Kultwit @Yusuf Mansur – #bak

Kultwit @Yusuf Mansur – #bak

Kultwit 6 Juli 2012

#bak 1. waktu kecil, suka ngisi bak ga? Bak kamar mandi? waktu kecil, zaman msh ada sumur timba di Jkt, saya ngalamin…
#bak 2. Siapa yg mau mandi, ya kudu nimba, atau ngegantiin air yg dipake, dg mengisi ulang itu bak.
#bak 3. Yg lbh luas, dan daleman dikit, ya kolam kamar mandi. Pekerjaan yg menyenangkan adalah nguran kolam kamar mandi.
#bak 4. Dulu kolam renang sedikit. Cuma ada bbrp. Di Kuningan, Grogol, Tanah Abang (Koni), ama di mana lagi ya waktu itu. Sedikit dah.
#bak 5. Jadi, ga disuruh ngebersihin aja, udah nyemplung duluan, he he…
Lagu’a memiliki pesan kalo kita yakin, pasti berhasil 🙂 RT @Yusuf_Mansur: Survival itu lagu resminya … (more) http://tm.to/ltkev
5 Jul Maulana Ibnu Hasan Maulana Ibnu Hasan ?@saiiamaul
#bak 6. Masih inget tempayan ga? Gentong. Dari sumur timba, dioper pake ember ke tempayan/gentong.
#bak 7. Lah, kalo gentongnya kecil, ga ape2. Ini gentongnya, anak 7 biji muat! Dulu ga pake penampungan air. Pakenya gentong.
#bak 8. Enak. Jadi anak, berasa baktinya sama orang tua. Dan berasa bersaudaranya. Sbb saling oper2an ember.
#bak 9. Ada selang air, tp orang tua bilang, jangan pake selang air. Biar elu pada kerja. He he, lumayan dah. Otot kayak Gatot Kaca.
#bak 10. Dan emang hasilnya, seru! Ada yg nimba, ada yg gotong, ada yg jaga gawang di mulut tempayan. Buat nuangin.
#bak 11. Gentongnya bukan 1. Tapi 3! Alhamdulillaah banget dah. Dulu rasa enteng, sebab nganggepnya khidmat sama orang tua.
#bak 12. Rasanya puas ngeliat orang tua puas anaknya pada nurut. Apalagi kl habis nimba kelar, dibagi 100-200 perak! Wuah, bakso dpn mata!
#bak 13. Anak zaman dulu, yg perempuan2, kalo pagi, udah pada megang sapu lidi… Nyapu depan rumah… Yg laki juga ikut nyapu.
#bak 14. Pake kaen, kaos oblong, pagi2 keringat amal. Nyenengin orang tua, ngebersihin ubin, jalanan. +ngepel. Rutin.
#bak 15. Rasa cape ilang, manakala terhidang telor ceplok buat sarapan. Gurih. Sbb habis cape.
#bak 16. Pagi cape, siang cape, malam cape. Tapi jadi enak makannya. Lahap. Anak sekarang makan susah, sbb hidupnya banyak diem. Ga gerak.
#bak 17. Dulu, hujan turun, disuruh maen2. “Sono… Ujan turun… Maen2 gi dah… Jarang2. Ga usah nimba, air turun berlimpah…”
#bak 18. Mangkanya, dulu itu anak2 juga jarang demam, pilek, masuk angin, barangkali sbb bersahabat jg sama alam, selain banyak gerak.
#bak 19. Anak skrng, juga kita2, baru denger geluduk aja, baru liat awan gelap aja, udah masuk angin, he he…
#bak 20. Yg paling seru nih, kalo udah ngejepretin cicek… He he he. Cicek tuh ada yg beli. Buat apa ayo? Buat makanan apa?
#bak 21. Trus dulu itu, suka nyari “cu”. Tau ga “cu”? Di got yg item adanya, he he. Buat makanan ikan.
#bak 22. Pas zaman2nya breakdance, ame NKOTB, dg topi khas ke belakangnya, + sepeda BMX, wuah… Seruuuu…
#bak 23. Saya waktu kecil, suka balapan sepeda ama yg gedean. Yg gede, ga prnh mnng! Hebat, kan? Dari Jembatan 5, ke Monas. Mo tau rhs nya?
#bak 24. Rahasianya, tuh sepeda saya naikin P-70. Bus tingkat tuh. Saya suka masang muka memelas. Abangnya suka kasian. He he he.
#bak 25. Dulu, kalo ngeliat saya dkk yg sezaman, anak sekarang top2 dah. Lbh puinter. Kalo akhlak anak2/remaja, lbh keren, mereka pst lbh maju.
#bak 26. Anak zaman dulu, maenannya apaan sih? Galasin, petak umpet, benteng. Paling top: karambol! Ampe kapalan tuh jari.
#bak 27. Anak sekarang maennya eped, galaksi, teb, notbuk. Dulu gamenya jg sedikit. Palingan Frog. Kodok loncat. Inget ga?
