Kultwit @Yusuf_Mansur – #Rajab

Kultwit @Yusuf_Mansur – #Rajab

#Rajab. 1. Hadits2 tentang amalan2 di bulan Rajab, emang banyak palsunya. tapi ketika beda pndpt, g pakai ribut, ngga pakai urat, g pakai tanda seru.
#Rajab. 2. barangkali kawan-kawan kita yang g mmbrodcast hadits2 palsu, sebab tdk tau, &smngt dakwah. Maka kasih tau Dengan santun, &ksh solusi untuk tetap ibdh.
#Rajab 3. yang seneng puasa, ambil aja senen kamis, atau hajar Daud sekalian. ngga usah khusus nyebut Rajab, dapat dah. POLIN puasanya.
#Rajab 4. Perihal baca Istighfar, ngga kudu di Rajab, emang kudu tancep gas baca sbnyk2nya. juga Qur’an&shalawat.
#Rajab 5. tentang angkanya, berapa x, itu ngga papa ditetapkan sndr. Asal jangan blg ini hadits. Motivasi biasa aja. Misal, ditarget 2x khatam di bulan ini.
#Rajab 6. Atau 100 shlwt tiap2 hr, atau mlh tiap2 habis shlt. Asal memotivasi Dengan tanpa nyebut hadits, masih ngga papa Misal, untuk sbnyk2nya dapat kbaikan.
#Rajab 7. Pokoknya, ushkn brtradisi ilmu, tanpa ngotot, tanpa urat leher keluar, tanpa tanda seru, &ttp saling mmpelajari, &memahami.
#Rajab 8. Jika ditemukan yang satu lebih kuat, maka kebaikan buat yang satu jika kemudian mengikuti pendapat itu. Dengan tetap kalem, santun.
#Rajab 9. tapi untuk hal2 prinsip kayak ladygaga, islam liberal, ahmadiyah, ya g pakai kalem. Kenceng2an aja. sebab ursnnya dah ama ‘aqidah&akhlak.
#Rajab 10. Nasihat&doa juga adalah juga senjata. Kafir ngga kafir, sdr setanah air. Saleh ngga saleh, sdr setanah air. Pake juga nasihat&doa sebagai yang diutmkn.
#Rajab 11. Ursn ladygaga, siapa yang dinasihati? Ladygaganya? He he, berat. Kudu ikut turnya malah, he he. Produsernya aja. Deketan.
#Rajab 12. Dan “teknologi” doa itu membuat deket orang. yang ngga kenal, pun bisa tembus. Doain produsernya dkknya, agar mmbatalkan dari hati mrk.
#Rajab 13. Masa iya sih didoain rame2, ngga tembus. Doain juga para pengambil keputusan supaya tepat. Mikirin dampak kerusuhan, keributan.
#Rajab 14. Tweet ini pake mesin. Saya dah nulis duluan, he he he. Jadi kalo ampe nabrak shubuh, toh bacanya setelah shubuh. tapi nulisnya, saya.
#Rajab 15. Doain, mau ke Lahat. Ok, terus belajar. Trmasuk belajar brdamai Dengan perbedaan yang ngga prinsip, sebab ketidaktahuan, kelalaian.
#Rajab 16. Dan bljr juga bela agama, bela negara. supaya ngga lembek2 amat. Kalo diinjek, ya bereaksi lah. Kudu pinter2 dah intinya.
#Rajab 17. Selamat memasuki bulan Rajab. Bulan ini ada Isra Mi’raj, peristiwa yang kudu dipelajari trsendiri. Perintah shalat oleh2nya.
#Rajab 18. “Gimana hukumnya Isra Mi’raj…?”, ini juga panjangxlbr. Pelajari dah ya. tapi bukan Dengan smngt perang. Smngt dakwah, ngaji, syiar.
#Rajab 19. ngga pantes ribut. Cari titik yang bisa bareng2nya, bisa ketemunya. Sama musuh kadang kita bisa berdamai, santun. Masa sm kwn, sdr sndr, g bs?
#Rajab 20. Keras, sama tegas, beda. Kasar, sama bela diri, bela agama, bela negara, beda. kapan dipakenya, ini soal seni.
#Rajab 21. Saya nih, kalo ngeliat saudara berantem, berkelahi, digebukin, ngga bakal tinggal diem. Tapi tinggal lari, he he he… Gedubrak…
#Rajab 22. Relai&cr tau kenapa sdr kita digebukin. Jk didapati dia slh, kita yang mmproses hukum. Namun jk dia adalah korban, kita bela hak2nya.
#Rajab 23. Gitu lah kira2. Tweet ini disetting pas selesai jam 5pg. Met liat antv. Doakan sy, klg, &klg pesantren DQ ya. Doa saya u smuanya.
#Rajab 24. Skali lagi, trusin soal puasanya, tapi jangan dikhususkn. Melainkan puasa sunnah biasa aja. Sip. Didoain diterima amal2nya. Saling doa.

