fbpx

Bekatul Adalah Makanan Sehat Indonesia [2022]

Bekatul adalah sebuah produk yang diolah hingga akhirnya siap dan layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Hingga saat ini memang masih banyak yang belum mengetahui apa itu bekatul. Perlu untuk Anda ketahui, bekatul adalah makanan yang asli dari Negara Indonesia.

Namun meski begitu tidak jarang orang yang kebingungan membedakan antara bekatul dengan dedak. Untuk lebih mengetahui mengenai apa itu bekatul, maka Anda perlu membaca ulasan di bawah ini hingga tuntas.

Apa Itu Bekatul?

Bekatul adalah serbuk halus yang di sini memiliki warna coklat agak kemerahan. Disamping itu terdapat juga dedak serbuk yang mana disini lebih kasar dan berasal dari kulit gabah bagian luar.

Hingga saat ini bekatul ataupun dedak tersebut memang lebih banyak dipakai untuk dijadikan pakan bagi ternak. Padahal bekatul tersebut bisa dijadikan suplemen makanan alami di samping juga obat-obatan modern.

Mayoritas orang Indonesia memang beranggapan bahwasanya bekatul adalah dedak padi, dan merupakan produk yang sama. Namun sebenarnya jika dilihat dari kandungan nutrisi dan tekstur antara kedua bahan tersebut, maka Anda akan melihat perbedaan.

Dedak padi dan bekatul serta sseka memang merupakan bahan-bahan yang berasal dari limbah penggilingan sebuah padi. Penggilingan padi bisa menghasilkan beras giling yaitu sebanyak 65% serta sisanya sebanyak 35% berupa limbah hasil gilingan.

Yang mana dari 35% lembah tersebut terdiri atas sekam dengan jumlah 23% dan bekatul serta dedak sebanyak 10%. Sedangkan sisanya hanya berupa kotoran saja.

Dedak padi itu sendiri merupakan hasil sampingan proses penggilingan padi yang mana disini terdiri atas lapisan bagian luar dari butiran padi dan juga ditambah sejumlah lembaga biji.

Berbeda dengan bekatul, Bekatul adalah lapisan sebelah dalam dari butiran-butiran padi tersebut, termasuk di sini sebagian kecil endosperma yang memiliki kandungan pati.

Di dalam proses penggilingan padi di Negara Indonesia, dedak sendiri tidak dihasilkan pada proses penyosohan pertama atau penggilingan pertama. Sedangkan untuk bekatul itu akan didapat ketika proses penggilingan padi yang kedua kalinya.

Jika Anda lihat dari tekstur, maka disini tekstur bekatul memang cenderung lebih halus jika dibandingkan tekstur dedak. Pada dedak padi terdapat kulit padi, sedangkan pada bekatul Anda tidak akan menemukan bagian tersebut. Jika disini Anda rendam dengan menggunakan air, maka hampir keseluruhan dari bekatul tersebut akan tenggelam di dalam air.

Berbeda dengan dedak padi, yang mana ketika Anda merendamnya, maka akan terdapat bagian kulit yang masih terapung. Kandungan serat kasar dari dedak padi memang lebih tinggi jika dibandingkan dengan bekatul.

Lalu kira-kira apa sajakah manfaat dari bekatul tersebut? Bekatul memang diketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan serta untuk mencegah Anda dari berbagai macam penyakit.

Penyakit-penyakit tersebut seperti contohnya kanker, kencing manis, serangan jantung, tekanan darah tinggi, penyakit asma, serta untuk meningkatkan libido seks bagi pria yang tengah menurun.

Kandungan dari bekatul tersebut berisi beberapa kandungan yang sebagian besar berupa vitamin B15. Selain itu juga bekatul diketahui memiliki kandungan-kandungan lain yang sangat berguna bagi tubuh Anda. Kandungan tersebut seperti contohnya karbohidrat, protein, mineral, lemak dan juga serat kasar.

Dengan mengetahui berbagai macam keunggulan dari bekatul tersebut, maka banyak sejumlah pakar yang mulai melakukan riset dan eksperimen terhadap bekatul tersebut. Yang akhirnya diperoleh beberapa hasil bahwasannya vitamin B15 yang tergantung di dalam bekatul mampu menyembuhkan banyak penyakit.

Bahkan beberapa ilmuwan tersebut juga mengklaim bahwasanya bekatul adalah bahan yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit kanker. Lalu dimanakah kira-kira untuk memperoleh bekatul dan tepung mata beras tersebut?

Bagi Anda yang ingin mendapatkan bekatul, maka disini Anda sudah bisa dengan mudah mencarinya di beberapa agen penjual bekatul. Agen bekatul sudah tersebar di banyak kota seluruh Indonesia. Untuk lebih mudahnya lagi, Anda bisa langsung menghubungi Lestari 08122145621.

