Berat Badan Ideal

berat badan ideal anda dan apakah sehat? Dengan melakukan perhitungan berikut ini kita dapat mengetahui juga apakah cara menurunkan berat badan kita ini termasuk kurus, normal, atau gemuk. Perhitungannya dengan menghitung badan dan tinggi badan Anda saja. Perhitungan dilakukan berdasarkan formula Body Mass Index (BMI) yang berlaku di Asia Tenggara termasuk di Indonesia.
Timbang dan catatlah berat badan anda  dengan satuan kg. Kemudian ukur pula tinggi badan anda dalam satuan centimeter (cm)

Hitungan di atas menggunakan formula BMI atau Body Mass Index. Apa itu Body Mass Index (BMI)? Body Mass Index (BMI)  adalah satu metoda pengukuran yang membandingkan berat dan tinggi badan kita. Meski nilai yang dihasilkan dari formula BMI bukan sebagai patokan jumlah lemak dalam tubuh, namun nilai BMI bisa dijadikan prediksi untuk siapapun yang memiliki tubuh kurus, normal atau gemuk yang ideal dari perbandingan tinggi dan berat badannya.

Formula Berat Badan Ideal

Formula ini dapat digunakan di seluruh dunia sebagai alat diagnosa singkat untuk mengetahui problem berat badan apakah badan seseorang itu terlalu kurus, kurus, normal, atau gemuk. Pengelompokkan hasil BMI telah menjadi standar dan ditetapkan oleh WHO. Di Asia nilai BMI yang berlaku berbeda dengan nilai BMI di negara Barat.
BMI = Berat (dalam kg) / Tinggi2 (dalam meter)

Hasil Hitungan Berat Badan Ideal

Hasil perhitungan BMI untuk orang di Asia Tenggara dikelompokkan sebagai berikut:
Kategori    BMI
Sangat kurus    Kurang dari 14,9
Kurus    15 – 18,4
Normal    18,5 – 22,9
Gemuk    23 – 27,5
Kegemukan    27,6 – 40
Sangat gemuk    Di atas 40

Nilai perhitungan dari formula BMI lebih cocok digunakan oleh orang dewasa. Untuk bayi, balita, anak-anak, wanita hamil, dan orang yang sangat berotot, maka nilai BMI tidak presisi, mesti menggunakan metode yang lain. Nilai yang didapat dari BMI ini dapat  menentukan besarnya risiko terkena penyakit akibat berat badan seperti jantung dan diabetes.

Jadi dari perhitungan pada kotak di atas, apakah berat badan ideal anda miliki? 🙂 Kalau berat badan ideal dari hasil hitungan terlalu gemuk dan ingin menurunkan berat badan, silahkan konsumsi bekatul 🙂 hehehe promo lagi neh .. hubungi agen terdekat yang tercantum di web www.irajimmy.com atau Lestari 0812.21.456.21

berat badan ideal

Video berat badan ideal : Cara menurunkan berat badan

Incoming search terms:
alat timbang badan -alat timbang berat badan -alat timbang berat badan language:id -alat timbang berat badan loc:ID -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Cara Efektif Menurunkan Berat Badan
  2. Menurunkan Berat Badan Dengan Bekatul Jadi Trend
  3. Bekatul Menurunkan Berat Badan
  4. Program Menurunkan Berat Badan
  5. Menu Menurunkan Berat Badan

Berat Badan Ideal

2 Comments on Berat Badan Ideal

  1. […] berat badan ideal menjadi impian semua orang. Bagi yang kelebihan berat badan, kemudian ada yang mencari produk alami […]

  2. […] yang tinggi, dapat memelihara kesehatan tulang, dapat mencegah osteoporosis. Menjaga agar berat badan ideal tetap […]

Leave a Reply