#Rajab. 1. Hadits2 tentang amalan2 di bulan Rajab, emang banyak palsunya. tapi ketika beda pndpt, g pakai ribut, ngga pakai urat, g pakai tanda seru.
#Rajab. 2. barangkali kawan-kawan kita yang g mmbrodcast hadits2 palsu, sebab tdk tau, &smngt dakwah. Maka kasih tau Dengan santun, &ksh solusi untuk tetap ibdh.
#Rajab 3. yang seneng puasa, ambil aja senen kamis, atau hajar Daud sekalian. ngga usah khusus nyebut Rajab, dapat dah. POLIN puasanya.
#Rajab 4. Perihal baca Istighfar, ngga kudu di Rajab, emang kudu tancep gas baca sbnyk2nya. juga Qur’an&shalawat.
#Rajab 5. tentang angkanya, berapa x, itu ngga papa ditetapkan sndr. Asal jangan blg ini hadits. Motivasi biasa aja. Misal, ditarget 2x khatam di bulan ini.
#Rajab 6. Atau 100 shlwt tiap2 hr, atau mlh tiap2 habis shlt. Asal memotivasi Dengan tanpa nyebut hadits, masih ngga papa Misal, untuk sbnyk2nya dapat kbaikan.
#Rajab 7. Pokoknya, ushkn brtradisi ilmu, tanpa ngotot, tanpa urat leher keluar, tanpa tanda seru, &ttp saling mmpelajari, &memahami.
#Rajab 8. Jika ditemukan yang satu lebih kuat, maka kebaikan buat yang satu jika kemudian mengikuti pendapat itu. Dengan tetap kalem, santun.
#Rajab 9. tapi untuk hal2 prinsip kayak ladygaga, islam liberal, ahmadiyah, ya g pakai kalem. Kenceng2an aja. sebab ursnnya dah ama ‘aqidah&akhlak.
#Rajab 10. Nasihat&doa juga adalah juga senjata. Kafir ngga kafir, sdr setanah air. Saleh ngga saleh, sdr setanah air. Pake juga nasihat&doa sebagai yang diutmkn.
#Rajab 11. Ursn ladygaga, siapa yang dinasihati? Ladygaganya? He he, berat. Kudu ikut turnya malah, he he. Produsernya aja. Deketan.
#Rajab 12. Dan “teknologi” doa itu membuat deket orang. yang ngga kenal, pun bisa tembus. Doain produsernya dkknya, agar mmbatalkan dari hati mrk.
#Rajab 13. Masa iya sih didoain rame2, ngga tembus. Doain juga para pengambil keputusan supaya tepat. Mikirin dampak kerusuhan, keributan.
#Rajab 14. Tweet ini pake mesin. Saya dah nulis duluan, he he he. Jadi kalo ampe nabrak shubuh, toh bacanya setelah shubuh. tapi nulisnya, saya.
#Rajab 15. Doain, mau ke Lahat. Ok, terus belajar. Trmasuk belajar brdamai Dengan perbedaan yang ngga prinsip, sebab ketidaktahuan, kelalaian.
#Rajab 16. Dan bljr juga bela agama, bela negara. supaya ngga lembek2 amat. Kalo diinjek, ya bereaksi lah. Kudu pinter2 dah intinya.
#Rajab 17. Selamat memasuki bulan Rajab. Bulan ini ada Isra Mi’raj, peristiwa yang kudu dipelajari trsendiri. Perintah shalat oleh2nya.
#Rajab 18. “Gimana hukumnya Isra Mi’raj…?”, ini juga panjangxlbr. Pelajari dah ya. tapi bukan Dengan smngt perang. Smngt dakwah, ngaji, syiar.
#Rajab 19. ngga pantes ribut. Cari titik yang bisa bareng2nya, bisa ketemunya. Sama musuh kadang kita bisa berdamai, santun. Masa sm kwn, sdr sndr, g bs?
#Rajab 20. Keras, sama tegas, beda. Kasar, sama bela diri, bela agama, bela negara, beda. kapan dipakenya, ini soal seni.
#Rajab 21. Saya nih, kalo ngeliat saudara berantem, berkelahi, digebukin, ngga bakal tinggal diem. Tapi tinggal lari, he he he… Gedubrak…
#Rajab 22. Relai&cr tau kenapa sdr kita digebukin. Jk didapati dia slh, kita yang mmproses hukum. Namun jk dia adalah korban, kita bela hak2nya.
#Rajab 23. Gitu lah kira2. Tweet ini disetting pas selesai jam 5pg. Met liat antv. Doakan sy, klg, &klg pesantren DQ ya. Doa saya u smuanya.
#Rajab 24. Skali lagi, trusin soal puasanya, tapi jangan dikhususkn. Melainkan puasa sunnah biasa aja. Sip. Didoain diterima amal2nya. Saling doa.

Related posts:

  1. Kultwit @Yusuf_Mansur – #JIL
  2. Kultwit @Yusuf_Mansur – #PengusahaSpiritual
  3. Kultwit @yusuf_mansur – #niat&doa
  4. Kultwit @Yusuf_Mansur – #HSN
  5. Kultwit @Yusuf_Mansur – #Pengusaha

Kultwit @Yusuf_Mansur – #Rajab

Leave a Reply