Kultwit @Yusuf_Mansur – #khataman

Kultwit @Yusuf_Mansur – #khataman

19-Jun-12
#khataman 1. Prinsip makan. Sesendok sesendok. Sesuap sesuap. Khatamin Qur’an juga gitu. Sehalaman sehalaman. Ntar juga lama2 habis.
#khataman 2. Latihan nih dari sekarang jangan tunggu nanti Ramadhan. Ibarat latihan, dari sekarang latihannya. Ntar masuk Ramadhan, sprint.
#khataman 3. Al Qur’an itu 604 halaman. Rata2 mushaf pojok. Kalo setiap habis shalat fardhu, 1 halaman? 1hr, 5 halaman. 604/5? Brp?
#khataman 4. kalau setiap habis shlt, 2 hlmn? 1 hari 10 hlmn. 604/10? berapa hr tuh khatam? Tingkatin lagi. 4 halaman setiap habis shlt. berapa hr bisa khatam?
#khataman 5. yang harus diperhatikan, bacanya jangan ngebut2. Dibawa santai. sebab itu Qur’an, wahyu Allah. Kalam-Nya. Anggap lagi bicara sama Allah.
#khataman 6. jangan kayak lagi ngejar target. tapi ngga usah lambat banget. Diatur speednya.
#khataman 7. Ini soal manajemen waktu juga koq. segera rapihin pekerjaan, dagangan, meeting2, agenda2. supaya sebelum azan udah standby u shalat.
#khataman 8. kalau sebelum azan shalat, dah siap shalat, mk bisa tuh baca 1-2 hlmn. Nnti habis shalat, baca lagi 2 1-2 hlmn. Sebulan khatam.
#khataman 9. Ntar sampe lebaran, bisa 3x khatam, kalau baca nya dari sekarang Dan jadi ngga ngos2an. sebab dah latihan.
#khataman 10. Itu belum dihitung kalau baca di busway, di kereta. Asal jangan baca pas nyetir motor. Nabrak, he he he.
#khataman 11. belum dihitung pula baca di thjjd&dhuha. kalau +tahajjud dan dhuha, wow… Bisa 10x sampe syawal/lebaran. Sip.
#khataman 12. yang lebih keren, kalau sekalian baca terjemahannya. ngga nyita waktu koq. Keren. bisa sekalian ngatamin artinya. Minimal pernah baca.
#khataman 13. Ntar kalau udah terbiasa baca Qur’an, bisa ditingkatin jadi 1 hari 1 juz. TOP.
#khataman 14. yang ini, debatable: untuk perempuan haidh, pengen ngga berhenti baca, ambil qur’an terjemahan. Baca qur’an yang terjemahan aja.
#khataman 15. sebab kalo dijeda Dengan haidh, emang masyaAllah, suka kering rohani para wanita, sungguhpun ada wirid2/zikir2 yang mutlak dibolehkan.
#khataman 16. yang dibolehkan saat haidh itu macam baca shalawat. tapi kalau kangen baca qur’an, ya baca aja yang ada terjemahannya.
#khataman 17. tapi yang tadi tuh, debatable. Inget ya peraturannya, kalo beda, kalem. jangan pake urat. Hargai yang lain, yang beda.
#khataman 18. Apabila non muslim, seorang perempuan, calon muslimah, pengen masuk Islam, kan kepengen juga pelajarin Qur’an.
#khataman 19. Fiqh bisa lentur, hingga dia boleh mempelajari qur’an, dan mmpelajarinya. Apalagi wanita2 yang emang muslimah duluan.
#khataman 20. tapi perhatikan tetap adabnya. Jika mmang dalam keadaan dimungkinkan, ya harus wudhu, harus tertib adab dalam baca qur’an.
#khataman 22. Ok, coba mulai dari sekarang khatamkan Qur’an. Dengan artinya kalo bisa ya… Qur’an itu rizki. Makin dibaca, makin banyak rizki.
#khataman 23. Lah, 21 nya mana? Ini koq tadi 22? sekarang 23. 21 nya? No matter, he he he. Suka liat yang kurang deh… Kebiasaan… Hi hi.
#khataman 24. Setiap 1 hurufnya, keberkahan. Setiap 1 hurufnya kebaikan. Setiap 1 hurufnya punya ganjaran yang luar biasa. Dunia akhirat.
#khataman 25. Bila Qur’an dibaca sama yang brhutang, insyaAllah dia bakal dikasih jkn kluar. Asal sabar. jangan baru baca 1 hal, minta ditakeover.
#khataman 26. Dilakonin aja dulu baca qur’an tuh. Keruan ngga nemu jalan, ngga ada ikhtiar lagi sementara, ya sibukkan diri Dengan baca Qur’an.
