Bekatul Liem Yang Dikenal Awalnya Dari Bandung

Bekatul Liem Yang Dikenal Awalnya Dari Bandung

ilustrasi - bekatul liem

ilustrasi – bekatul liem

Bekatul Liem. adalah nama yang dikenal awalnya dikenal dari Bandung. Sekarang ini sudah banyak varian produk bekatul dengan berbagai brand dan merk. Ada Bekatul Beras Merah, bekatul tawar, bekatul rasa, biskuit bekatul, ice cream bekatul dan banyak lagi. Tentu saja Bekatul Liem ini akan berguna mengobati penyakit, haruslah dilakukan secara rutin. Jika dilakukan sewaktu-waktu hasilnya kurang maksimal. Biasanya dengan cara diminum seperti minum teh, kopi, atau susu. Waktu 3 bulan paling sedikit guna penyembuhan penyakit, diminum setiap pagi dan sore. Bila untuk penjaga stamina atau kesehatan bisa di konsumsi setiap hari. Bermanfaat menambah kekuatan dan tidak mudah pusing serta tidak gampang capek. Bahkan ada jamaah umrah atau haji sudah membawa biskuit bekatul ini untuk menemani ibadah selama di tanah suci.

Anjuran dari dr Liem sendiri, Bekatul Liem ini dapat diminum dengan Teh Hangat, siapkan 2 sendok makan bekatul yang masih baru dan halus (20-30 gram), dicampur dengan teh (agak kental), gula secukupnya, disedu dengan 1 gelas air hangat (lebih baik air mendidih). Setelah agak dingin, diminum. Selain itu dapat pula dicampur dengan Susu, siapkan 2 sendok makan bekatul yang sudah disaring dengan halus (20-30 gram). Dicampur dengan segelas susu segar atau susu instant yang sudah disedu dengan air hangat. Diaduk sampai rata. Diamkan sampai agak dingin. Nikmati resep ini secara rutin.

Salah satu bahan yang melimpah di negeri kita tetapi jarang ada yang tahu manfaatnya yang begitu besar untuk membantu penyembuhan beberapa penyakit berbahaya yang banyak ditemui di negeri kita. Salah satu kandungan tinggi pada bekatul adalah vitamin B15. Vitamin ini sanggup mengoptimalkan kerja aneka organ tubuh. Gangguan jantung, kelenjar gondok, darah tinggi, dan sejumlah penyakit lain pun bisa diatasi.

Vitamin B15 memang belum dikenal masyarakat. Padahal, senyawa yang juga disebut pangamic acid ini memiliki banyak khasiat. Struktur kimia vitamin B15 adalah Glucono-dimethy-lamino-acetic-acid, ditemukan oleh Dr. Ernest T. Krebs, ahli biokimia dari San Francisco, Amerika Serikat, pada tahun 1952.

Artikel bekatul liem ini bersumber dari buku BEKATUL Makanan yang Menyehatkan, Letkol TNI (Purn) dr. Yusuf Nursalim (dr. Liem) & dra. Zalni Yetti Razali, MPd. Penerbit: AgroMedia Pustaka, Jakarta.

Incoming search terms:
manfaat bekatul dr liem bandung -Annie zalni -bekatul instant dr liem -bekatul merk apa yg bagus -makanan bekatul instant merk -merk bekatul yang bagus -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Bekatul dr Liem Asal Bandung
  2. Jual Bekatul dr Liem ? Penelpon Bertanya..
  3. Bekatul dr Liem tentang Penelitiannya
  4. Harga Bekatul dr Liem vs Penyakit
  5. Bakpia dari Bekatul

Bekatul Liem Yang Dikenal Awalnya Dari Bandung

2 Comments on Bekatul Liem Yang Dikenal Awalnya Dari Bandung

  1. […] adalah makanan asli Indonesia, yang diteliti pertama kali oleh dr liem. Karenanya ada istilah bekatul liem , Bekatul ini andala penelitiannya yang itu telah lama diterapkan. “Sudah lebih dari 20 tahun […]

  2. […] mereka lebih baik daripada yang tidak mengonsumsi bekatul ini. Bekatul ini awalnya dikenal sebagai bekatul liem. Sebelumnya, bekatul itu dikenal sebagai Bekatul Pakan Ternak . Orang jaman dulu memang kenalnya […]

Leave a Reply