#bak 28. Filmnya jg Gaban, Voltus, Megaloman… He he, yg kl udah muter tuh kepala, ngeluarin api… Megalomeeeeennn fiiiireeee… He he.
#bak 29. Kalo mau baca asterix obelix, atawa deni si manusia ikan, kudu jalan ke perpustakaan koni di tanah abang. Baru deh ketemu…
#bak 30. Buat nambah2 jajan, saya ngebandarin gundu. Yg laen maen gundu, saya jualan. Atau nguber layangan, he he he.
#bak 31. Nguber layangan itu ada strateginya. Kita yg kecil ini pasti kalah. Yg menang yg gede melulu. Nah, spy dapet, gimana caranya?
#bak 32. Caranya, begitu tuh layangan ketangkep yg gede, nangis dah sekenceng2nya. Tar ibu keluar, tereak, “Udah, kasih adek Luh…”
#bak 33. He he, tuh layangan pindah dah ke kita… Abang2 kita tau, kita nangis bo-ong… Palingab ditoyor jidat doangan, “Huuuu…”
#bak 34. Ga ape2 ditoyor, yg penting tuh layangan pindah, iya ga? He he…
#bak 35. Seberantem berantemnya sodara, masa iya mau dibawa ke mabes polri? Kan ga bakalan, hi hi hi.
#bak 36. Mau tau ga yg lbh seru? Kalo nonton bareng Mitun Cakrabotiiii… Kalo dia keluar ama kudanya, semua anak tepok tangan… He he.
#bak 37. Dulu, belom ada tuh blitz, imax. 21 nya blm ada. Nontonnya pake VHS. Dulu yg punya VHS, haji abas namanya.
#bak 38. Beliau punya warung makanan. Ada kerupuk bangka, dan lain-lain. Nontonnya, bayar. 100 perak per anak. He he, temen2 udah pada jd orang.
#bak 39. Iwan, anaknya haji abas, udah jd perwira di TNI. Kholis, dah punya usaha. Macem2 dah temen maen gangsing di kuburan…
#bak 40. Jangan bilang2 ya… Dulu saya ampe SMP, ngompol, he he he… Udah dicapungin, tetap aja beser, ha ha ha.
#bak 41. Ya Allah, saban pagi tuh saya jemur kasur! Parrraaaahhh… Mana depan rumah tuh sekolaan lagi! Ancur dah muka.
#bak 42. Tp orang tua ngajarin berjiwa besar. Kenapa malu? Itu tanggung jawab. Skrng, orang korupsi, koq ya bs cengengesan!
#bak 43. Pernah saking keselnya, saya iket pake plastik! Biar ga ngompol. Alhamdulillaah… Bengkak…!!! Ha ha ha…
#bak 44. Sumpah, saya ampe netes nih air mata. Ketawa, geli sendiri inget dulu… Pengen ga ngompol koq ya mlastikin kayak jambu, ha ha.
#bak 45. Sembuh2nya dari ngompol tuh pegimana? Tahu ga? Kalo mau tidur, dipegangin, sambil baca sholawat, he he… Sssttt… Rahasia.
#bak 46. Hebat dah shalawat. Ampe ngompol aja berenti! TOP.
#bak 47. Dulu anak2 yg gedean, sama orang tua, nontonya Return to Eden… He he. Yg mude2, nontonnya CHIP… Erick Estrada…
#bak 48. Makin kemariin, tv makin masuk tuh… Mulai ada Knight Rider… Mc Gyver… Si manusia serba bisa… Ama Baywatch, ha ha ha…
#bak 49. Tp anak zaman dulu, ngajinya top abis… Trus, sebandel2nya, ama orang tua, nurut banget. alhamdulillah, anak sekarang insyaAllah lebih.
#bak 50. He he he, jd ngomongin ms kcl ya. Yah, jempol, Allah yg punya. Bukan saya. Ini Allah aja yg ngalirin tweet ini. Subh.
#bak 51. Saya tuh mau ngomong ttg tasbih. Analoginya analogi ngisi bak waktu kecil.
#bak 52. Saya tadinya mau bicara, ttg gimana kalo yg dikuras adalah laut, lalu ngisi laut kembali. tentu ga ada yg bisa. Apalagi semua laut.
#bak 53. Bagaimana lagi memenuhi satu lembah, hingga ia menjadi gunung pasir? Atau batu? Apalagi bicara semua gunung.
#bak 54. Nah, ucapan tasbih itu, macam subhaanallaahi walhamdulillaah, luar biasa fadhilahnya. Luar biasa keutamaannya.

Incoming search terms:
nimba air ngompol -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Ceramah Yusuf Mansur – #masukkubur
  2. Kultwit @Yusuf_Mansur – #patunganusaha2
  3. Kultwit @Yusuf_Mansur – #ujian
  4. Buku Kuliah Tauhid Ust. Yusuf Mansur
  5. Kultwit @Yusuf_Mansur – #tantangan

Kultwit @Yusuf Mansur – #bak

Leave a Reply