Kultwit @Yusuf_Mansur – #korupsiquran

Kultwit @Yusuf_Mansur – #korupsiquran

20 Juni 2012
#korupsiqur’an 1. terhadap semua brita, tetap asasnya adalah praduga tidak brsalah. Pre-assumption of innocence juga ada di dalam fiqh. dan menjadi asas.
#korupsiqur’an 2. tentu kita semua prihatin Dengan berita korupsi qur’an. Ini qur’an. Koq ya dikorupsi. tapi apakah kita lantas langsung menghukum? Mnghakimi?
#korupsiqur’an 3. Saya asli ngga ngebela koruptor. Bahkan ketika brwujud kemenag&orang2 di dlmnya. Namun saya mrs baik sangka harus jadi imam.
#korupsiqur’an 4. Buat saya, itu lebih menentramkan. Apalagi kalau masih proses penyidikan. Sedang kan yang sudah divonis saja, kita ini tetap harus ht2 bcr.
#korupsiqur’an 5. Kita pun harus dukung KPK&penegak hukum lain membongkar kasus2 korupsi, tapi hati kita terhadap berita harus tetap dingin. Sejuk. Adem.
#korupsiqur’an 6. Suatu kjahatan pula bila kmudian kita melekatkan kejahatan kpd yang tidak brsalah, &itu lebih jahat. masih penyidikan. belum vonis.
#korupsiqur’an 7. jangan sampe berita tentang sesuatu, lalu menimbulkan gelombang buruk sangka nasional, ghibah nasional. Bawa ke hal2 yang positif.
#korupsiqur’an 8. Misalnya ambil hikmahnya. Kita jangan ampe begitu. Ini misalnya. jangan sampe mnambah deretan stempel negatif juga untuk negeri ini.
#korupsiqur’an. 9. dalam kaidah ushul fiqh, ada istish-haaf misalnya. Yakni mengembalikan pada hukum asal.
#korupsiqur’an 10. Manusia itu asalnya fitrah. Suci. Bersih. Kmbalikan dl. Sampe trbukti. sudah trbukti pun, bukan ursn kita mencerca memaki.
#korupsiqur’an 11. Justru kita harus mendoakan. Kasian. Hukum Allah akan lebih berat lagi. Doakan. Dan yang lebih penting, ambil pljrn.
#korupsiqur’an 12. jangan jstr mnimbulkn dosa baru buat kita yang korupsi akhirnya bersih dosanya sebab diomongin se-Indonesia. Sedang kita ++dosanya.
#korupsiqur’an 13. Apalagi ini mnyangkut nm sseorang, kmuliaan seseorang, hak seseorang yang dilindungi. Ini bicara yang masih dalam proses loh ya.
#korupsiqur’an 14. masih dalam kaidah ushul fiqh, ada al ashl, baroo-atudz-dzimmah. Yakni manusia itu trlepas dari hukuman, tuduhan…
#korupsiqur’an 15. … tanggungan, sangkaan, hingga kemudian ada bayyinah, atau bukti. Proses persaksian, &peradilan.
#korupsiqur’an 16. Dan kita disuruh untuk menjaga lisan kita juga agar tidak ada orang lain yang trsakiti Dengan lisan kita salah 1 bentuknya, jaga lisan…
#korupsiqur’an 17. Agar jangan nuduh sembarangan, Apalagi sampe beraksi, sebelum ada bukti.
#korupsiqur’an 18. Kalo di Twitter, jaga jempol, he he he. *kalem. *ga pake urat. Ayo atuuuhhh.. Senyum.. Udah berat hdp ini. jangan ruwet2.
#korupsiqur’an 19. Ambil hikmah, pelajaran, untuk kita, anak2 kita, &ambil sikap doa. Perbaikannya? Perbaikan ke depan…
#korupsiqur’an 20. Di sinilah kita brdoa&brharap, penegak hukum kita, kuat, bersih, berwibawa, semangat, &tnp pandang bulu.
#korupsiqur’an 21. Amanah itu ada di pundak mereka. Smntr, terhadap semua media, kita bnr2 kudu hati2. Skali lagi, hati2. jangan ampe jadi dosa nasional.
#korupsiqur’an 21. yang malahan akan menambah parah deretan kesusahan negeri ini. Cukup sudah berita buruk seliweran di tv, koran, mjlh…
#korupsiqur’an 22. “21 nya dobel tuh.” “Iya. Emang suka gitu… Sante aja. ngga penting nmrnya. yang penting, konten. Ini juga pelajaran buat qt.
#korupsiqur’an 23. Pelajaran apa? Pelajaran memilih, mengambil, yang penting2. jangan yang ngga penting.
#korupsiqur’an 24. kita dukung trus upy prbaikan ngr ini, Dengan doa2 kita salah 1 tugas kita adalah mmbntuk diri qt&klg kita sndiri supaya anti korupsi.
#korupsiqur’an 25. Met istrht. jangan lupa c Qur’an sebelum tidur + srh al Mulk + istighfar + syukur, &doa2. Niat bangun mlm&shubuh jamaah.

Related posts:

  1. Kultwit @Yusuf_Mansur – #doanegeri
  2. Kultwit @Yusuf_Mansur – #tantangan
  3. Kultwit @Yusuf_Mansur – #Ummul Istighfar
  4. Kultwit @Yusuf_Mansur – #khataman
  5. Kultwit @Yusuf_Mansur – #HasanHito

Kultwit @Yusuf_Mansur – #korupsiquran

Leave a Reply