Pesanan bekatul tersebut akan langsung dikirim ke seluruh kota yang ada di Indonesia. Karena itulah, bagi Anda yang kebetulan tengah mencari bekatul atau ingin memperoleh manfaat dari bekatul tersebut, maka segera hubungi nomor yang telah tertera di atas.

Bekatul adalah dedak yang diolah hingga siap dikonsumsi masyarakat. Bekatul adalah makanan asli Indonesia, yang diteliti pertama kali oleh dr liem. Karenanya ada istilah bekatul liem , Bekatul ini adalah penelitian seorang dokter yang sudah lama diterapkan. “Saya lebih 20 tahun menggunakan bekatul,” ujar dr Liem.

bekatul adalah

bekatul ialah berasal dari kulit beras merupakan makanan yang sehat produk ASLI dari Indonesia

Ia juga menyebut dalam bukunya berjudul The Merek Index yang diterbitkan ed ke-7, tahun 1975 yang menjadi
buku baca awal, dimana ia jadi tertarik mempelajari bekatul. Dalam Kesehariannya,
bekatul dari dr liem tersebut dijelaskan dalam prosesnya pada gilingan gabah dibantu mesin or lesung yang terbuat dari
kayu, banyak kita lihat dan di lakukan oleh penduduk desa untuk membuat atau menghasilkan butiran beras.

Bekatul adalah …

 

Orang tidak jarang bertanya-tanya, apa sih bekatul itu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Bekatul ialah serbuk halus berwarna cokelat kemerahan. Di samping itu, terdapat dedak, serbuk yang lebih kasar, yang berasal dari kulit gabah unsur luar. Sampai ketika ini, bekatul maupun dedak lebih tidak sedikit digunakan guna pakan ternak. Liem menjadikan bekatul sebagai suplemen makanan alami di luar obat-obatan modern.

Manfaat Bekatul

Manfaat bekatul, Berdasarkan keterangan dari seorang dokter tentara dengan pangkat terakhir letnan kolonel ini, bekatul bisa men yembuhkan (insya Allah) sekian banyak penyakit contohnya adalah kencing manis, kanker, te kanan darah tinggi, serangan jantung, penyakit asma, meningkatkan stamina yang loyo / libido seks pria yang sedang menurun. Untuk mendapatkan informasi lebih detil sila mampir ke halaman lain dari blog bekatul ini. Kandungan dedak yang empuk  ini berisi beberapa kandungan vit B15. Di samping adanya vitamin ini, bekatul pun berisi zat-zat urgen lain guna tubuh example: protein, karbohidrat, lemak, mineral, dan serat kasar (dietary fibres).

Baca juga : bekatul adalah.

Saat ini bekatul pun sudah dianalisis oleh sejumlah pakar dan mahasiswa dari perguruan tinggi. Sejumlah riset dan eksperimen* di luar negeri pun telah membuktikan, vitamin B15 menolong penyembuhan sekian banyak penyakit. Bahkan penemunya, Dr. E. Krebs, berpengalaman* biokimia dari San Francisco, Amerika Serikat, menuliskan*, vitamin B15 dapat* menyembuhkan kanker.

Cara Mendapatkan Bekatul dan Pen Jual Bekatul

Bagaimana cara mendapatkan bekatul, dimana ada pen Jual bekatul atau tepung mata beras? Berikut ini jawabannya. Untuk mendapatkan bekatul ini sudah mudah didapat di seluruh agen pen jual bekatul yang ada di sidebar blog ini yang tersebar di beberapa kota di seluruh Indonesia atau Lestari 08122145621. Insya Allah kami siap mengirimkan tepung mata beras bekatul ini ke seluruh kota di Indonesia. Semoga artikel yang kami sajikan melalui blog ini dapat bermanfaat. Yang minum bekatul adalah juga sehat wal afiat 🙂

 

Incoming search terms:
apa sih bekatul -praktek dokter liem tiong tjing jalan ahmad yani bandung -bekatul asli -makanan sehat -manfaat bekatul dan gambarnya -vara mendapatkan bekatul dari beras -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

Related posts:

  1. Manfaat Bekatul dr Liem Sebagai Makanan Pengganti
  2. Mengatasi Kolesterol dengan Bekatul Sehat
  3. Diet Sehat Bekatul Menurunkan Kolesterol
  4. Tepung Mata Beras Adalah
  5. Kandungan Bekatul Di Teliti Memiliki Banyak Manfaat

Bekatul Adalah Makanan Sehat Indonesia [2022]

1 Comment on Bekatul Adalah Makanan Sehat Indonesia [2022]

  1. Bekatul Yang Dikonsumsi - Family Blog | Family Blog says:

    […] terdiri atas lapisan sebelah luar butiran beras (perikarp dan tegmen) dan sejumlah lembaga beras. Bekatul adalah lapisan sebelah dalam butiran beras (lapisan aleuron/kulit ari) dan sebagian kecil endosperma […]

Leave a Reply