Kultwit @Yusuf_Mansur – #JIL

Kultwit @Yusuf_Mansur – #JIL

#JIL 1. Tau g yang saya pikirin tentang JIL & Liberal?
#JIL 2. Jgn2 kita juga jadi JIL&Liberal. sebab apa? sebab tiada ilmu tentang basic agama, basic ‘aqidah, basic ibadah, basic fiqh.
#JIL 3. Akhirnya kita dihantem Dengan sesuatu yang akhirnya kita juga dibuat bingung. Bingung, sebab ngga ada basic. Kalo ada basicnya, ngga bingung.
#JIL 4. Contoh: Buat apa jilbabin kepala, jika hati ngga dijilbabin? Ini sepintas bener. tapi rusak.
#JIL 5. Nah, kita-kita udah jadi JIL&Liberal, gara2 kita sndr ngga tau yang mn yang wjb. Tnp orang2 JIL&Liberal itu grk, kita ya dah JIL&Liberal duluan.
#JIL 6. Kita jadi permisif Dengan nikah beda agama, adlh juga 1 di antara sekian yang mengkhawatirkan. Asal salingmenghargai, salingmendukung. Wuah…
#JIL 7. yang dihantem juga adlh kelemahan2 sebagian ummat Islam. kita jadi mmprovokasi diri kita sndiri. Dibayang2in kelemahan kita sendiri. Misal?

#JIL 8. Buat apa jadi orang Islam? Kalo penuh Dengan kekerasan? Buat apa jadi orang Islam, kalo kotor hidupnya? Kotor sebab ngga bersih, &kotor hati.
#JIL 9. Kalimat yang mestinya cakep, mlh jadi bumerang: ya ngga usah Islam saja lah. Duh duh duuuuhhh… Mestinya, tunjukin klo Islam g gitu.
#JIL 10. tapi juga g brarti ll kita ngga blh keras. Ya hantemlah klo udah urusannya Dengan ‘aqidah, tauhid, penistaan agama. Cuma, kudu berproses.
#JIL 11. Jadi muslim yang mulia: ‘isy karima aw mut syahida. Hiduplah mulia, atau mati syahid. Jaga dah tuh kemuliaan2 hidup.
#JIL 12. Nanti saya coba bikin panjangxlebar+seminarnya kali ya tentang JIL&Liberal. InsyaAllah dalam kesantunan. Bukan dalam kemarahan.
#JIL 13. Pelajarin basic2 agama, tentang baca tulis Qur’an, wudhu&seputar shalat, zakat, puasa, pernikahan, dll yang penting dalam keseharian.
#JIL 14. jangan sampe kita jadi JIL/Liberal, gara2 kita buta tentang agama yang kita cintai. Dengan air mata saya mentweet pagi ini. Save us yaa Robb…
#JIL 15. Doa saya untuk bangsa ini, &generasi ke depannya. Bila generasi skrng udah buta, gelap, apalagi generasi setelahnya… Yaa Allah…
#JIL 16. Bikin kajian kecil di rumah, ba’da shubuh, ba’da maghrib, atau jelang tidur. Bahas Dengan buku terpercaya soal Allah&agama-Nya.
#JIL 17. Bahas 1-2 hadits tiap hari. Beturu2 aja, beturu2 anggota keluarga. Kenalin tentang musuh2 Islam. bukan untuk memusuhi, tapi untuk waspada.
#JIL 18. Qur’an dibaca&diperdengarkan tiap hari. Ayat&terjemahannya. Pokoke’ bentengin diri sama pentingnya Dengan melawan JIL/Liberal itu sndr.
#JIL 19. harus jadi motivasi buat kita, jadi muslim muslimah yang bersih: bersih harta, bersih diri, bersih lingkungan, bersih hati.
#JIL 20. harus jadi motivasi buat kita, agar kita sendiri ga jadi “beban” buat Islam. jadi pribadi yang disiplin, cinta ilmu, bebas hutang, he he…
#JIL 21. klo sampah masih jadi pmandangan shari2 di negara muslim kayak kita, mk dari sini saja, Islam sdh ga bakal dilirik, bhkn ditinggal.
#JIL 22. Peluang2 untuk melemahkan, jangan ditambah semakin lemah, dg kita nya yang tdk bljr2&tdk brubah2.
#JIL 23. Bljr&brubah lah untuk jadi individu muslim yang mnarik orang u mmluk Islam. Hingga Allah & Rasul-Nya pun “brterima ksh” kpd qt.
#JIL 24. &jgn lupa, jaga kesantunan bcr&sikap skalipun ke JIL/Liberal. Khalid bin Walid, pernah jadi musuh no. 1 Rasulullah.
#JIL 25. Slh 1 Jend. Kafir yang ngalahin Rasul adlh Khalid bin Walid. Di perang Uhud. tapi kmudian Khalid bin Walid jadi Jend. no 1 di Islam.
#JIL 26. Khalid bin Walid, saat sdh jadi Jendral Besar di Islam, bawa pasukan, nundukin Eropa, &mmbyr smua kelaliman bliau thd Islam.
#JIL 26. Brbuat baiklah kpd smua orang. &itulah jg Islam. kayak di Twitter saya, he he. yang meledek,ngehina,nyaci maki, salam&doa u nya.
#JIL 28. Tadi tuh 27 mestinya ya? He he. Dobel 26 nya. Ini sambil jalan ke Sukabumi. Pelunasan Sawah. Makasih buat Sedekah Sawahnya.
#JIL 29. Alhamd., dg dirame2in, sawah seluas 6ha, hr ini lunas. Itulah. 100rb-100rb, lunas jg. Ngasih makan abadi dg lsg sedekah sawah.
#JIL 30. Makasih buat semuanya yang sdh ikut berpartisipasi sedekah sawah. Mdh2an berkah seberkahnya buat semua urusan dunia akhirat kita smua.
Jkt-Sukabumi, ke lokasi sedekah sawah, ngetweet, zikir, sholawat, doa, diskas, jadi ga terasa panjang perjalanan.

Incoming search terms:
doa pengsih buat nundukin orang -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Kultwit @Yusuf_Mansur – #HSN
  2. Kultwit @Yusuf_Mansur – #Pengusaha
  3. Kultwit @yusuf_mansur – #niat&doa
  4. Kultwit @Yusuf_Mansur – #TV
  5. Kultwit @Yusuf_Mansur – #40

Kultwit @Yusuf_Mansur – #JIL

3 Comments on Kultwit @Yusuf_Mansur – #JIL

  1. Assalamualaikum wr.wb

    Ijin Copas untuk di share di blog kami, semoga menjadikan manfaat untuk kita sekalian.Aamiin……
    —-TERIMA KASIH——

    Wassalamualiakum wr.wb

  2. Jimmy Wahyudi Bharata says:

    @mas Hery: wassalamualaikum wr. wb. monggo silakan 🙂

Leave a Reply