Cara Mengobati Asam Urat

Cara Mengobati Asam Urat

cara-mengobati-asam-urat.jpgMengobati Asam Urat. Beberapa hari ini, ibu guru PAUD yang tinggal di depan rumah, tampak tak terlihat keluar rumah. Rupanya usut punya usut, penyakit asam uratnya kambuh. Istriku berupaya cara mengobati asam urat apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi sakit yang dialami ibu guru dari anak pertamaku itu. Alhamdulillah, setelah istriku menyarankan mengonsumsi bekatul, dengan ijin Allah swt penyakitnya berangsur pulih. Ya, sang istri begitu yakin dan menjelaskan manfaat dan khasiat bekatul karena ia mengetahui sedikitnya seluk beluk tentang bekatul. Bekatul sejak dulu telah dikenal luas, terutama oleh masyarakat pedesaan yang terbiasa mengonsumsi beras tumbuk (50% bekatul).

Salah satu kandungan bekatul adalah vitamin B15. vitamin B15 sanggup mengoptimalkan kerja (metabolisme) aneka organ tubuh. Sehingga penyakit-penyakit akibat terganggunya proses metabolisme tubuh seperti gangguan jantung, kelenjar gondok (basedov), darah tinggi (hipertensi), diabetes melitus (DM), kolestorel tinggi, arteriosklerosis (perkapuran pembuluh darah), asma (bengek), penyakit hati (sirosis), dan mengobati asam urat dapat diatasi.

Mengobati Asam Urat

Komsumsi 30 gr (2 sendok makan) bekatul per hari, menjaga badan agar tetap fit  dan tidak lekas lelah. Tahun 1976 penelitian dilakukan pada 30 (1 pleton) siswa Sekolah Calon Perwira (Secapa) di Bandung oleh dr liem, seorang dokter militer dengan pengawasan dokter-dokter dari bagian biokimia  Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Bekatul ditambahkan sebagai makanan tambahan. Hasilnya, mereka lebih sehat saat proses seleksi. Pada 1979, Dr. Muchsin Doewes dari Farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret mencobakan bekatul pada tikus. Diperoleh hasil bahwa konsumsi bekatul sangat baik untuk kesehatan hati. Selain itu, bekatul lebih baik baik dari vitamin B15 sintetis karena terdapat zat-zat lain yaitu karbohidrat, protein, mineral, lemak, vitamin B kompleks (B1, B2, B3, B5, B6 dan B15) dan dietary fiber (serat pencernaan) yang menghasilkan efek lebih baik.

Kami senang sahabat atau keluarga dekat, jika ada yang bertanya bagaimana mengobati asam urat dapat mencobanya dengan mengonsumsi bekatul ini. Semoga ikhitiar ini membuat badan jadi sehat dan kuat

dikompilasi dari Majalah Hadila – Edisi 35/2010
Incoming search terms:
gambar pengobatan asam urat -Bekatul untuk penderita asam urat -bekatul untuk penderita asamurat -bekatul untuk penyembuhan asam urat -edukasi rematik kartun -penyakit asam urat kartun -rematik kartun -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Jual Bekatul Berbagai Rasa
  2. Mengatasi Kolesterol dengan Bekatul Sehat

Cara Mengobati Asam Urat

Leave a Reply