @Yusuf_Mansur – #khanza

Kultwit @Yusuf_Mansur – #HasanHito

Leave a Reply