Kultwit @Yusuf_Mansur – #cs

Kultwit @Yusuf_Mansur – #cs

Berikut ini kisah dari Ustadz Yusuf Mansur tentang CS atau cleaning service di mesjid Nabawi Madinah.
Kisah ini saya lengkapi dengan foto makam Rasul yang ada di Mesjid Nabawi, diambil dari buku Galleries From The Two Holly Masjeds

makam rasul

makam rasul

Hari Jumat hari istimewa untuk umat Islam, karena banyak keutamaan salah satunya bershalawat kepada Rasulullah saw. Satu hari di penghujung waktu nanti, mestinya kita akan rindu bertemu dengan Sang Nabi dimana kita memerlukan syafaat-Nya, Allahumma shalli ala Muhammad..

Berikut ini hadits diriwayatkan Imam Bukhari, sebagai berikut:

Pada hari kiamat Allah mengumpulkan seluruh manusia, mereka berujar; ‘Duhai sekiranya kita meminta syafaat kepada Tuhan kita sehingga Dia bisa meringankan penderitaan kita di tempat kita ini.’ Maka mereka menemui Adam dan mengutarakan hajat mereka; ‘Engkaulah manusia yang Allah cipta dengan tangan-Nya dan Dia tiupkan ruh-Nya kepadamu, dan Dia perintahkan para malaikat untuk sujud kepadamu, maka tolonglah engkau meminta syafaat kepada Tuhan kami! ‘ Namun Adam menjawab; ‘disini bukan tempatku untuk meringankan kalian, ‘ Adam lalu menyebut-nyebut kesalahannya dan berujar; ‘datangilah Nuh, rasul pertama-tama yang Allah utus’. Maka mereka mendatangi Nuh. Namun ternyata Nuh juga menjawab; ‘disini bukan tempatku untuk memberi pertolongan, ‘ lantas Nuh menyebut-nyebut kesalahannya dan berujar; ‘datanglah kalian kepada Ibrahim yang telah Allah jadikan sebagai kesasih-Nya.’ Mereka pun mendatanginya, tetapi ia juga berujar; ‘disini bukan tempatku untuk meringankan kalian, ‘ dan ia sebut-sebut kesalahannya seraya berujar; ‘datanglah kalian kepada Musa yang Allah telah mengajaknya bicara.’ Mereka pun mendatangi Musa, namun Musa juga mengatakan; ‘Saya tak berhak meringankan kalian, ‘ dan Musa menyebut-nyebut kesalahan pribadinya, seraya berujar; ‘datanglah kalian kepada Isa’ Mereka pun mendatangi Isa, dan isa juga mengatakan; ‘saya tak berhak meringankan kalian’ sambil berujar; ‘datanglah kepada Muhammad Shallallahu’alaihiwasallam, sebab dosanya yang dahulu dan yang akan datang telah mendapat ampunan.’ Mereka pun mendatangiku dan aku meminta izin kepada rabbku. Ketika aku melihat-Nya, aku langsung tersungkur sujud dan Ia meninggalkanku sekehendak Allah, lantas ada suara memanggil-manggil; ‘Angkat kepalamu, mintalah, kamu akan diberi, utarakan uneg-unegmu kamu akan didengar, mintalah syafaat, kamu akan diberi! ‘ langsung aku angkat kepalaku dan aku memuji rabbku dengan pujian yang Dia ajarkan kepadaku. Lantas aku memberi syafaat dan Dia memberiku batasan, kemudian aku keluarkan mereka dari neraka dan kumasukkan surga, kemudian aku kembali dan tersungkur sujud semisalnya pada kali ketiga, keempat hingga tak tersisa di neraka selain yang ditahan oleh Alquran. Sedang Qatadah berkata dalam hal ini dengan redaksi ‘sehingga keabadian wajib baginya.’
[HR. bukhari no. 6080]

