Mengatasi Kolesterol dengan Bekatul Sehat

Mengatasi Kolesterol dengan Bekatul Sehat

Mengatasi kolesterol Pada jaman dahulu masyarakat mengkonsumsi nasi dari beras yang ditumbuk secara tradisional dengan menggunakan penumbuk padi berupa lesung dan antan atau alu, dimana cara ini membuat masih banyak bekatul menempel pada beras yang dihasilkan.
mengatasi kolesterol

mengatasi kolesterol

Seiring dengan perkembangan teknologi, dengan munculnya hueller atau penggilingan, sedikit demi sedikit kebiasaan menumbuk pada ditinggalkan. Mereka menggilingkan padi atau gabahnya ke tempat penggilingan karena proses pembersihan lebih cepat dan murah.

Semenjak mesin penggilingan menggantikan alu dan lesung penumbuk padi, bisa dipastikan tidak ada sama sekali bekatul yang tersisa atau menempel pada beras yang dihasilkan. Sehingga masyarakat pedesaan sama seperti masyarakat di perkotaan dimana mereka mengkonsumsi beras yang putih bersih dan bebas dari bekatul mengatasi kolesterol
Kondisi fisik masyarakat pedesaan zaman dahulu dan sekarang tampak jauh berbeda. Zaman dahulu orang desa segar bugar, tahan banting dan jarang terkena penyakit seperti mengatasi asam urat, mengatasi kolesterol. Kini banyak dari mereka menderita penyakit masyarakat kota, yakni penyakit degeneratif seperti diabetes, melitius, kolesterol, hipertensi, serangan jantung dan banyak lagi. Apakah ini disebabkan karena mereka tidak lagi mengkonsumsi bekatul yang seharusnya menempel pada beras sebagai sumber vitamin B15?

Kandungan Bekatul memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan ditambah komponen bioaktif oryzanol, tokoferol, dan asam ferulat, menjadikan bekatul sebagai bahan baku yang berpotensi untuk dijadikan pangan fungsional.

Mengatasi Kolesterol

mengatasi kolesterol

bekatul dan khasiatnya

Mangatasi kolesterol menggunakan bekatul sudah banyak dimanfaatkan banyak masyarakat. Bahkan beberapa dokter pun ada yang beralih menganjurkan mengonsumsi herbal yang satu ini untuk mengatasi kolesterol.

Bekatul Naturefarm kaya akan manfaat bekatul yang dicampur dengan gula dan jahe adalah  mencegah masuk angin, mengaktifkan, sirkulasi darah, memperkuat lambung,  menambah nafsu makan,  menghangatkan tubuh,  memperbaiki saluran pencernaan, Wah, ternyata bekatul itu menyehatkan ya … 😉


Incoming search terms:
susu bekatul -naturefarm bekatul -bekatul nature farm untuk kolestrol -bekatul naturefarm untuk kolestrol -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

No related posts.

Tags:

Mengatasi Kolesterol dengan Bekatul Sehat

3 Comments on Mengatasi Kolesterol dengan Bekatul Sehat

  1. ade sutrisno says:

    Sy menderita cholesterol tinggi,,,ingin mencoba bekatul tapi dimana sy bisa membelinya?..

  2. Jimmy Wahyudi Bharata says:

    Silakan hubungi ibu Lestari – 0812.21.456.21. Kami siap melayani pengiriman bekatul untuk seluruh wilayah di Indonesia.

  3. Tari says:

    Kami menjual bekatul(tepung mata beras) kualitas tinggi. Dengan sertifikat BPOM sehingga mutu terjamin. bebas bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping.

    Untuk pemesanan bekatul bisa SMS ke Lestari 0812.21.456.21.
    Melayani pembelian langsung dan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Leave a Reply