About Me

About Me

Jimmy Wahyudi Bharata family say:

Alhamdulillah, …
dengan rasa syukur pada Ilahi
Ini adalah blog Jimmy Wahyudi Bharata & Ira Budhi Lestari

Sebuah keluarga yang memiliki dua buah hati
Bernama Kayla Nazhirah Inayah, bidadari kecil kami
dan seorang pangeran kecil, Muhammad Dhafin Al Khairy

Sungguh luar biasa pesan dari Rasulullah SAW seorang nabi
Orang yang beruntung adalah yang dapat berbuat hari ini lebih baik daripada kemaren

Semoga tulisan yang kami persembahkan ini
Dapat bermanfaat buat pembaca blog yang mengunjungi 

Incoming search terms:
beli bekatul -

Jika artikel ini bermanfaat, silakan klik icon sharing di bawah ini.
Semoga membawa banyak kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Terima kasih..

About Me

20 Comments on About Me

  1. arman says:

    Selamat dan terimakasih….. buku anda benar-benar bermanfaat.
    Tadinya saya masih buta mengenai Blogger…., kemudian saya jalan dengan anak saya ke Gramedia Ekalokasari Plaza Bogor mencari buku referensi yang mudah dipahami. Dari sekian buku yang ada dipasarkan saya memilih Buku Kesatu Blog WordPress dari Anda, karena buku ini mudah dipahami.

    Saat ini, saya masih membaca buku anda dan mencoba mempraktekannya.
    Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terimakasih. GBU.

  2. Jimmy says:

    @arman:
    Pak Arman, terima kasih sudah membeli buku dan sudi berkunjung ke blog saya. Alhamdulillah, mudah-mudah banyak manfaat yang didapat.
    Kalau blognya Pak Arman sudah ada, tolong info saya yaa .. terima kasih

  3. Jun says:

    Mas Jim apa kabar?

    Lama ga kontek, senang bgt pas lihat blognya mas Jimmy yg penuh informasi. Lebih senang lagi pas tau ternyata keluarganya makin lengkap (abis aku taunya pas Kayla lahir aja :D).
    Sukses terus buat seluruh keluarga ya mas!

    Salam dari Auckland,
    Jun

  4. Pandu says:

    Aku baru sj beli buku “blog w presr”. Baru baca, tmpakny asyik, mudh2n sy bisa buat blog. Apa d w press ada plhn pakai bhs indonsia? Mtr swn. Salam Pandu kediri.

  5. Daud says:

    Assalamu alaikum, sy sdh beli bk blog. Saran gimana klu buat tutor dlm cd atau vcd. Sukses. A. Daud Samarinda

  6. Yanuar says:

    ass.
    halo bpk jimmy. slmt mlm.. nma sya yanuar. sya seorng sswa smk dijkarta. sya telah mmbli bku bpk mengenai blog d’wrdpres. dn sya jga mmliki blog yg bralamat blog-yanuar.tk
    yg ingn sya tnyakan,bgaimna cra mmprcntik blog,sprti yg bpk jimy pnya.!?
    trima ksih..^

  7. Yanuar says:

    pd saat di’bku blog themes bpk memkai themes burung. tp skrng ko’ themes default.!? sdngkn di opsi themes,tdk ad themes it. ap bpk sdh mmindhkn ke wrdprs ke hosting.!?
    mngenai domain irajimmy.com bpk mmbwt di’mna? aPkh memakai dmain gratis.!?
    sya memakai domain gratis tp brakhr .tk
    trima ksh ats jwbny..^

  8. Jimmy says:

    @Junarta, Aukland:
    Terima kasih Mas. Kabarku Alhamdulillah baik sekeluarga. Kalau mampir ke Jakarta, info-info yaa. Salam kembali buat mba Yuni.

  9. Ilham says:

    Salam kenal,Saya ilham,mahasiswa tingkat akhir, buku anda berkaitan dgn skripsi saya tentang pembelajaran bahasa jepang via blog, maka dari itu mohon bimbingnya. yang mau saya tanyakan apakah wordpress bisa pake huruf jepang, trus apa qta bisa simpan file sound?
    Blog saya masih kosong, belum diisi apa2,he..saya masih ngebandingin dulu antara blogger vs wordpress,trims atas infonya,klo ga keberatan,mas boleh add saya di fs boy_bdg909@yahoo, mungkin saya nanti akan banyak merepotkan, ..

  10. Assalamualaikum, salam kenal, saya Irza, saya baru belajar bikin blog, maklum lah gak ada yang membimbing, jadi sempat pusing juga saat liat tulisan2 aneh,pake bhasa english lg, ruwet deh, pengen seh nyari buku panduan bikin blog, tapi saya tinggal Amuntai, sebuah kota kecil di daerah Kalimantan selatan, disini jarang ada buku-buku tentang internet, toh jaringan internet saja baru nyampe disini,hehehe, terus kemarin saya ada kesempatan jalan2 ke kota Banjarmasin, yah sekitar 200 km dari rumah saya, alhamdulillah disana saya ketemu buku anda, BLOG WORDPRESS Buku Kesatu, meskipun terjebak macet sampe2 hampir 10 jam rasanya terpenjara dalam mobil, tapi hatiku senang rasanya dapat buku ini, makasih banyak ya atas ilmunya.

