4 Kebahagiaan dan Sesuatu Yang Ajaib

4 Kebahagiaan dan Sesuatu Yang Ajaib

#Hikmah

Empat Kebahagiaan

Rasulullah Saw bersabda: Orang yang beriman itu harus memiliki 4 perkara, yaitu:

1. Kendaraan yang laju

2. Rumah yang luas.

3.Lampu yang terang benerang.

4. dan,Pakaian yang indah

Ada salah satu sahabat bertanya..”Wahai Rosulullah ,kami orang miskin dan kami tidak memiliki semua itu??.. “Rasulullau Saw: “Ketahuilah wahai ummat ku, yang dimaksud kendaraan yang laju ialah “AKAL”. Yang di maksud rumah yang luas ialah “SABAR”. Yang dimaksud lampu yang terang benerang ialah “ILMU PENGETAHUAN”. Dan yang dimaksud dengan pakain yang indah adalah “RASA MALU”.

Oleh karenanya , mudah-mudahan kita semua memilikinya dan berusaha untuk mendapatkannya.

 


 

 

#Kultwit ust @Yusuf_Mansur

Sesuatu Yang Ajaib

Go get wudhu… and please baca Al Mulk. Surah ke-67. Fadhilahnya, bisa bebas siksa kubur, dan ngejaga dari musibah. Coba jajal selama satu tahun saban malam baca Al Mulk. InsyaaAllah hidup di Kerajaannya Allah ini bakal seneng, berubah, dan banyak fasilitas.

Buat kawan-kawan, cari buku saya yang judulnya: “Jaminan”. Di bukuyusufmansur.com. Sekalian aja jadi agen. Buku “Jaminan” ini membahas tentang Surah Al Mulk. InsyaaAllah banyak filosofi, hikmah, dan pengalaman-pengalaman dalam membaca Al Mulk.

Al Mulk itu 30 ayat. Satu hari satu ayat, satu bulan, hafal. Plus artinya malahan. Cara hafalnya, Baca aja per ayat, yang banyak. 20 kali apa 40 kali gitu per ayatnya. Satu hari satu ayat atau satu baris. Ga usah sengaja-sengaja dihafal. Coba dibaca aja: 20 kali, 40 kali. Tar juga hafal sendiri. Coba deh. Ayat apa aja. Plus baca-baca artinya. Tar kalo dah dibaca 20 kali, 40 kali, baru besok lanjut ke ayat atau baris berikutnya. Sebelum ayat dan baris yang baru, ulangi (muroja’ah) ayat atau baris sebelumnya.

Kira-kira dapet 5 baris, 1 kelompok (5 baris itu), baca lagi 20 kali sampai dengan 40 kali. Anggap aja benar satu hari satu baris. Maka dibuat santai aja. Hari ke-6 kan mestinya baris ke-6…. ini ga usah lanjut dulu baris ke 6. Muroja’ah aja. Hari ke-6, gunakan sebagai muroja’ah baris pertama sampai dengan baris ke-5. Hari ke-7 baru mulai baris ke-6 nya.

Oh ya, untuk Al Qur’an pojok, 1 halaman ada 15 baris. Jadi kurang lebih, selesaikan santai aja 18 hari untuk satu halaman. Sambil liat-liat artinya. Bila per baris, 20 sampai dengan 40 kali baca. Lalu per kelompok (5 baris), 20 sampai dengan 40 kali baca. Maka sebenernya kita dah baca 40 sampai dengan 80 kali per barisnya.

Baca banyak, denger banyak, bakal hafal dengan sendirinya. Dan jauh dari stress. Kadang stress itu timbul sebab mau langsung hafal, makanya lansung ngafal. Kalo perlu, jajal nih cara hebat Sederhana. Ga pake cara macem-macem. Cuma baca banyak. Jajal dah. Pilih halaman mana aja. Kalo perlu yang sulit.

Lalu satu halaman itu ga usah dibagi-bagi. Baca aja 20 kali, 40 kali, 80 kali, bahkan sampai dengan 200 kali. Bacanya sambil mata fokus ke posisi masing ayat atau baris. Jangan begeser. Dan jangan berusaha ngafal, sehingga mata liat langit-langit (atap), atau meninggalkan melihat mushaf atau lembaran itu. Jangan. Pokoknya dibaca aja sambil liat.

Jumlah banyaknya bacaan diliat-liat. Sampai dengan 200 kali. Nanti efeknya bakal top banget. Selain bakal hafal dengan sendirinya. Juga bakal banyak pahala dan kebaikannya. Satu baris kira-kira 50 huruf. Satu halaman 15 baris. Atau sama dengan 750 huruf. Kalo dikali 10, maka akan dapat 7500 kebaikan. Kalo dikali 700? 525 ribu kebaikan.

Kerena satu halaman itu kita baca 20 kali, 40 kali, 80 kali, hingga 200 kali, maka kebaikan yang didapat berpotensi sampai dengan 105 juta kebaikan. Belum lagi kalo berposisi ngajak atau ngajar satu oraaaaaaaaannnggg aja. Yang lain selain diri kita. maka? Terjadi pelipatan kebaikan. Buanyak bener dah.Apalagi nih, Misal, yang diajak, terus ngajak lagi. Yang diajak, ngajak lagi. Teruuuussss sampai dengan kedalaman dan keluasan tak terhingga. Wuaaaahhhh…

Kawan-kawan.. untuk mencapai 200 kali baca per halaman itu, coba jajal yang nyantai. Jangan jadi beban. Lima kali shalat, masing-masing baca lima kali aja. Dah 25 kali baca tuh.

Jadi misal untuk target 200 kali baca, dibuat dalam 10 hari. Maka ya cara ini ya gapapa juga. Bila dalam 200 kali masih belum hafal, baca aja lagi 200 kali kedua.

Jadi, satu halaman dihafal dalam 20 hari. Dengan total baca per halaman, 400 kali. Pikirin aja limpahan kebaikan yang berlimpah dari Allah. Keren. Kebaikan dari Allah, jangan bayangin kebaikan dari kita. Ga bakal setara. Satu matahari-Nya itu hanya satu kebaikan kecil dari Allah. So? Bila Allah menyebut setiap huruf itu pahalanya 10 kebaikan, maka sesungguhnya baca satu huruf itu, akan dapat kebaikan yang keq mana?

Secara saya dah bilang, bahwa Kebaikan Allah itu ga bakal sama dengan kebaikan kita. Saya dah contohin. Satu matahari, hanya satu hal kecil saja kebaikan Allah.

Kapan nanti kita bikin simulasinya ya. Di pesantren atau di mana gitu. Atau ya udahlah. Ga usah nunggu simulasi. Gerak aja langsung. Dicermati aja bacanya. Sambil berimajinasi dan berpikir lebih lanjut. Misal, jika kawan-kawan butuh kebaikan yang namanya jodoh.

Salam, @Yusuf_Mansur.

 

Related posts:

  1. Adab Bertetangga – Menjadi Tetangga yang Baik

4 Kebahagiaan dan Sesuatu Yang Ajaib

Leave a Reply