Kisah Muhammad SAW

Kisah Muhammad SAW

Buku Kisah Muhammad SAWBanyak teladan yang dapat kita peroleh dari banyaknya kisah dari rasulullah, Muhammad SAW. Buku acuan yang bisa dijadikan referensi  adalah buku yang berjudul Sejarah Hidup Muhammad yang ditulis oleh Muhammad Husain Haekal. Hasil studinya secara ilmiah, seorang pakar hukum yg banyak berkecimpung di dunia politik dengan tidak meninggalkan kecintaannya pada Islam, membahas kehidupan Kisah Muhammad SAW sebagai Rasul dan manusia biasa. Buku ini dapat dijadikan acuan dan rujukan bagi mereka yg menulis kehidupan Rasulullah Saw di seluruh dunia.

Kelahiran Muhammad dari masa anak-anak, waktu turunnya wahyu pertama,  perjuangan selanjutnya sampai masa terakhir, dilukiskan jelas dan terinci, tetapi tidak bertele-tele. Segi kemasyarakatan dan budayanya serta pengaruh peradaban dan kepercayaan yang ada, ditutup dengan dua bagian penting. Pertama, Kebudayaan Islam seperti dilukiskan Qur’an. Kedua, Orientalis dan Kebudayaan Islam.

Sebuah karya terbesar dari Muhammad Husain Haekal, setelah melakukan riset puluhan tahun, akhirnya Haekal menulis Kisah Muhammad saw dalam buku Sejarah Hidup Muhammad SAW. Berbeda dengan penulis sejarah nabi yang lain, keunikan Haekal adalah menekan aspek rasionalitas dan menjawab tantangan-tantangan orientalis sekitar kehidupan Nabi.

Buku ini berUkuran : 15 x 23,5 cm dengan 844 halaman, sampul Hard Cover dengan Rp 120.000.
Pemesanan hubungi dengan sms Tari di 081221.456.21 / Wahyu 0816.62.5923.


Profil Penulis M. Husain Haekal

Dr.Muhammad Husain Haekal, dilahirkan di desa Kafr Ghanam bilangan distrik Sinbillawain di propinsi Daqahlia, di delta Nil, Mesir, 20 Agustus 1888. Sejak kecil Haekal muda sekolah di Cairo. Ia sangat menyukai apapun yg berkenaan dengan hukum sehingga di th.1909 ia mendapatkan Lisensi diperguruan tinggi Cairo dalam bidang hukum. Ia melanjutkan sekolahnya ke Perancis di Fakultas Hukum at Universite de Paris, dan menyelesaikan program doktoral pada th.1912 dalam bidang Ekonomi-Politik dengan memperoleh gelar Ph. D. Di tahun itu juga ia kembali ke Mesir dan bekerja sebagai pengacara di propinsi Mansura, lalu pindah ke Cairo sampai th.1922.

Ia adalah seorang penulis terkenal asal Mesir. Seorang sarjana hukum dan ahli filsafat. Salah satu bukunya yang terkenal adalah “Sejarah Hidup Muhammad” yang diterbitkan dalam bahasa Arab pada th.1935.
Sejak masa mudanya, Haekal tidak pernah berhenti menulis; di samping masalah-masalah politik dan kritik sastra ia juga menulis beberapa biografi, dari Cleopatra sampai kepada Mustafa Kamil di Timur, dari William Shakespeare, Mary Wollstonecraft Shelley, Anatole France, Hippolyte Taine sampai kepada Jean-Jacques Rousseau dengan gaya yang khas dan sudah cukup dikenal.
Ketika umurnya mencapai lebih setengah abad, konsentrasi tulisannya dicurahkan hanya kepada masalah-masalah Islam. Ia menulis sebuah buku yang kemudian sangat terkenal, yaitu “Hayat Muhammad” (Sejarah Hidup Muhammad) dan “Di Lembah Wahyu”. Dua buku yang sungguh indah dan baru pertama kali diterbitkannya sebuah buku yang menulis sejarah hidup Muhammad dengan metode yg belum pernah ada sebelumnya. Lalu dilanjutkan dengan studi lain tentang biografi Abu Bakr dan Umar bin Khattab.
Pada mulanya buku “Sejarah Hidup Muhammad” ini telah menimbulkan reaksi hebat dan kritik tajam di kalangan bangsa Mesir dan dunia Islam umumnya. Tapi semua itu dihadapinya dengan tenang dan Ia selalu menjawab kritikan tsb dengan penuh tanggung jawab dan rasional sekali.
Dengan berjalannya waktu akhirnya dunia mengakui akan keberadaan buku ini, sehingga menjadi rujukan diseluruh dunia khususnya negara Islam. Karya-karya Haekal menduduki tempat penting dalam perpustakaan-perpustakaan berbahasa Arab. Penulisan novel modern juga dimulai Haekal. Kemudian ia menulis serangkaian sejarah Islam dan biografi di samping masalah-masalah politik. Buku-bukunya dalam sejarah Islam merupakan sumber penting dalam studi keislaman.
Buku yang ditawarkan terkait tulisan M. Husain Haekal adalah sejarah Nabi Muhammad dan Khulafa’ur Rasyidin yaitu empat khalifah pertama dalam tradisi Islam Sunni, sebagai pemimpin pengganti Muhammad Saw.
Buku ini disusun dalam komposisi dan gaya yang teratur dan kuat. Di dalamnya diterangkan secara detail alasan-alasan, maksud dan penuh pertimbangan yg matang dan kehati-hatian. Pembaca akan dibuat merasa puas dan gairah, hingga hati para pembaca tsb menjadi sejuk dan yakin. Seakan terpengaruh untuk terpaksa terus membaca, takkan melepaskannya sebelum selesai.
Di dalam buku ini Haekal bukan hanya sekedar menulis biografi objeknya saja, namun Ia meneliti secara detail lalu menguraikannya dengan keterangan yg benar.
Dr. Haekal seorang pengarang yang produktif, baik dalam bidang sastra, kemasyarakatan, maupun politik, yang diterbitkan selama ia aktif dalam jurnalistik. Namun banyak juga naskah-naskahnya yang belum disiarkan. Ia kembali aktif menulis dalam koran harian Al-Mishri, dan Al-Akhbar sejak 1953 hingga wafatnya. Dr. Haekal akhirnya meninggal pada tanggal 8 Desember 1956.

Berikut ini adalah link dari salah satu Kisah Muhammad SAW Rasulullah.

Related posts:

  1. Kisah Cinta Abu Bakar
  2. Nama MUHAMMAD

Kisah Muhammad SAW

1 Comment on Kisah Muhammad SAW

  1. ibnuArifin says:

    Bismillah…
    mati syahid atau hidup mulia… dengan jihad fisabilillah…

Leave a Reply