  11. mas, irza nongol lagi neh, maklum masih gaptek, jadi ane perlu berguru dulu ma ente,hehe, ini lho, cara nampilin komentar-komentar seperti di atas ini caranya gimana seh? Coz setiap komentar yg masuk di blog saya cuma tersimpan, tidak bisa di publikasikan, maaf udah mengganggu aktivitasnya 🙂

  12. @Ilham :
    Untuk blog huruf Jepang, saya belum pernah coba. Mungkin mas Ilham bisa searching di HELP-nya WordPress. Kalau bahasa China dan Arab saya pernah lihat bisa, tapi kalau Jepang .. belum pernah jumpa. Untuk media multimedia sangat memungkinkan mas… biasanya ukuran file video dan audio makan banyak space hosting kita di WordPress. di WP ada menyediakan widget khusus media, seperti VodPod atau file Sharing Box.net. Untuk panduan detilnya bisa mas ikuti di buku kedua saya yang insyaAllah akan terbit bulan depan.

    @Irza :
    Senang sekali buku saya bisa didapat Kak Irza jauh-jauh dari Amuntai. Wah! saya kagum membaca ceritanya Kak Irza. Untuk menampilkan komentar, Kak Irza bisa mengaktifkannya di detil Advanced Option. Klik aja panah atau logo segitiga yang mengarah ke kanan dengan teks COMMENT & PINGS, di bawahnya akan tampil cek list Allow Comment dan Allow Pings. Silakan di-centang jika di halaman statis atau postingan agar dapat diberi komentar. Semoga penjelasan ini bisa membantu …

  13. Subhanallah, makasih banyak mas ilmunya, semoga Allah membalas kebaikan mas, amin

    @Jimmy’s comment for Irza:
    Sama-sama mas Irza, salam buat rekan-rekan di Amuntai

  14. Ambar Indrasto says:

    Salam.
    Buku WordPress edisi ke satu, sangat bagus. Saya dapat belajar banyak atasnya. Bentuk Tanya-Jawab, sangat mempermudah memahami. Pertahankan bentuk ini. Boleh usul-“usil”? Dalam akhir pertanyaan, hilangkan saja kalimat, “Caranya sangat mudah”, atau senada dengan itu. Kesan saya kalimat ini merentangkan jarak antara “si pembelajar” dan “si pengajar”, atau “si pandir” dan “si mahir”. Buat si mahir, tentu semuanya mudah.
    Bagaimanapun saya teap menunggu Buku Kedua.
    Matur sembahnuwun.


    @USUL & USIL, PENGAJAR & SI PANDIR comment for Ambar:
    Terima kasih Pak Ambar atas saran dan masukan yang sangat berharga ini.
    Ketika saya menulis, terkadang saya membuat tulisan seolah-olah ‘ngobrol’ seperti seorang ayah menyemangati dan membimbing anaknya yang sedang belajar berdiri.
    “Ayo, nak! Kamu bisa! Caranya begini Kak … Caranya gampang kok .. Coba deh .. !”
    Setelah bisa, sang ayah tetap memberi semangat, “Pinter! bisa kan?”
    karenanya saya membuat kalimat “Caranya sangat mudah …”

    Begitu pula dengan panduan di buku tersebut … mohon maaf jika tulisan saya terkesan menggurui, namun niat saya adalah berbagi. Namun, terima kasih masukannya. Saya akan mempertimbangkan untuk penulisan berikutnya. Terima kasih

  15. Assalamualaikum
    mas alhamdulillah novel saya yang berjudul dibalik kerudung cinta udah selesai
    tebalnya 309 halaman
    doakan semoga buku ini menjadi sarana dakwah untuk perkembangan islam
    amin..
    mas mau nanya
    prosedur ngirim naskah ke penerbit gimana ya??
    maklum saya tinggal di Amuntai
    kota kecil..
    jadi karya-karya penulis disini cuma tersimpan buat pribadi..


