Kultwit @Yusuf_Mansur – #kehalang

Kultwit @Yusuf_Mansur – #kehalang

Assalamualaikum,

Berikut ini kultwit Ustadz berhastag tentang #kehalang, isinya menginspirasi kita agar senantiasa kita berbuat baik.

“Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran”
[QS Al Asr 2-3]

Semoga kisah di atas membawa hikmah. Hari ini hari Jumat, mari kita bersedekah…
Buat yang cowok, kejar shaf terdepan di shalat Jumat dan shalat berjamaah

Hayya allal fallah..
Wassalamualaikum,

Jimmy W. Bharata

——————————————————–

#kehalang. 1. Miliki hati yang menolak maksiat, ngga senang maksiat. Apalagi bisa melarang Dengan tangan. sebab pengaruhnya pada rizki&doa. bisa kehalang.
#kehalang. 2. Misal, ada acara tv yang ngumbar aurat, ada yang maen judi, ada bar/diskotik yang buka, miliki hati yang “perduli”, lalu minimal doa.
#kehalang. 3. sebab kalau kita permisif. ngga papa situ ini yang ngumbar aurat. Situ ini yang menikmati aurat. Situ ini yang judi… bukan saya, bukan kami…
#kehalang. 4. … Situ yang mabok koq, situ yang zina koq. bukan saya, bukan kami. Situ yang korupsi. Dosa, ya dosa situ. yang penting bukan saya…
#kehalang. 5. Nah, kalau permisif kayak gitu, maka khawatirlah bahwa apa yang dikhawatirkan Rasul, bisa trjadi…

#kehalang. 6. Apa tuh? Yakni ketika kalian berdoa, ngga kunjung dikabulkan. Ketika tau2 kesusahan dihadirkan. Ketika rizki begitu seret…
#kehalang. 7. Kita barangkali bukan pelaku dosa itu, dan bukan penikmat juga Misal, bukan termasuk penikmat tayangan tv yang akhlaknya kaco…
#kehalang. 8. Atau bukan pelaku judi, zina, mabok, dll., &jg bukan penikmat. tapi karena kita cuke aje, maka ya kena juga azab itu…
#kehalang. 9. Sungguh, akan datang 1 masa, di mana yang kena azab, kena asapnya azab, bukan  hanya yang berdosa di antara kalian…
#kehalang. 10. Namun bukan berarti lalu kita dateng ke sana, ke tempat2 maksiat, atau bertindak anarkis. Bukan. Itu juga ngga arif. ngga bijak.

#kehalang. 11. yang dimaksud tweet ini, milikilah hati yang minimal menolak. jangan mmbiarkan. Apalagi ikut menikmati. Daaaannn…
#kehalang. 12. Dan kalau pun bisa mengubah Dengan tangan, adakan pendekatan, beri pendidikan, beritahu, ajak Dengan cara2 yang santun…
#kehalang. 13. Dan selamatkan banyak generasi, Dengan juga mendakwahi mereka Dengan cara2 santun.
#kehalang. 13. Dan selamatkan juga anak2, keluarga, &keluarga2 Indonesia, dari maksiat, Dengan pencerahan, pendidikan, &nasihat.
#kehalang. 14. Bukan Dengan kekerasan. tapi kekerasan sendiri, bukan ngga boleh dipake. Kalo udah kelewatan, ya kudu dipake itu kekerasan. Gpp.
#kehalang 15. Cuma, maju dulu Dengan cara2 yang elegant, terapi pencegahan, dan punya hati yang tidak mmbiarkan. Jangan cuek.

#kehalang. 16. Misal, ketika liat tv yang kaco2, acara musik, yang auratnya terbuka masyaAllah, apakah kita langsung jebret, ambil remote, matiin tv?
#kehalang. 17. Atau sekalian matiin listriknya? He he he. InsyaAllah dah, jadi gelap. ngga perlu langsung begitu. kita akan jadi musuh anak.
#kehalang. 18. Lakukan, misalnya dialog… Nah, di sini emang perlu ilmu. tentang apa yang dilarang Allah&yg diseru-Nya. termasuk soalan aurat.
#kehalang 19. sebab kalo engga punya ilmu, maka ayah, ibu, anak, akan menganggap ngga papa terbuka aurat, memperlihatkan, &melihatnya.
#kehalang 20. Ngobrol dulu Dengan anak. kasih  tau. Nak, punya mata, dari siapa? Siapa yang ngasih ngeliat? Apa tujuan Allah, yang Punya Mata?