#khataman 27. Bila belum punya jodoh, wuah, baca Qur’an keren banget dalam mengundang datang nya jodoh.
#khataman 28. Syarat dan ketentuan berlaku… He he he he.
#khataman 29. kalau pengen minta, pengen doa, sebaik2nya doa adalah yang disertai amal saleh. Sebaik2 amal saleh di antaranya baca Qur’an.
#khataman 30. jadi baca Qur’an itu akan menjadi wasilah trbukanya jodoh buat yang lagi minta jodoh. Energi pendorong doa, Qur’an.
#khataman 31. sebelum baca Qur’an, doa. “Ya Allah, Yang Maha Baik, saya mau baca Qur’an. Kasih hadiah yaaa… Saya kesepian niiiyyy…
#khataman 32. … Saya butuh jodoh. Usia udah 30-an… yang lain udah punya 2-3 anak. Saya? yang bbm nanya status juga ngga ada… Hiks hiks…
#khataman 33. Di hadapan Allah, yang nurunin Qur’an, doaaaaaaa trus. Sambil di tangan, Qur’an yang siap dibaca…
#khataman 34. “Ya Allah, beneran nih. Hati lagi galau. Emak nanya mulu kapan Luh nikah… Ya Allah, kasih saya jodoh yang bisa ngajarin Qur’an..
#khataman 35. … Kasih jodoh yang bisa bareng2 baca dan belajar Qur’an. Balapan khataman… Kalo bisa, sebelum Ramadhan udah ada kepastian…
#khataman 36. Panjangin doanya, sebelum baca Qur’an. InsyaAllah ada yang negor… Emaknye negor… “Woiii Neeenggg… kapan bacanya…???”
#khataman 37. Jeggeeeeerrr…. Neng tersipu malu… “Eh, Emaaakkk… Maaf ya, tadi nyebut2 Emak… tapi emang bener, Emak nanyain muluuu…”
#khataman 38. To be continued…
#khataman 39. Penyetan dulu. Di waroeng penyet Grogol… Mau… Mau…? Makan siang… Sama anak2… http://yfrog.com/gzs12kpwj
#khataman 40. Lanjuuuuuuuuttt…
#khataman 41. Sebelom baca, sesudah baca, doa. Doa apa aja. Untuk keperluan apa aja. Allah seneng banget sama yang baca Qur’an&doa.
#khataman 42. Bayangin nih. Kita lagi di rumah orang kaya. Pimpinan kita. Lagi asyik2 ngobrol, kita ingat, bini sama anak, belum makan.
#khataman 43. Kita pamit. “Bos, saya mau pamit dulu. Istri sama anak2 belum makan.” Bos tersebut blg, “Tenang aja. Udah, tetap duduk di sini…
#khataman 44. … Ngobrol sama saya. Ntar istri situ sama anak2, saya akan suruh orang buat urus makannya…”
#khataman 45. Nah, sama Allah lebih dari itu. Kita lagi baca Qur’an, itu sama Dengan Sedang bicara sama Allah. Ntar Allah urusin urusan kita. TOp kan?
#khataman 46. Ok, pamit dulu. Salam sama temen2 sekantor.
#khataman 48. Iya. Sekampus juga, sepabrik…
#khataman 49. Wuah…. Gimana caranya…?
#khataman 50. Ntar sebelum pada pulang, duluin. Tunggu kawan-kawan semua di pintu gerbang. yang pada pulang, salam2in. Jabat tanganin semuanya…
#khataman 51. “Ada salam, dari Yusuf Mansur…”. Gitu… Jangan lupa, sambil senyum…
#khataman 52. Kalo perlu, kumpulin tweet ini, prin. Fotokopi bentaraan. Bagiin deh di pintu gerbang keluar ktr, kampus, pabrik…
#khataman 53. supaya pada khatamin Qur’an.
#khataman 54. Atau mampir ke radio terdekat di kota Anda. Pamit sama penyiarnya. “Mau bacain tweetnye ustadz…”
#khataman 55. Ntar penyiarnya nanya… “Ustadz siape…?”
#khataman 56. “Ustadz Yusuf Mansur…”
#khataman 57. Penyiarnya bilang, “Woooiii… Telat woi… Udah Gw bacain. Gw kan juga followernya…”. He he. *kalem. *ga pake urat.
#khataman 58. Ok, cari cara untuk nyebarin hastag #khataman ini ya. Untuk yang belum punya anak, belum punya rmh, dll., buru Qur’an… Wass…

Incoming search terms:
khataman -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Kultwit @Yusuf_Mansur – #Ummul Istighfar
  2. Kultwit @Yusuf_Mansur – #siapa
  3. Kultwit @Yusuf_Mansur – #SaatSusah
  4. Kultwit @Yusuf_Mansur – #drim
  5. Kultwit @Yusuf_Mansur – #DoaMinta

Kultwit @Yusuf_Mansur – #khataman

Leave a Reply