    @Irza:
    Untuk proses penerbitan buku novel, saya belum pernah melakukannya. Irza bisa memilih penerbit mana yang cocok dengan isi naskah yang Irza buat. Ada beberapa daftar penerbit yang bisa Irza download di blog ini. Daftar tersebut sayangnya belum dilengkapi dengan no. telp.
    Irza bisa mencarinya lewat bantuan om Google untuk mendapatkan kontak telp atau email 😉
    Saya mau cerita sedikit waktu mengajukan naskah saya pertama kali ke Elexmedia. Saya mengirimkan email ke redaksi at elexmedia.co.id, namun sebulan saya tunggu belum ada jawaban. Saya kontak via telp, jawabannya ditolak dan belum sesuai visi dan misi. Saya nego, bagaimana naskah saya agar bisa sesuai visi dan misi elex? akhirnya saya diminta mengirim ulang draft naskah bab 1, outline dan mengisi matrik yang disediakan penerbit. Saya tunggu satu bulan, belum ada jawaban … akhirnya saya telp lagi, ingin memastikan apakah buku draft naskah saya diterima atau ditolak. Alhamdulillah, sebenarnya naskah saya diterima, namun karena saking sibuknya editor saya pada waktu itu, sampai terlewat beberapa waktu untuk kontak kembali saya. Selanjutnya, saya dibantu editor menyelesaikan buku tersebut sampai akhirnya dicetak dan diterbitkan.
    Semoga sukses dan lancar yaa buku Irza. Jangan lupa kontak saya kalau bukunya sudah diterbitkan 😉

  16. bzwidjaja says:

    Than’ks Pa Jimmy ilmunya, salut buku 1 & 2 sudah saya punya, tapi saya bingung baiknya banyak write page atau write post. saya baru bikin di wordpress judulnya http://jajanankuliner.wordpress.com.
    mohon saran & kritik Pak. sebab saya pemula. salam

    Jajanan Kuliner buat bzwidjaja:Sebelumnya saya ucapkan terima kasih sudah memilih buku saya sebagai referensi Anda membuat blog. Kalau boleh saran, Anda bisa buat kategori kuliner-nya terlebih dulu. Misalnya sesuai jenisnya : Kue, Bakso, Soto atau Sate. Nah, setelah itu Anda bisa membuat banyak write atau postingan sesuai kategorinya. Coba cari kuliner di kota Anda yang menjual bakso Solo, atau bakso Malang, atau bakso Surabaya, atau bakso lainnya. Saya rasa, lebih efektif demikian, bukan? ;)Selamat nge-BLOG sambil menjelajahi dunia kuliner!

  17. robby agus says:

    setelah ikut training Cosa Aranda, semoga buku bapak tambah laris. Sebab sdh sy promosikan melalui word of mouth di teman2. Thank’s Pak atas bukunya yang membuat saya sangat tertolong sekali.

    @robby:Amin, terima kasih mas robby atas doanya juga promosinya. Harapan saya, mudah-mudahan buku tersebut bisa bermanfaat juga buat mas Robby dan rekan-rekan mas Robby. Jangan ragu kalau ada kritik dan saran, silakan diinfo ke saya. Sapa tau jadi bekal saya untuk perbaikan tulisan atau isi materi di buku selanjutnya.

  18. Muhammad Surya Ikhsanudin says:

    Assalamu’alaikum Pak,,,,,Salam kenal salam ukhuwah dari saya. Benar sekali Pak, Hari ini harus lebih baik lagi dari kemarin……….Sudi mampir ke Gubug Mayaku Pak, Salam Hormat

    ttd
    http://gubugsurya.wordpress.com

    @Raden Mas Surya:
    Wassalamualaikum juga Pak … 😉
    Terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Saya juga sudah berkunjung ke blog Bapak, wah .. saya terkesan dengan content-nya. Bagi saya, isi blog Bapak sangat bermanfaat. Salam kenal dari saya.

  19. anta says:

    Assalamualaikum, salam kenal mas Jimmy, saya ni pedagang soto di jogja, pingin belajar bikin blog,biar banyak teman dan saudara, pedagang soto juga boleh kan belajar punya blog?maklum lah gak ada yang membimbing, jadi sempat pusing juga saat liat tulisan2 aneh,pake bhasa inggris, ruwet deh..
    Alhamdulillah di Jogja banyak toko buku, n saya ketemu buku anda, BLOG WORDPRESS langsung aja dah beli Buku Kesatu dan kedua meskipun sekarang belum mulai bikin (masih bingung mau nulis apaan), tapi hatiku senang rasanya dapat buku mas Jimmy, makasih banyak ya atas ilmunya.
    Semoga mas n keluarga sehat sejahtera semua…
    Wassalamu’alaikum…

    @mas Anta:
    Terima kasih mas Anta, mudah-mudahan buku yang saya tulis bisa bermanfaat buat mas Anta. Mas Anta juga bisa cepet dapat ide buat menulis apa. Ngga usah kelamaan mas bingungnya, yang penting mas Anta bisa sharing tulisan apa saja yang dibutuhkan orang banyak. Promosikan saja soto mas Anta yang ada di Yogya, kasih alamatnya dimana melalui blog yang mas Anta buat. Saya suka Soto mas … InsyaAllah, kalau saya berkesempatan ke Yogya saya mampir ke sana yaa … 😉

  20. Yanuar says:

    Bapak jimmy ..
    long time no communication, ap kabar.!?
    Heheee ..

Leave a Reply