#kehalang 21. Apa ridho tuh Allah, Nak? Jika kamu make mata itu buat ngeliat pundak, paha, belahan dada, para penyanyi itu?
#kehalang 22. Apakah ridho Allah bila kamu makai mata kamu buat melihat acara tv, yang pahanya kemana2? Sedang kamu harusnya kasian Dengan mereka?
#kehalang 23. Ajak anak buka Qur’an, buka hadits2, tentang azab Allah buat mereka yang memperlihatkan auratnya, & menikmatinya.
#kehalang 24. sementara wajah kita tetap trsenyum. Yakin, jika diberitahu Dengan hati, maka seribu kali tontonan itu ada, ngga bakal ditonton.
#kehalang 25. Lalu ajak anak mendoakan mereka2 itu. Doakan. jangan mmbenci. sebab barangkali ngga ada yang ngasih tau. Dianggepnya gpp.

#kehalang 26. Di sini yang saya maksudkan, tanggung jawab dakwah itu luas. Hingga ketika diri, anak, keluarga, selamat, itu ngga cukup.
#kehalang 27. Diri, anak, keluarga, dah ngga liat, tapi orang lain masih melihat, acara tv masih berlangsung, lalu kita gimana? Minimal mendoakan.
#kehalang 28. Doakan yang pada di tv, &doakan keluarga-keluarga lain di Indonesia, supaya mengerti&selamat. ‘n do something.
#kehalang 29. Misalnya, bikin buku saku, lalu sebar. Bikin pamflet, isi tentang perintah&larangan soalan aurat. Aktif dakwah. Inget, yang santun.
#kehalang. 30. Begitu juga terhadap dosa2 yang lain, maksiat2 yang lain. Lakukan seperti contoh yang saya berikan. Atau lebih kreatif lg.

#kehalang 31. Ada sih yang kita ngga boleh kompromi. Speednya kudu ditambah, misalnya ketika berhadapan Dengan narkoba.
#kehalang 32. Saya setuju Dengan @jody_waroeng. Bila trlambat pencegahan&penanganan, kita bakal kehilangan anak qt.
#kehalang 33. Ok, Mudah-mudahan paham ya? Saya sangat tidak menganjurkan kekerasan. Dakwah yang cantik. yang memikat. yang tidak membuat takut.
#kehalang 34. tapi sekali lagi, bukan berarti ngga boleh. Tinggal soalan kapan nya saja. sebab terlalu lembek jg, diinjek.
#kehalang 35. Nah di sini saya melihat, yang tidak ada batasnya. Yakni doa. Doa deh, supaya Allah bisa nyelametin, ngasih hidayah, & tuntunan
#kehalang 36. Penuhi hati anak2 kita, Dengan pengajaran akhlak, &jg contoh yang baik dari kita sebagai ortunya. Sementara, fiqh, ngga dilupakan.
#kehalang 37. jangan sampe juga anak2 kita tumbuh Dengan kalimat2 yang bahaya, “Yg penting jilbabin hati, ngga perlu jilbabin kepala”.
#kehalang 38. Fiqh, akhlak, kudu serasi. supaya ngga juga bilang: “Mendingan ngga shalat, daripada shalat tapi nipu…”. Wuah… Sepintas kayak bnr…
#kehalang 39. jangan sampe anak2 kita berpandangan keliru. lebih baik ngga Islam, ngga usah bertuhan, tapi ngga korupsi…”, wuih, bahaya, bahaya…
#kehalang 40. Itu karena ngga seimbang. Jadilah Nak, muslim yang shalat, ya ngga nipu. Ya muslim, ya ngga korupsi. Ya jilbab, ya cantik hati.

#kehalang 41. Eh eh eh, udah kebanyakan. Udah dulu ya. Doa ya. pagi siang sr mlm. Doa lebih hebat dari sgl metode,cara,&strategi.
#kehalang 42. Tambahin dikit aaahhh… lewat diskotik misalnya, doa: ya Allah, kasih  rizki yang banyaaaaaakkk, supaya mereka ngga perlu buka praktek…
#kehalang 43. Doain, supaya mereka2 yang di diskotik pada jadi pengusaha yang sibuk Dengan proyek yang halal lagi banyak supaya ngga sempet ke diskotik.
#kehalang 44. jangan doain yang jelek2. sebab mereka juga adalah saudara kita Apalagi kita kan juga banyak dosanya. ngga pengen kan kita didoain masuk neraka. Doa yang baik2.

Silakan kunjungi link kultwit lainnya, simak di Kultwit @Yusuf_Mansur

Incoming search terms:
dosa buka aurat dengan maen judi -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Kultwit @Yusuf_Mansur – #TV
  2. Kultwit @yusuf_mansur – #niat&doa
  3. Kultwit @Yusuf_Mansur – #Rajab
  4. Kultwit @Yusuf_Mansur – #siapa
  5. Kultwit @Yusuf_Mansur – #JIL

Kultwit @Yusuf_Mansur – #kehalang

Leave a Reply