Semoga membawa hikmah kita semua.
Wassalamualaikum
JWB

#CS 1. Cleaning servis itu masuk makam Rasul. Dia diberi kemuliaan kehormatan, bukan sbg raja. Bkn sbg tamu raja. Tp emang tugasnya.
#CS 2. Hari itu, dia dpt tugas ngebersihin makam Rasul, juga makam Sahabat Rasul, Khalifah Abu Bakar dan Khalifah ‘Umar.
#CS 3. Sbg gambaran ya buat yg blm pernah ke tanah suci, makam Rasul ada di Madinah. Persisnya, di Masjid Nabawi.
#CS 4. Kita2 yg umrah, boro2 ngeliat kayak apa makam Rasul. Berenti lama aja di depan pintu tuh makam, udah digebah sama askar (polisi).
#CS 5. Disuruh jalan. Dan jgn coba2 berdiri di depan makam, sambil angkat tangan berdoa. Diusir! Galak banget askarnya, he he.
#CS 6. Lah ini, cleaning servis, malah dibukain pintu tuh makam. Di dalemnya ada pintu lagi. Dia masuk ke dalamnya. Ngebersihin makam.
#CS 7. Nah kisah sampe cleaning servis sampe ngebersihin makam, sbb tuh cleaning servis kekunci di dalem. Seharian dia bersama Rasul!
#CS 8. Sebab dia emang ga bisa keluar. Kekunci dari luar, dari pintu lapis dua dari pintu depan.
#CS 9. Nerusin tweet ttg cleaning servis yg nyium hajar aswad, sekali lagi ngebuktiin belom tentu yg mulia itu yg dtg ke tanah suci dg duit.
#CS 10. Di masjid nabawi ada musium qur’an. DR. Syafiq ngajak saya di satu hari trakhir saya di Madinah. Kantornya di dlm masjid.
#CS 11. DR. Syafiq ngajak saya menuju bagian sudut masjid nabawi yg ada pintu menuju musium tsb. Melintasi tiang demi tiang.
#CS 12. Alhamdulillaah, sampe di sana, tutup. Baru buka besok paginya. Sdg besok saya udah perjalanan ke Mekkah.
#CS 13. DR. Syafiq nego sama syeikh yg kebetulan pas ada di bawah. Ngomong pake bahasa arab, minta izin sbb bawa ustadz Indonesia.
#CS 14. Jawaban syeikh ini, berkali2 sama aja: Laa. Bukroh. Engga. Besok aja. Berkali2 DR. Syafiq ngebujuk, jawabannya itu.
#CS 15. Sambil tuh syeikh geleng2, dan ngasih isyarat tangan yg nolak. Saya blg sama DR. Syafiq, gpp. Nanti aja kalo ke sini lagi.
#CS 16. DR. Syafiq setuju. Balik kanan. Begitu balik kanan, ada cleaning servis berwajah arab, dg jenggot panjangnya, celana ttp ngatung.
#CS 17. Eh tuh cleaning servis nyapa saya: Ustadz Yusuf ya? Saya kaget. Iya. Dari Indo? Iya, katanya. Dia meluk saya.
#CS 18. Dia cerita dg berbinar, sering liat dari youtube. Terus dia nanya saya, pengen masuk ke musium?
#CS 18. Nih cleaning servis, denger dialog syeikh dah DR. Syafiq. “Saya ga tau kalo itu ada ust yusuf,” katanya.
#CS 19. Kata tuh CS, tar saya yg ngomong deh. Ga lama saya liat ni CS ngomong sama tuh syeikh. Ga tau dia ngomong apa, tuh syeikh senyum.
#CS 20. Syeikh tsb bukain pintu. Malah kata syeikh itu, anter ustadz yusuf ke atas lsg. Di atas msh ada mudirnya (direkturnya).
#CS 21. Wuah, kami geli sendiri. DR. Syafiq, dari Univ Islam Madinah, g bs ngelobi buka musium. Tp lwt Cleaning servis, bs. Subhaanallaah.
#CS 22. Maka nya jgn suka mandang orang sebelah mata, atau jgn ampe ga mandang orang gara2 status dan pekerjaan.
#CS 23. Met pagi Indonesia semua. Selamat berlibur. Jgn lupa, kesempatan dhuha lbh banyak rokaatnya, 8 atau 12. Bersama keluarga.
#CS 24. Doakan negeri kita ini, spy aman, pemerintah&masyarakatnya, soleh2, lurus2, sejahtera, damai, jadi negara maju, aman.
#CS 25. Dan doain spy semua daerah selamat dari semua bencana laut, darat, dan udara. Dg warganya cinta ama masjid, qur’an, &sedekah.
#CS 26. Doain pilgub DKI2012,&pilpres2014, spy yg pd niat jahat, ga tulus bangun negeri, disuruh ktm Allah lbh cpt, dlm keadaan diampuni.
#CS 27. Tar sambung lagi dah. Dg muazin masjid yg penghasilannya 5 milyar. InsyaAllah. Ingetin aja pekan depan ya. Salam sama keluarga.

Related posts:

  1. Kultwit @Yusuf_Mansur – #musa
  2. Kultwit @Yusuf_Mansur – #Oo PEMBANTU
  3. Kultwit @Yusuf_Mansur – #PengusahaSpiritual
  4. Kultwit @Yusuf_Mansur – #Pengusaha
  5. Kultwit @Yusuf_Mansur – #TV

Kultwit @Yusuf_Mansur – #cs

Leave a Reply