Kultwit @Yusuf_Mansur – #Oo PEMBANTU

Kultwit @Yusuf_Mansur – #Oo PEMBANTU

Assalamualaikum,
Maaf baru sempat kirim kultwitnya ustad Yusuf Mansur lagi.
Minggu ini ada “peluang” amalan puasa. Kamis dan Wukuf

Pintu surga dibuka setiap hari senin dan kamis. Maka Allah mengampuni dosa setiap hamba-Nya yang tidak musyrik, kecuali orang yang bermusuhan dengan saudaranya (sesama muslim). Maka dikatakan kepada mereka; Tunggulah dahulu kedua orang ini hingga berdamai! Tunggulah dahulu kedua orang ini hingga berdamai!
[HR. muslim no. 4653]

Pada hari dimana para jama’ah Haji melaksanakan wukuf di ‘Arafah, dan wukuf ini
merupakan rukun utama dari ibadah Haji. Karenanya hari ini menjadi hari yang memiliki
keutamaan yang agung dan keberkahan yang melimpah. Diantara keutamaannya, bahwa
sesungguhnya Allah menggugurkan dosa-dosa (dosa kecil) selama dua tahun bagi orang
yang berpuasa pada hari ‘Arafah.

Dari Abu Qatadah al Anshari radhiallahu anhu bahwa Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi
Wassalam pernah ditanya tentang puasa pada hari ‘Arafah, maka beliau Shalallahu
‘Alaihi Wassalam bersabda, “(Puasa pada hari itu) mengugurkan dosa-dosa setahun
yang lalu dan dosa-dosa setahun berikutnya.”
[HR.Muslim]

