GBK – Gelora Bung Karno dan Pintu Masuk Senayan

GBK – Gelora Bung Karno dan Pintu Masuk Senayan

pintu masuk GBK

pintu masuk GBK

Nah, buat sahabat yang sudah sampai di Gelora Bung Karno untuk menghadiri acara Wisuda Akbar Indonesia Menghafal ke-4, selamat datang. Pasti keder juga liat stadion yang gede banget ini. Ide stadion ini dari presiden pertama kita, seorang insinyur, Ir. Soekarno makanya diabadikan namanya Gelora Bung Karno. Pintu masuk GBK ini banyak sekali, kalau kita salah sasaran menuju pintu yang tertulis di tiket, jalan lumayan juga bikin keluar keringat. Tapi ngga papalah hitung-hitung olah raga pagi sebelum masuk stadion he he he ..

Kalau sahabat sudah membeli tiket masuk ke GBK, akan terlihat warna tiketnya yang menunjukkan area tempat duduk di dalam Gelanggang Olah Raga ini. Kebetulan tiket saya berwarna orange, dan tertulis gate XI sector 21, 22, 23.Yang lain ada kuning, hijau dan merah. Tentu hal ini akan memudahkan panitia yang bertugas di lapangan nanti.

Alhamdulillah di acara wisuda akbar dari tahun ke tahun menunjukkan banyak kemajuan. Selain petunjuk gerbang yang memudahkan pengunjung yang datang, panitia dan relawan pun ketika kita bertanya tak sungkan-sungkan membantu para pendatang.

Seperti dilansir oleh wisudaakbar.com, sebuah  laporan menunjukkan jumlah penghafal Al-Qur’an di Indonesia sebanyak 30 ribu orang. Angka ini memang banyak jika dibandingkan dengan penghafal Qur’an di Negara lain. Namun, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang sebesar 234 juta jiwa, angka ini masih sangat kecil. Sedikitnya penghafal Qur’an di Indonesia terjadi karena beberapa sebab diantaranya stigma dibanyak orang bahwa menghafal Al-Qur’an itu susah selain juga masih sedikitnya pergurua atau pesantren yang khusus dalam bidang tahfidz Qur’an.

Untuk itu PPPA Daarul Qur’an sejak awal keberadaannya menjadikan terwujudnya Indonesia sebagai negara penghafal Al-Qur’an menjadi tujuan utama. Alhamdulillah, lewat gerakan Indonesia Menghafal menimbulkan motivasi dan kesadaran umat muslim untuk menghafal Qur’an.

Oya, sharing-sharing ya cerita seputar di GBK ini, bisa tulis di komentar boleh cerita, curhat atau kiat-kiat. Mudah-mudahan sharingnya ini bermanfaat juga buat sahabat lain yang membaca blog ini besok, atau buat kapan pun kalau ada event di GBK. Di bagian akhir saya sertakan juga google maps #menujuGBK

Saya doakan mudah-mudahan kita semua lancar, ngga salah pintu masuk dan banyak kemudahan-kemudahan, dihindarkan dari segala yang tidak mengenakkan.

Peta GBK


View Larger Map

Incoming search terms:
pintu 8 gelora bung karno -pintu 8 gbk -Pintu 4 gbk -petunjuk pintu masuk gelora bung karno -gbk pintu 8 -pintu timur gbk -denah gelora bung karno -peta gbk -pintu 3 gbk -pintu GBK -gelora bung karno pintu 7 -pintu 7 gbk -pintu 10 gbk -denah pintu gbk -gelora bung karno gate 7 -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Jalur Busway dan GBK
  2. Doa Menuju Masjid, Doa Masuk Masjid dan Keluar Masjid
  3. Sahabat Rasulullah Yang Dijamin Masuk Surga

GBK – Gelora Bung Karno dan Pintu Masuk Senayan

Leave a Reply