Kultwit @Yusuf_Mansur – #halkecil

Kultwit @Yusuf_Mansur – #halkecil

#halkecil 1. Banyak hal2 kecil, tp kalo diperhatikan, jd mulia…
#halkecil 2. Di antaranya…
#halkecil 3. Jangan makan minum dg tangan kiri. Apalagi sambil berdiri. Tambah ga boleh, sambil lari… He he he. Tar tumpah.
#halkecil 4. Kalo buang angin, maaf, jangan sampe stereo suaranya. Kalem aja. Buangnya juga hati hatiiiii… jangan ampe bersuara.
#halkecil 5. Jangan bersendawa di depan orang…
#halkecil 6. Mata jangan ampe jelalatan…
#halkecil 7. Nyisir… Rambut jangan acak2an…
#halkecil 8. Kalo jadi pelajar, jangan ampe baju dikeluarin (u pria). Pake sabuk, kaos kaki, jangan pake gelang, kalung…
#halkecil 9. jangan ngerokok di depan umum, di ruangan, di wc, di tempat2 bahaya yg bs meledak.
#halkecil 10. Kalo jadi perempuan, ketawa jangan ampe ngakak, jangan juga bermulur cablak, kalem, tp tetap harus ceria, &brsemangat.
#halkecil 11. Jadi laki2, jangan lemah gemulai… Jangan melambai…
#halkecil 12. Jangan genit…
#halkecil 13. Jangan belagu, jangan busung dada, jangan pamer…
#halkecil 14. Kalo lagi jalan, speednya ditambah. Jangan slow. Walo ga buru2, speednya biasain fast-speed. Atau rodo-fast.
#halkecil 15. jangan mesen bakso, mkn ampe habis, trs ngomong, “Maaf Bang, bayarnya entar ya…”. Kl mau ngutang, ngomong di dpn.
#halkecil 16. jangan biasain dusta, bohong, ngutil, nilep, mark-up, dari mulai hal yg sekecil2nya, sampe yg segede2nya.
#halkecil 17. Kalo ke bandara/airport, jangan ampe ga pake alas kaki.
#halkecil 18. Kl di angkot, motor, mobil, kereta, jangan nyampah ke jalanan. jangan jg ngeludah keluar jendela.
#halkecil 19. jangan norak…
#halkecil 20. jangan nyebelin jd orang. Jadilah yg nyenengin selalu. Dikangenin kalo engga adanya.
#halkecil 21. jangan naikin motor ke trotoar. jangan selap selip. Tertib lalu lintas.
#halkecil 22. Kalo parkir motor, jangan lupa nyabut kunci motor… Saya sering nih dulu. He he. Sibuk nyari kunci motor, he he.
#halkecil 23. Kalo ga bisa bayar hutang, jangan kabur. Hadepin. Kayak apa juga yg trjadi, jangan menghindar. Hadepin.
#halkecil 24. jangan ngaca di jendela mobil. Maluuuuuuu kalo tiba2 tuh kaca turun, eh eh, ada orang di dalam mobil… He he.
#halkecil 25. jangan biasain minjem. Tar ganti bisa, beli ga bisa.
#halkecil 26. Nyuci piring, baju, setrika, jangan dikerjain sama emak, atau pembantu. Kerjain sendiri. Kalo perlu biasain bantu orang.
#halkecil 27. jangan makan es krim pas upacara bendera. Tar diminta kepala sekolah, he he.
#halkecil 26. Jangan ngelamun…
#halkecil 29. Jangan pernah minder, kecil hati, malu…
#halkecil 30. Jangan protes hbs 26, 27, koq 26 lagi…
#halkecil 31. Jangan ngiri sama rizki orang… Sama punya orang… masing-masing dah ada rizkinya. Minta aja sama Allah.
#halkecil 32. jangan tidur kayak kebo… Kebluk… Dibangunin shubuh susah. Yg kayak gini, disimber aja ama teh manis, biar disemutin, he he.
#halkecil 33. jangan ampe begaya di atas motor yg Sedang parkir. Maluuuu, kalo sampe yg punya datang… “Maaf Mas… Ini motor saya…”. Tengsin POL.
#halkecil 34. jangan ampe ga punya tabungan. Dan jangan ampe ga sedekah.
#halkecil 35. Jangan ampe ngelawan sama emak…
#halkecil 36. Jangan ampe ngata gini, “Emak bisa apa sih…? Kan ga ngerti apa apaaaa…”. “Aaahhh emak… Udeh deh…” Jangan ya…
#halkecil 37. jangan pura2 tidur saat duduk di bus, sementara ada yg hamil berdiri. +kepala ditenggleng2in, pura2 pules…
#halkecil 38. Jangan kemaruk…
#halkecil 40. Jangan pemarah…
#halkecil 39. Jangan sebelan jadi orang. Jangan gampang sebel gituuu… Kudu lapang dada…
#halkecil 41. Jangan pernah bawa ke ati urusan apapun… Dibawa santai, kalem, rileks…
#halkecil 42. Jangan nyetir sambil bb-an…
#halkecil 43. Jangan ampe tereak2 kalo kesel… Tarik nafas dalem2… Keluarin pelan2… Jangan ampe demonstratif… Ambil wudhu.
#halkecil 44. Jangan ampe males2 sekolah, kuliah, kerja, dagang…
#halkecil 45. jangan tidur malem2… Tar susah bangun shubuhnya.
#halkecil 46. Jangan tawuran…
#halkecil 47. Jangan penakut…
#halkecil 48. Jangan banyak nonton sinetron…
#halkecil 49. Jangan ampe jahat jadi orang.
#halkecil 50. Jadilah orang yg baik hati, tidak sombong, lagi rajin menabung, he he. Lagi rajin bersedekah.
#halkecil 51. Kalo nguap, ditutup tuh mulut…
#halkecil 51. Kalo jalan melewati orang, jangan lupa permisi…
#halkecil 52. Jangan kebanyakan ngetwit… Pusing… He he… Iya iya. Pamit ya…
#halkecil 53. Eh eh eh, bentar… jangan lupa baca al Mulk kalo mau tidur, wudhu, istighfar, doa. Apa aja deh yg baik2.
#halkecil 54. jangan ampe ngompol…

Related posts:

  1. Kultwit @Yusuf_Mansur – #gantian
  2. Kultwit @Yusuf_Mansur – #khataman
  3. Kultwit @Yusuf_Mansur – #tantangan
  4. Kultwit @Yusuf_Mansur – #drim
  5. Kultwit @Yusuf_Mansur – #macet

Kultwit @Yusuf_Mansur – #halkecil

Leave a Reply