Selamat menikmati “jamuan” Allah swt, monggo kalau berkenan disharing 🙂

Kultwit Tausyiah @Yusuf_Mansur
@ipphoright pembantu saya, dijadiin sodara, dibikin hafal qur’an, dan ikutan belajar ttg Allah dan Rasul-Nya. Heppi. Alhamdulillaah.
@ipphoright Inspirasi by @ipphoright makanya keluar cerita ttg pembantu. Met isya. Mdh2an dah pd di masjid. Kita ini hamba-Nya. Pelayan-Nya.
Suruh pd gabung dulu kwn2 yg lain di Universitas Twitter ini, he he he. Perkuliahan dah mau dimulai. Habis makan mie, he he. Pake lada…
#Ohpembantu 1. Pada bismillaah dulu ya. Spy wktnya, tenaganya, pikirannya, di urusan twitter ini berpahala&punya berkah.
#Ohpembantu 2. Yang punya pengalaman buruk dg pembantu, didoain dulu mdh2an diberi kesabaran, &diberi hikmah&kbaikan dari Allah.
#Ohpembantu 3. Kita sepakati dulu, sebutannya jgn pembantu. Apalagi pembokat, he he he. Ngikut cara orang2 tua kita manggil beliau2 smua.
#Ohpembantu 4. Ada yg manggil dg khodimah, Bibi, si Mbok, teteh, pak de, &sbutan2 lain yg mmbuat mereka mnjadi sodara qt.
#Ohpembantu 5. Wkt sy kcl, sy hampir2 ga bs mmbedakan antara apkh bliau pmbantu kami atau bnr2 kluarga kami. Sampe2 lebaran, dikunjungi klg.
#Ohpembantu 6. Makan sama2, minum sama2. Piringnya ga beda. &Sering trlihat ngobrol bareng sama ibu dan Nenek. Asli ga kelihatan pembantu.
#Ohpembantu 7. Dlm 1 kajian ttg model pndidikan santri, sy mmbri ilustrasi prubahan akhlak santri tatkala pulang. Or siswa yg non boarding..
#Ohpembantu 8. Yakni di perubahan akhlaknya. Bila sebelomnya tereak… Bibiiiiii…!!! Nih cuciin… Ambilin aer…!!! Stlh dididik, brubah.
#Ohpembantu 9. Sepekan, kalimatnya ga pake tanda seru… Tetep merentah, tapi ga pake tanda seru… Bi… Cuciin ya… Bi, ambilin air ya…
#Ohpembantu 10. Sepekan berikutnya, pake kata2; tolong… Bi, tolong cuciin ya… Bi, tolong ambilin air ya…
#Ohpembantu 11. Sepekan brikutnya, mulai ada kalimat: terima kasih yaaaa… Sudah pandai brtrimakasih kpd yg sdh membantu… Ini sulit loh.
#Ohpembantu 12. Secara bhw qt menganggap bhw dia kan pmbantu qt… Kita gaji emang buat krja&melayani… Maka, ucapan trm ksh mahal skali.
#Ohpembantu 13. Stlh skian lama, akhlak anak2 akan bnr2 brubah… Dia anggap pembantunya orang tuanya, sodaranya, kakaknya…
#Ohpembantu 14. Jk sblmnya mnt tlg, kmudian jd mandiri: Bi, pakaian saya ga usah dicucikan. Bi, ga usah diambilkan. Biar sy krjakan sndiri.
#Ohpembantu 15. Malah stlh setahun dididik, pembantu trsbut pingsan!!! Pingsan stlh mlihat akhlak anak2 qt yg dididik dg cara yg bnr…
#Ohpembantu 17. Saat si bibi menyapu, ada air teh manis hangat… Bi… Ini tehnya… Tar diminum ya… Ka Wirda loh yg bikin…
#Ohpembantu 18. Begitu kata wirda, sama bibi. Qumii, adiknya wirda, ga mo kalah. Bliau udah cekatan jg ambil sapu u/ mmbantu di bag yg lain.
#Ohpembantu 19. Tambah ngejengkang sang bibi, ktika anak2 Anda mampu menawarkan: Bi, pakaian bibi mau sekalian saya cucikan? He he he. TOP.
#Ohpembantu 20. Semua ini sbb uswatun hasanah sdr sendiri. Ajaran Anda sendiri thd anak2 Anda. Bgm dia brsikap. Apakah sbg Raja? Ratu? Bos?
#Ohpembantu 21. Ketika makan, anak kita mau bawa piring kotornya… Apa kata kita? Udah, biarin aja… Kan ada si Bibi… Dah, tinggal sono.
#Ohpembantu 22. Saya a/ izin Allah, tahunan diminta orang2 tua saya u/ ikut cuci piring, cuci baju, jemur baju, angkat jemuran, setrika…
#Ohpembantu 23. Kebtulan dulu kan kalo nyuci pake penggilesan. Papan cuci. Trus kudu dibilas 2x. Nah, smua proses, qt ikut trlibat.
#Ohpembantu 24. Ga ada tuh pmbantu mngrjakan apapun sendirian, kcuali yusuf mansur kecil brsama sdr2, ikut serta diminta trlibat.
#Ohpembantu 25. Tambah2 lagi, ketika kmudian nyantren. Tambah kemandiriannya. Dan tambah lagi menghargai orang…
#Ohpembantu 26. Kehadiran pembantu seringkali jadi masalah buat kmandirian anak2 qt di rumah. Manja, serba dilayani, &bahaya u/ masa dpnnya.
#Ohpembantu 27. Dan salah satu sumber rizki di rumah qt, ya pembantu qt. Kalo sdh qt anggep sbg sumber rizki, lain perkara tuh.
#Ohpembantu 28. Besok terusin lagi ya. Pegeeeeeellll, he he he. Eeeiiittt ustadz… Ga boleh ngeluh loh… Ibadah… Iya. Sorry…
#Ohpembantu 29. Tapi bnr ya. Ga apa2 ya? Kita terusin besok lagi. Ampuuuunnn… Pegel jempol, pegel leher… Hi hi hi… Alhamdulillaah.
#Ohpembantu 30. Qt blm bhs soal pmbantu jd khatam Qur’an,hafal Qur’an,bs buka pesantren,madrasah, pngajian, warung&brubah hidupnya.
#Ohpembantu 31. Belom. Kita blm bahas itu smua. Di mana pembantu qt jg adlh slh 1 jalan ibdh qt jg kpd Allah. Oke deh. Sampe bsk ya.
#Ohpembantu 32. Makasih ya udah ngikut kultwit ini. Makasih buat @ipphoright dkl smua. Jgn lupa besok pantengin antv… Jam 05.00 sd 05.30.
Acr sy dah ga di mnc lg. Melainkan di antv. Dari senen s/d jum’at, jam 05.00 s/d 05.30. Demikian ya.
Kultwit Tausyiah @Yusuf_Mansur

Incoming search terms:
@yusuf_mansur -wirda mansur -yusuf_mansur -pin asli wirda mansur -bermusuhan tunggulah sampai dia berdamai -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

No related posts.

Kultwit @Yusuf_Mansur – #Oo PEMBANTU

Leave a Reply